Halloween party ideas 2015


Gampang Lupa

Memang sudah takdirnya, bahwa manusia adalah makhluk yang menjadi tempatnya salah dan lupa. Jadi wajar kalau ada manusia yang lupa.

Namun yang menjadi tidak wajar adalah kalau suka kelupaan atau gampang lupa sehingga bisa jadi sering ketinggalan barang atau bahkan kelupaan dan kehilangan barang.

Bisa jadi karena faktor usia sehingga seseorang mudah lupa, dan ini wajar karena masa tua adalah masa dimana semua kemampuan menurun, termasuk daya ingat.

Tetapi kalau masih muda tapi sudah gampang lupa, ini yang tidak wajar dan harus di atasi. Serta diperlukan usaha yang gigih untuk mengubah kebiasaan gampang lupa agar tidak terbiasa suka lupa atau pikun.

Cara Mengatasi Sering Lupa Ketinggalan Barang

Di bawah ini adalah beberapa Tips Bagaimana Cara agar Tidak mudah lupa sehingga ketinggalan barang Bawaan kita maupun keluarga kita:

1. Jangan terburu-buru

Usahakan untuk menghindari kebiasaan terburu-buru. Hal ini karena terburu-buru bisa menyebabkan seseorang tidak fokus.

Fokus orang yang terburu-buru adalah pada bagaimana ia bisa mempersiapkan sekarang secara cepat, misalnya mandi dengan cepat, makan dengan cepat dan lain sebagainya.

Walhasil karena fokus pada persiapan, dirinya tidak fokus pada barang apa yang mau dibawa. Akhirnya menjadi lupa, bahkan saat diingat-ingat pun bakalan kelupaan.

2. Menyiapkan Barang-barang pada Satu Tempat

Ketika anda hendak bepergian atau mengikuti acara penting dan butuh perlengkapan, maka sehari sebelumnya anda harus menyiapkan barang tersebut pada satu tempat agar tidak kelupaan dan ketinggalan.

Bisa jadi kelupaan itu muncul karena terburu-buru sehingga fikiran tidak fokus dan fokus pada kegiatan bersiap-siap sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya.

Cara jitu untuk menyiapkan barang biar tidak lupa dan ketinggalan adalah pada malam hari sebelum berangkat, sebaiknya segala sesuatunya telah siap dalam satu tempat.

Misalnya anda bisa meletakkan semua barang yang hendak dibawa pada satu tempat agar mudah dilihat.

Barang-barang itu bisa saja dokumen, buku, pakaian, tas beserta isinya, dompet, handphone, kunci-kunci, dan lain sebagainya letakkan di satu tempat misalnya dalam kardus atau wadah tertentu.

Dengan cara ini keesokan harinya anda tidak perlu lagi mencari-cari barang-barang hendak dibawa sehingga tidak ketinggalan dan kelupaan.
Cara dan Tips Mengatasi Sering Lupa Ketinggalan Barang

2. Mencatat Barang-Barang Yang Hendak Dibawa

Saat anda mengalami kelupaan barang yang hendak mau dibawa pasti anda merasa stress, terlebih kalau barangya penting.

Pasti bagi orang yang pelupa hal itu tentu sangat menyebalkan sekali, apalagi ketinggalan barangnya pas tertinggal di suatu tempat umum yang banyak orang.

Contoh saja, saat membawa hp atau kunci motor ternyata ketinggalan pas main di rumah teman atau berkunjung sebagai tamu.

Cara jitu untuk mengatasi kelupaan akut semacam ini adalah hendaknya ia mencatat segala barang yang dibawanya yang sekirangya mudah lupa atau ketinggalan. 

Dari catatan itulah seseorang yang mudah lupa akan terbiasa untuk mengecek barang yang sekiranya mudah dilupakan atau mudah ketinggalan.

3. Tidak Meletakkan Barang di Tempat Sembarangan

Kalau kita sudah tahu bahwa kita mudah lupa dan sering ketinggalan barang, maka cara jitu mengatasinya adalah dengan membiasakan diri agar tidak menaruh barang sembarangan.

Cara agar tidak menaruh barang sembarangan adalah dengan membawa tas untuk barang bawaan ke mana-mana. 

Dengan adanya tas itu, maka kita bisa menaruh barang-barang yang kita bawa sehingga barang tidak ketinggalan atau kelupaan.

Itulah informasi tentang Cara dan Tips Mengatasi Sering Lupa Ketinggalan Barang. Semoga bermanfaat dan bisa membuat anda berhasil mengatasi sering lupa dan ketinggalan barang.


Powered by Blogger.