Halloween party ideas 2015


membawa-tv-ke-pesawat
Naik pesawat memang tidak sama dengan naik angkutan transportasi lainnya. Perbedaannya adalah salah satunya dalam segi keamanan. Keamanan yang super ketat seperti dalam hal cek identitas dan barang bawaan.

Namun karena kondisi tertentu kita terpaksa harus membawa barang-barang yang mungkin akan beresiko ketika dibawa dalam pesawat. Misalnya kita perlu membawa TV ke pesawat. Tentu sebelum membawa televisi untuk terbang dalam pesawat kita harus memastikan apakah boleh membawa tv di bagasi pesawat?

Jangan-jangan pas sudah beli tiket dan hendak terbang, pas chek in bagasi ternyata tidak diperbolehkan untuk membawa televisi. Nah oleh karenanya kita harus tahu aturan dalam membawa tv saat terbang, apakah mutlak boleh atau bagaimana?

Membawa TV Ke Pesawat

Dalam segi peraturan penerbangan dan peraturan maskapai secara umum, membawa tv ke pesawat atau bagasi pesawat itu diperbolehkan. Karena televisi bukanlah hal yang termasuk dilarang dan membahayakan dalam pesawat.

Tetapi tetap aja ada batasan dan aturan dalam membawa televisi dalam bagasi pesawat. Salah satunya adalah ukuran televisi harus disesuaikan dengan ukuran bagasi yang diperbolehkan. Otomatis anda jangan sampai membawa televisi dengan ukuran jumbo sehingga melebihi kapasitas bagasi yang diperbolehkan.

Berikut ini saya mengutip informasi dari maskapai Emirate, dimana mereka membolehkan membawa televisi dengan kondisi sebagai berikut, bahwa pelanggan diperbolehkan dan diizinkan membawa TV sebagai bagasi terdaftar. Namun, karena telebisi merupakan perangkat elektronik yang rapuh dan gampang pecah maka TV perlu dipacking dan dikemas yang sesuai standar kemasan yang baik untuk menahan kerasnya perjalanan udara.

Dimulai sejak tanggal 1 Mei 2019, setiap orang yang hendak melakukan perjalanan pesawat dengan mendaftarkan televisi ke bagasi, maka akan dilakukan pemeriksaan dengan dikenakan biaya penanganan sebesar 75 USD, dan juga harus menandatangani rilis terbatas. 

Adapun dimensi dan berat televisi yang diperbolehkan adalah, TV dengan dimensi hingga 300cm (118 inci) dengan berat total tidak melebihi 32kg (70lb).

Jika TV melebihi berat atau besar bagasi, maka kelebihan itu dapat dikenakan biaya bagasi tergantung pada alokasi bagasi yang didaftarkan. Meskipun demikian, apakah tv diperbolehkan di bawa atau tidak itu juga tergantung pada bandara tempat passanger berangkat atau tiba.

Sebelum berangkan membawa tv di pesawat, sangat disarankan untuk menghubungi bandara langsung sebelum bepergian.

Dengan demikian, anda bisa membawa tv 32 inch di pesawat jika bagasi total bawaan anda memang tidak melebihi batas baik berat maupun ruang. Lalu apakah boleh membawa tv di kabin pesawat
membawa tv ke bagasi pesawat? Pastinya boleh membawa tv ke kabin pesawat karena sama saja dengan barang bawaan seperti laptop. Namun yang menjadi masalah adalah dimensi kabin sepertinya hanya menerima tv dengan ukuran kecil.


Powered by Blogger.