Halloween party ideas 2015


Kata romantis dalam berbagai bahasa di antaranya adalah kata sayang. Dalam bahasa Turki pun ada pengungkapan untuk kata sayang. Lalu apa bahasa Turkinya kata Sayang?

Dalam bahasa Turki kata sayang adalah: sevgili. Kata sevgili dalam bahasa Turki yang berarti sayang, cara membacanya adalah sewgili. Hal ini karena huruf v dalam bahasa Turki dibaca w. Contoh lain adalah mevlana, dibaca mewlana. Evliya dibaca Ewliya yang berarti wali.
Bahasa Turki Sayang Apa? / pixabay.com

Selain berarti yang disayang, kata sevgili berarti yang dicintai. Kata kerjanya adalah sevmek, contoh seni seviyorum yang berarti aku cinta kamu.

Dalam kamus bahasa Turki, kata sevgili didefiniskan dengan: Sevilen ve âşık olunan kimse, yavuklu, dost, yâr, canan, yang berarti orang yang disayangi atau orang yang dicintai, juga berarti teman yang disayang atau perempuan yang disayangi.

Sevgili jika diterjemahkan berarti seseorang yang disayang. Jadi kalau ada kata sevgilim, berarti terjemahannya sayangku atau orang yang aku sayang. Kalau kata "Engkau adalah sayangku" maka terjemahannya menjadi "Sen benim sevgilimsin". Kata tersebut juga bisa ditemukan di sinetron atau film sebagai bentuk Bahasa Turki Sayang.

Selain menggunakan kata sevgilim, bahasa Turki untuk kata sayang juga bisa dengan menggunakan canım. Cara membacanya adalah janem, c dibaca j dan i tanpa titik dibaca e seperti e dalam huruf bekal, senam, senang.

Jadi jika diucapkan canım benim, berarti sayangku. Kalau ingin menerjemahkan kata "Engkau sayangku" maka bisa dengan kata "Sen benim canımsın."

Bahkan ada juga syair bahasa Turki yang berjudul, Sen Benim Sevgilim Sen Benim Canımsın yang kalau diterjemahkan berarti engkau adalah cintaku, engkau adalah sayangku.

Itulah informasi mengenai Bahasa Turki Sayang. Jika anda ingin belajar bahasa Turki dengan materi bahasa Indonesia anda bisa mengunjungi artikel berikut: Materi Belajar Bahasa Turki Dengan Pengantar Bahasa Indonesia


Powered by Blogger.