Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kitab Fathul Qorib Makna Jawa Makna Pesantren atau Makna Gandul, Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF

Kitab kuning merupakan kitab yang dipelajari di pesantren dengan beragam cabang ilmu. Salah satu cabang ilmu yang populer adalah fikih.

Kitab kuning di pesantren dipelajari dengan cara guru membacakan kitab beserta maknanya dan santri menulis maknanya.

Makna yang ditulis di bawah teks kitab ini disebut dengan makna jawa, maka pesantren atau makna gundu. Ada juga yang menyebutnya makna pegon.
Download Kitab Fathul Qorib Makna Jawa Makna Pesantren atau Makna Gandul, Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF
Untuk cabang fikih, sudah menjadi ciri khas dari lembaga pesantren di Indonesia bahwa fikih yang dikaji adalah Fiqih Madzhab Syafi'i. Dari sebab ini muncullah banyak kitab-kitab fikih dasar yang populer.

Salah satu kitab fikih syafi'i yang banyak dipelajari tersebut adalah Kitab Fathul Qarib atau biasa dikenal dengan Syarah kitab Taqrib. Anda bisa mendownload Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF pada halaman ini. 

Tentang Kitab Fathul Qarib

Kitab Fathul Qorib ini dikarang oleh Syeikh Muhammad bin Qasim al-Ghazzi. Kitab Fathul Qorib ini merupakan penjelasan dari kitab fikih ringkas bernama Taqrib.

Kitab Taqrib sendiri dikarang oleh Abu Syuja, dengan kitab yang ringkas dan menyeluruh melingkupi seluruh pembahasan Fikih.

Dengan mempelajari kitab Fathul Qarib ini maka kita akan bisa mengetuhi secara dasar fikih dalam Madzhab Imam Syafii. Kitab ini pun bisa dijadikan pegangan untuk kajian di sekolah, kuliah, maupun masyarakat. Sangat bermanfaat sekali jika kitab bisa mengkaji kitab Fathul Qarib ini.

Download Kitab Fathul Qorib Makna Jawa Makna Pesantren atau Makna Gandul, Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF

Di bagian ini jika anda ingin mengkaji syarah Taqrib atau kitab Fathul Qarib melalui file PDF anda bosa mendownloadnya secara gratis.
فتح القريب بالمعنى على فسانترين
Judul Asli : Ghayatu al-Taqrib Syarah Fathul Qarib al-Mujib
Penulis : Syekh Abi Suja'
File : PDF

Jika anda ingin membaca Kitab Fathul Qorib Makna Jawa Makna Pesantren atau Makna Gandul, Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF secara online, silahkan baca di bawah ini.

Jika anda ingin mendownload Kitab Fathul Qorib Makna Jawa Makna Pesantren atau Makna Gandul, Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF, silahkan klik link di bawah ini
Itulah informasi mengenai Download Kitab Fathul Qorib Makna Jawa Makna Pesantren atau Makna Gandul, Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF.

Semoga bermanfaat. Kitab Fathul Qorib Makna Pegon PDF gratis ini juga bisa anda bagikan kepada teman, kawan atau kerabat anda untuk dipelajari isinya.