Halloween party ideas 2015


Kamus Lisanul Arab atau dalam bahasa Arab ditulis لسان العرب (Lisaan ul Arab) adalah kamus bahasa Arab yang paling terkenal dan paling komprehensif. Kamus Lisanul Arab ini digunakan oleh masyarakat muslim atau non muslim pengkaji bahasa Arab di seluruh dunia.

Kamus Lisanul Arab ini merupakan kamus yang paling sering digunakan oleh masyarakat akademisi dan muslim terutama orang arab sendiri, karena kamus ini sangat detail dalam membedakan kosa kata bahasa Arab yang ada.

Tentang Kitab Kamus Lisanul Arab

Kamus ini sudah banyak mendapatkan pengakuan dari banyak kalangan terpelajar sebagai kamus yang luar biasa dan dicap sebagai kamus terpenting dalam pengetahuan bahasa Arab.

Pengarang Lisanul Arab ini, yaitu Ibn Manzur lahir pada tahun 1233 di Ifriqiya (sekarang Tunisia). Dia adalah keturunan Arab Afrika Utara, dari suku Bani Khazraj dari Ansar dengan nama al-Ansārī al-Ifrīqī al-Misrī al-Khazrajī.
Download Kitab Kamus Lisanul Arab Lengkap Pdf

Ibn Hajar menyebutkan bahwa dia adalah seorang hakim (qadi) di Tripoli, Libya dan Mesir dan menghabiskan hidupnya sebagai pegawai di Diwan al-Insha ', sebuah kantor yang bertanggung jawab antara lain untuk korespondensi, pengarsipan dan penyalinan.

Menurut Brockelmann, Ibn Manzur banyak belajar filologi. Dia mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk kutipan dari karya-karya filologi sejarah. Dia dikatakan telah meninggalkan 500 volume karya filologi. Dia wafat pada sekitar pergantian tahun 1311/1312 di Kairo.

Kamus Lisanul Arab yang bisa anda download di halaman ini dikarang oleh ulama terkenal, bernama Ibnu Mandzur.
Download Kitab Kamus Lisanul Arab Lengkap Pdf
Ibn Manzdur ابن منظور menyusun  Kamus Lisanul Arab ini dari bahan dan sumber yang ditemukan dalam 5 kamus atau kitab utama, yaitu: Tahdhib al-Lughah karya al-Azhari تهذيب اللغة, al-Muhkam karya Ibn Sidah المحكم, as-Sihaah karya al-Jawhari الصحاح, Sihihah / as Hawaashi oleh Ibn Barri حاشيات الصحاح / حواشي, dan an-Nahayyah karya Ibn al-Athir النهاية في غريب الحديث.

Untuk melengkapi  Kamus Lisanul Arab ini, Ibnu Mandzur juga menggunakan bahan dari beberapa buku lain. Dia mengutip Alquran, Hadits, dan puisi dalam menjelaskan kata-kata. Dia juga menulis ulang informasi dari beberapa sumber kitab dengan cara yang lebih teratur.

Edward William Lane, seorang leksikografer asal Inggris sekaligus pakar dalam bahasa Arab mengatakan bahwa Taj ul Arusy dan Kitab Kamus Lisanul Arab merupakan sumber utama untuk kamus bahasa inggris dan arab karyanya, yaitu Arabic-English Lexicon.

Lisān al-ʿArab (لسان العرب, "Bahasa Arab") diselesaikan penulisannya oleh Ibn Manzur pada tahun 1290.

Dicetak dalam bentuk 20 volume buku cetak (dalam edisi yang paling sering dikutip), kamus besar ini adalah kamus besar bahasa Arab yang paling dikenal sekaligus salah satu yang paling komprehensif.

Ibn Manzur mengompilasi kamus besar karyanya ini dari sumber-sumber lain.

Adapun sumber yang paling penting untuk karyanya itu adalah Tahdhb al-Lugha karya Azharī, Muḥkam karya Ibn Sidah, Nihāya karya al-Dhahabi dan ariiḥāḥ Jauhari serta Kitab at-Tanbīh wa-l-Īḍāḥ yang dikarang oleh Ibn Barrī.

Lisanul Arab, menurut Ignatius d'Ohsson, sudah dicetak pada abad ke-18 di Istanbul sehingga cukup dikenal sejak awal dalam dunia Islam.

Download Kitab Kamus Lisanul Arab Lengkap Pdf

Berikut ini adalah tautan yang bisa anda gunakan untuk Download Kitab Kamus Lisanul Arab Lengkap dalam bentuk Pdf. 
Itulah informasi tentang Download Kitab Kamus Lisanul Arab Lengkap Pdf. Semoga bermanfaat. Kitab kamus Lisanul Arab ini memang merupakan kitab kamus bahasa Arab yang bagus dan bisa anda manfaatkan untuk belajar bahasa Arab secara lebih mendalam.


Powered by Blogger.