Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Tafsir Rawai'ul Bayan Pdf Karya Ali Al-Shobuni

Download Tafsir Rawai'ul Bayan Pdf Karya Ali Al-Shobuni. Kitab tafsir dalam sejarahnya dikarang dengan berbagai corak keilmuan yang berbeda-beda. Misalnya tafsir yang cenderung memiliki corak bahasa, tasawuf, fikih, ilmu pengetahuan alam dan lain sebagainya.

Salah satu corak tafsir, dimana muncul beberapa karya tafsir yang menjelaskan al-Quran dengan corak tersebut adalah corak tafsir fikih.
Download Tafsir Rawai'ul Bayan Pdf Karya Ali Al-Shobuni
Di antara kitab tafsir yang terkenal dengan corak tafsir fikihnya adalah Tafsir Rawai'ul Bayan Karya Ali Al-Shobuni. Kitab tafsir ini dikarang dengan lebih menonjolkan segi fikih.

Tafsir Rawai'ul Bayan Karya Ali Al-Shobuni ini khusus membahas ayat-ayat dalam Alquran yang berkaitan dengan perintah-perintah serta larangan dalam al-Quran.

Adapun sumber kitab Tafsir Rawai'ul Bayan Karya Ali Al-Shobuni berasal dari Tafsir klasik dan tafsir yang muncul di abad-abad kemudian.

Pengarang kitab Tafsir Rawai'ul Bayan ini, yaitu Muhammad Ali Al-Shabuni merupakan salah satu ulama terkemuka Ahlu-Sunnah Wal-Jama'ah, dan pakar ilmu atau pengetahuan Alquran yang alim di zaman modern.

Ali Al-Shobuni dilahirkan di kota Halab, Syiria pada tahun 1930 M dan dibesarkan di kota yang sama. Beliau mulai belajar pengetahuan dasar di tangan Ayahnya sendiri, yaitu Sheikh Jamil Al-Sabuni.

Ali Al-Shobuni melanjutkan di Halab sampai dia lulus sekolah dasar & menengah pada tahun 1949 Masehi. Setelah itu, ia dikirim untuk pendidikan tinggi oleh menteri Awqaf ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, di mana ia mendapatkan Sertifikat Kulliyah-Al-Syariah pada tahun 1952 Masehi.

Kegiatan Ali Al-Shobuni tidak dapat dihitung dengan jari. Singkatnya, Ali Al-Shobuni memberi pelajaran al-Qur'an setiap hari di Masjid al-Haram di Mekah, dan satu hari dalam seminggu di Madinah al-Munawwarah, Khususnya selama haji dia biasa duduk di Mekah untuk itikaf.

Ali Al-Shobuni memiliki banyak tulisan dalam bahasa Arab yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa seperti Inggris, Persia & Turki.

Download Tafsir Rawai'ul Bayan Pdf Karya Ali Al-Shabuni

الكتاب : روائع البيان في تفسير أيات الأحكام من القرأن
المؤلف : محمد علي الصابوني
Nama Kitab : Rawai'ul Bayan Fi Tafsiri Ayatil Ahkam Min al-Quran
Pengarang Kitab : Muhammad Ali Al-Shobuni
Jenis File : PDF

DOWNLOAD

Itulah informasi mengenai Download Tafsir Rawai'ul Bayan Pdf Karya Ali Al-Shobuni atau Tafsir Rawai'ul Bayan pdf. Semoga bermanfaat dan menjadikan menjadi insan yang giat dalam mempelajari tafsir al-Quran.