Halloween party ideas 2015


Pesawat terbang memiliki aturan-aturan khusus daripada alat transportasi lainnya karena memang pesawat terbang menggunakan aturan yang ketat dalam rangka mengutamakan keselamatan para penumpang.

Oleh karenanya, peraturan pesawat akan sangat sulit untuk dinegosiasi untuk bisa ditawar.

Misalnya saja, membawa air untuk di bawa ke kabin. Hal ini tidak lain karena barang yang menurut kita sepele bisa menjadi ancaman dalam pesawat karena kalau air bocor bakalan merusak komponen di pesawat.

Begitu pula barang tajam meskipun kecil seperti pisau kecil atau gunting, karena semua orang di pesawat adalah penumpang yang bersetatus orang asing.

Oleh karenanya, demi keamanan dan kenyamanan bersama, aturan untuk membawa barang-barang tertentu dibatasi, terlebih untuk barang yang akan dibawa di kabin pesawat.
Bolehkah Membawa Setrika di Pesawat / img pixabay.com

Nah ini ada pertanyaan, bolehkah membawa setrika di pesawat saat terbang? Jika anda yang termasuk memiliki rencana perjalanan dengan pesawat dan hendak membawa setrika di pesawat, maka informasi berikut ini bisa jadi sangat bermanfaat untuk anda.

Bolehkah Membawa Setrika di Pesawat?

Semua biro perjalanan memiliki aturan bersama dalam hal diperbolehkannya membawa barang-barang ke pesawat. 

Namun peraturan paling ketat adalah membawa barang ke kabin atau bagasi di atas tempat duduk dalam ruang penumpang.

Kalau dalam bagasi pesawat, peraturan membawa barang bisa jadi lebih mudah karena potensi membahayakan penumpang lain lebih rendah.

Nah bagaimana kalau anda sedang butuh setrika untuk merapikan baju anda selama trip perjalanan? Bolehkah membawa setrika di Pesawat?

Jawabannya adalah, jika anda membawa setrika di pesawat dengan cara membawanya di bagasi biasa atau tidak di bawa ke kabin maka tidak masalah. 

Anda bisa membawa setrika di pesawat dengan cara dibungkus rapi sebagaimana barang-barang lainnya melalui bagasi check in. 

Tetapi bagaimana jika kita ingin membawa setrika di bagasi pesawat dengan membawanya di bagasi check in? 

Kalau untuk membawa setrika di bagasi kabin, menurut sumber yang kami telusuri ada penumpang yang bisa membawa setrika di kabin tapi ada juga yang tidak diperbolehkan. 

Kalau ingin membawa setrika di pesawat dan terpaksa harus di kabin, seharusnya bisa ditanyakan dulu kepada petugas penerbangan setempat. 

Tidak dibolehkannnya membawa setrika dalam pesawat pada bagasi kabin karena memang setrika bisa masuk kategori benda tumpul yang bisa membahayakan penumpang.

Jadi jika anda hendak membawa setrika ke pesawat, lebih bagus membawanya di bagasi check in agar bisa lebih aman dan tidak berpotensi disita oleh petugas.

Itulah informasi tentang apakah boleh membawa setrika pesawat. Semoga bermanfaat dan menjadikan liburan anda lebih asyik.


Powered by Blogger.