Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sevgili Artinya Apa?

Jika anda bertanya tentang kata sevgili artinya apa? maka anda berada di artikel yang tepat. Sevgili adalah bahasa Turki yang artinya adalah sayang. Sevgili juga bisa saja diartikan dengan cinta, namun lebih tepat diartikan sayang.
Sevgili Artinya Apa?/ pxhere.com

Sebenarnya kata sevgili berati orang yang disayang atau dicintai, baik teman dekat atau kekasih. Kata sevgili jika ingin diartikan dengan sayangku, maka menjadi sevgilim. Kata benim sevgilim, artinya adalah sayangku.

Arti Dan Penggunaan Kata Sevgili Dalam Bahasa Turki

Penggunaan kata sevgili contoh lainnya adalah sevgili dostlar, yang berarti kawan-kawan yang aku sayangi. Kata sevgili dalam contoh ini digunakan untuk menyapa sebelum melanjutkan ucapan atau pidato.

Kata sevgili juga berarti beloved atau seseorang yang dicintai.

Kata sevgili dalam bahasa Turki juga bermakna:
İnsanı bir şeye ya da bir kimseye karşı yakın ilgi ve bağlılık göstermeye yönelten duygu
yang jika diterjemahkan berarti.
Emosi yang mengarahkan orang untuk memperhatikan dan berkomitmen pada sesuatu atau seseorang
Jadi sevgili artinya tidak harus sayang kepada seseorang, tetapi juga berkomitmen pada sesuatu, misalnya kepada negara. Oleh karenanya, ada juga puisi atau syair yang berjudul Sevgili Vatan atau negara yang aku sayangi.

Dalam sebuah tulisan dijelaskan:
Sevgi denildiğinde genellikle akla ilk önce, iki karşı cins arasındaki duygusal çekim gelmekteyse de, aslında sevgi, yöneldiği hedefe (sevgiliye duyulan sevgi, Allah sevgisi, vatan sevgisi, ebeveyne duyulan sevgi, çocuğa duyulan sevgi vs.) ve biçimlerine bağlı olarak büyük bir çeşitlilik göstermektedir. Şefkat, merhamet ve fedakarlık sevginin farklı kılıklardaki yansımalarıdır. Sevgi yalın anlamıyla bir duygu ve heyecan türüdür. Sevgi, insanın bir şeye ya da bir kimseye karşı yakın ilgi ve bağlılık göstermesine denir. Bir başka tanıma göre de “sevgi, öğrenilen duygusal bir tepkimedir.”
Terjemahan dari tulisan tersebut adalah:
Ketika kata sevgi atau sayang disebutkan, maka hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah ketertarikan emosional antara dua jenis kelamin yang berlawanan. Tetapi pada kenyataannya, rasa sayang sangat bervariasi tergantung pada tujuan. Misalnya sayang untuk kekasih, sayang untuk Allah, sayang untuk tanah air, sayang untuk orang tua, sayang untuk anak, dll). Dan belas kasih, dan pengorbanan dari rasa sayang tercermin dalam bentuk yang berbeda. Sayang adalah semacam emosi dan kegembiraan.

Lalu kesimpulannya sevgili artinya apa? Sevgili artinya orang atau sesuatu yang disayangi dan dicintai.

Informasi untuk Sevgili - Turki-Indonesia dalam Kamus Bahasa Turki, berarti sayang atau dear dalam bahasa Inggris. Itulah informasi tentang Sevgili Artinya Apa? atau makna sevgili. Semoga bermanfaat.