Halloween party ideas 2015


Halo semuanya, bagaimana kabarnya? Kali ini kita akan mengulas tentang apakah boleh membawa laptop di pesawat.

Mungkin bagi kalian para traveler yang berniat untuk jalan-jalan membutuhkan laptop untuk kebutuhan tertentu, dan harus membawa laptop saat di pesawat, maka kalian akan bertanya-tanya dan mencari informasi bahwa boleh tidak ya membawa laptop di pesawat?

Menurut beberapa sumber dan terutama pengalaman pribadi, membawa laptop di pesawat itu boleh saat terbang.
Apakah Boleh Membawa Laptop Di Pesawat? Pengalaman Membawa Laptop Di Pesawat / img pxhere.com

Jadi kalian tidak perlu khawatir untuk membawa laptop di pesawat, karena memang peraturannya boleh.

Lalu saat membawa laptop ke pesawat apakah harus di bagasi check in atau bagasi pesawat atau boleh di tas jinjing atau bagasi kabin?

Membawa laptop di pesawat baik laptop ditaruh di bagasi kabin atau bagasi check in itu sama saja boleh.

Jadi anda tidak perlu khawatir kalau membawa laptop dalam pesawat akan bermasalah.

Namun tetap perlu kalian ingat bahwa membawa laptop di bagasi pesawat pada bagasi check in itu bisa jadi berbahaya karena laptop bisa tertindih barang-barang lain, atau juga kalau bagasinya termasuk bagasi yang tidak berlapis mika yang keras pasti bisa tertindih oleh bagasi lain sehingga laptop bisa rusak kalau di bawa ke pesawat.

Lalu bagaimana solusinya? Saya menyarankan kalian untuk membawa laptop di kabin pesawat.

Selain lebih aman dari bahaya kerusakan, membawa membawa laptop ke dalam pesawat dengan menaruh di kabin pesawat bisa lebih aman dari resiko kehilangan.

Lha apakah ada kasus kehilangan laptop kalau ditaruh di check in? saya kurang tahu, namun untuk jaga-jaga aja karena memang ada kasus petugas nakal yang menggeledah bagasi untuk diambil barang-barang berharganya.

Saya sendiri punya pengalaman membawa laptop di pesawat untuk perjalanan domestik dan luar negeri, misalnya ke Arab dan ke Turki.

Untuk membawa laptop ke pesawat tujuan ke Turki, kalian bisa jadi disuruh membuka dan menyalakan laptop saat di bandara, baik saat mau keluar atau mau masuk bandara.

Laptop disuruh untuk dibukan dan dinyalakan ini tujuannya mungkin untuk mengecek apakah benar laptop yang kita bawa itu memang laptop.

Karena komponen elektronik waktu di layar pemeriksaan bisa mirip dengan warna narkoba, sehingga harus dicek untuk benar-benar memastikan bahwa laptop yang kita bawa adalah laptop.

Okay mungkin cukup sekian tentang informasi apakah membawa laptop ke pesawat, baik ke kabin pesawat atau bagasi check itu boleh?

Jawabannya adalah membawa laptop naik pesawat itu boleh, tetapi kalau tidak dibungkus dengan bungkus yang kuat hendaknya laptop dibawa di kabin saja. 


Powered by Blogger.