Halloween party ideas 2015


Bagi anak-anak, menghafal al-Quran bisa dibilang sebagai kesempatan emas karena pada masa anak-anak menghafal al-Quran bisa menjadikannya lebih melekat daripada menghafal di masa dewasa.

Ini merupakan kesempatan bagi anda sebagai orang tua untuk mendorong anak-anak anda untuk bisa menghafal al-Quran, dimulai dengan surah-surah pendek hingga melanjutkan pada surah-surah yang panjang.

Selain dengan menggunakan metode menghafal langsung, di era modern ini ada beberapa aplikasi android yang bisa digunakan sebagai fasilitas yang bisa membantu mendorong anak dalam menghafal al-Quran.
Aplikasi Android Untuk Hafalan Al-Quran Bagi Anak-anak / nicepik.com

Berikut ini adalah beberapa aplikasi android untuk membantu hafalan al-Quran anak yang bisa diakses melalui smarthphone.

1. Hafalan Al Quran Surat Pendek

Aplikasi Hafalan Al Quran Surat Pendek merupakan aplikasi android bertemamkan edukasi islami yang berisi lantunan ayat-ayat suci Al Quran juz 30 atau juz Amma.

Aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis ini, berisi kumpulan surat-surat pendek Al Quran yang bisa dibaca secara offline dari HP atau smarthphone anda.

Kabar baiknya, aplikasi menghafal al-Quran ini bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa juga.
Aplikasi Android Untuk Hafalan Al-Quran Bagi Anak-anak
Aplikasi Hafalan al-Quran untuk surah pendek ini berisi 37 surat Al Quran yang terhimpun dalam juz 30 yang bisa dimana saja dan oleh siapa saja secara lebih praktis.

Dengan menggunakan aplikasi hafalan al-Quran ini, diharapkan bisa menjadi sarana untuk mengaji dan menghafal al-Quran, belajar bacaan Al Quran, mendalami Qiroati Quran, tadarus al quran, serta memperbagus tilawah quran bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Adapun suara lantunan lagu dalam aplikasi android untuk menunjang hafalan al-Quran ini merupakan bacaan merdu dari Saud.

Selain itu juga, bacaan dari aplikasi ini berasal dari bacaan al-Hafidz Abdul Rahman As Sudais dan Abdullah Basfar.

Tidak hanya memuat bacaan al-Quran secara merdu, aplikasi menghafal al-Quran ini juga dilengkapi informasi tentang daftar nama surat, terjemahan surat, jumlah ayat dalam setiap surat Al Quran serta informasi tentang apakah surah itu turun di Madinah atau di Mekkah.

2. Memorize Quran untuk Anak-anak

Memorize Quran merupakan aplikasi untuk hafalan al-Quran bagi anak dengan lebih menonjolkan kata demi kata yang bisa membuat fokus pada untuk anak-anak.

Aplikasi besutan osratouna.com ini mampu membantu anak-anak Muslim dan juga bahkan kalangan dewasa untuk bisa menghafal ayat dan surah Al-Qur’an dengan mudah.

Kabar baiknya, aplikasi menghafal al-Quran ini bisa dipilih dengan berdasarkan dua cara, yaitu ayat demi ayat atau kata demi kata dalam warnanya.

3. Hifdzu Quran Biduni Internet

Aplikasi untuk hafalan al-Quran anak ini dipersembahkan bagi para pecinta Alquran dari kalangan anak-anak.
Aplikasi Android Untuk Hafalan Al-Quran Bagi Anak-anak
Aplikasi ini adalah program yang luar biasa yang diciptakan untuk mengajarkan anak-anak tentang Alquran dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Tak hanya itu, ada juga lagu-lagu Islami untuk anak-anak dan beberapa permainan untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan mental mereka dengan cerita bergambar tentang  para nabi.

Ada juga ajaran tentang doa untuk anak-anak dalam audio dan video.

Itulah informasi tentang Aplikasi Android Untuk Hafalan Al-Quran Bagi Anak-anak. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan anak anda terbantu dan terdorong untuk mudah dalam menghafal al-Quran.

Mumpung sebelum terlambat, kita usahakan anak-anak kita agar termotivasi untuk senang dan cinta dalam menghafal al-Quran karena hal itu bisa bermanfaat bagi kehidupan mereka juga kehidupan kita sebagai orang tua.


Powered by Blogger.