Halloween party ideas 2015


Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil merupakan salah satu kitab tafsir yang banyak dikaji di berbagai lembaga pendidikan serta kalangan akademisi.

Kepopuleran Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil ini dikarenakan kualitas tafsir yang bagus serta pemaparan yang baik dari penafsirnya.
Download Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil PDF Lengkap
Pengarang dari tafsir ini bernama lengkap Nashiruddin Abi al-Khair Abdullah bin Umar bin Muhammad al-Syirazi al-Syafi'i, seorang alim kelahiran Fars Iran.

Dalam Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil ini, pengarang memadukan antara Tafsir Bi al-Matsur dan Bi al-Ra'yi.

Hal ini menjadikan tafsir Baidhawi tidak hanya menyajikan sumber al-Quran serta riwayat-riwayat hadits sebagai dasar tafsirnya, namun beliau juga memadukannya dengan penjelasan berdasarkan ijtihadnya sendiri.

Tentang Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil 

Selain merujuk pada riwayat tafsir, Imam Baidhowi juga merujuk pada kitab al-Kasyaf karya al-Zamakhsyari.

Meskipun begitu, Imam Baidhowi bukan berarti mengikuti pendapat tafsir golongan muktazilah. Namun Imam Baidhowi sering kali justru mengkritik terhadap ideologi mu'tazilah. 

Salah satu alasan Imam Baidhowi mengarang Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil ini adalah karena Tafsir merupakan ilmu yang paling utama dan agung dalam agama Islam.

Hal lain yang menjadi landasan Imam Baidhowi dalam mengarang Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil  ini adalah karena beliau memang memiliki niat yang kuat untuk mengarang sebuah karya yang diharapkan bisa bermanfaat.

Downlad Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil PDF 

Berikut ini merupakan informasi tentang Download Kitab Tafsir Baidhowi atau Tafsir Anwar al-Tanzil wa Asror al-Ta'wil  PDF Lengkap:
عنوان الكتاب : أنوار التنزيل وأسرار التأويل - تفسير البيضاوي
المؤلف : ناصر الدين أبي الخير عبد الله بن عمر بن محمد الشيرازي الشافعي البيضاوي

Nama tafsir : Anwa al-Tanzil wa Asros al-Ta'wil [Tafsir Baidhowi]
Pengarang : Nashiruddin Abi al-Khair Abdullah bin Umar bin Muhammad al-Syirazi al-Syafi'i al-Baidhowi
File : PDF
DOWNLOAD


Powered by Blogger.