Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Cara Agar Tidak Lupa Hari Ulang Tahun

Jika ada 50 orang penting dalam hidupmu dimana kamu ingin mengucapkan selamat ulang tahun pada mereka, itu artinya kamu harus mengingat hari ulang tahun yang mungkin bakalan datang pada setiap 10 hari.

Tapi sayangnya, kita bukan manusia super yang selalu ingat segalanya terutama hari-hari dan tanggal, maka kebanyakan dari kita tidak akan bisa mengingat semua tanggal-tanggal ulang tahun ini. Jadi apa yang harus kita lakukan?

Tenang gusy, kita ada beberapa tips jitu untuk mengatasi agar tidak lupa hari ulang tahun.
Agar Tidak Lupa Hari Ulang Tahun
Pertama-tama: buat daftar semua ulang tahun, peringatan, dan acara penting lainnya yang ingin kamu ingat. Ini mungkin tampak merepotkan, tetapi jika kamu melakukannya dengan benar, kamu hanya perlu melakukannya sekali dan menambahkan ulang tahun atau acara baru saat kamu pergi.

Agar Tidak Lupa Hari Ulang Tahun

Jadi setelah kamu membuat daftar hari ulang tahun seperti di atas, kamu memiliki beberapa opsi:

1. Buat kalender ulang tahun dan gantung di tempat yang kelihatan

Oke, ini mudah, tetapi benar-benar berfungsi. Buat kalender (atau lebih mudah, keluar dan beli satu) dan isi ulang tahun teman dan keluarga kamu sepanjang tahun.

Gantungkan di tempat di rumah yang sering kamu kunjungi, seperti dapur atau toilet (tidak dihakimi). Dengan cara ini, kamu akan diingatkan secara teratur.

2. Simpan ulang tahun di perencana hari kamu

Anda juga dapat menggunakan perencana harian untuk ulang tahun, karena kamu mungkin sering melihatnya.

Tulis ulang tahun dengan pena berwarna, sehingga dengan cepat menarik perhatian Anda.

3. Tambahkan ulang tahun ke kalender online kamu dan tambahkan pengingat

Menambahkan ulang tahun ke kalender online kamu dapat membantu kamu mengingat. Saat menambahkan hari ulang tahun, pastikan itu berulang setiap tahun. kamu juga dapat menambahkan pengingat beberapa hari sebelum ulang tahun, untuk memastikan kamu tidak lupa.

Jika ini adalah hari ulang tahun kamu ingin membeli hadiah, pastikan untuk menambahkan pengingat sekitar dua minggu sebelumnya, jadi kamu punya waktu untuk memikirkan hadiah dan juga benar-benar mendapatkannya.

4. Kirim ucapan selamat ulang tahun secara otomatis

Apakah kamu ingin diingatkan akan ulang tahun, tetapi juga memastikan bahwa kamu benar-benar mengirim seseorang permintaan ulang tahun?

Kabar baiknya, kamu dapat mengunduh aplikasi yang bisa membuat jadwal dan pengingat otomatis agar kamut idak lupa akan hari ulang tahun.

Di aplikasi, kamu dapat dengan mudah mengimpor hari ulang tahun kamu melalui iOS atau kalender Google dan menambahkan pesan ulang tahun pribadi ke masing-masing yang dikirimkan pada hari ulang tahun mereka.

Aplikasi ini memberi kamu dua cara mengirim pesan ulang tahun - atau lainnya secara otomatis melalui Message / SMS atau dengan pengingat melalui messenger yang kamu sukai.