Halloween party ideas 2015


Bagi sebagian orang, jodoh bisa menjadi hal yang mudah, namun juga bisa menjadi hal yang sangat sulit bagi sebagaian orang yang lain.

Tidak ada rumus pasti tentang jodoh, karena belum pasti orang yang kaya berkecukupan bisa mudah mendapatkan jodoh.

Juga orang yang cantik atau ganteng tidak kemudian otomatis bisa membuat mereka mudah dalam mendapatkan jodoh.
Doa Agar Cepat Dapat Jodoh Dalam Islam Agar Segera Bisa Menikah / flickr.com

Meskipun manusia sudah ditakdirkan jodohnya, bukan berarti manusia hanya pasrah menunggu jodohnya karena bagaimana pun manusia harus berusaha untuk bisa mendapatkan jodohnya itu.

Pepatah mengatakan, jodoh itu ada di tangan Tuhan. Pepatah ini betul, namun kalau kita tidak mengambilnya, ya selamanya jodoh akan berada di tangan Tuhan, betul tidak?

Kali ini kami ingin mengulas tentang doa agar cepat dapat jodoh dalam Islam sehingga bisa menikah dengan segera.

Doa agar cepat dapat jodoh dalam islam

Dalam Islam, doa adalah hal yang sangat penting karena juga menunjukkan keimanan seorang hamba kepada Allah.

Banyak sekali doa yang diajarkan dalam Islam, termasuk juga doa agar cepat dapat jodoh yang diinginkan.

Menikah dalam Islam sangat dianjurkan, karena menikah termasuk cara yang ampuh untuk menghindari dosa berzina.

Sehingga doa agar cepat dapat jodoh dan menikah banyak diamalkan oleh para muslim dan muslimah agar jodohnya semakin dekat hingga bisa membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa dibaca agar cepat mendapatkan jodoh sehingga bisa menikah:

Doa agar cepat dapat jodoh bagi wanita

Doa ini merupakan doa agar cepat mendapatkan jodoh bagi wanita sehingga mendapatkan laki-laki yang soleh yang diharapkan bisa menjadi imam keluarga yang baik.

Doa yang bisa diamalkan oleh para perempuan yang menginginkan agar segera didekatkan jodohnya ini ada bermacam-macam.

Anda bisa menggunakan semuanya atau beberapa yang sekiranya bisa istiqamah membacanya dengan niatan bermunajat agar jodohnya didekatkan dan dimudahkan.

Adapun doa-doa agar cepat dapat jodoh yang sholeh ini adalah sebagaimana berikut:

Doa Pertama


اللَّهُمَّ زَوِّجْنِي رَجُلاً صَالِحاً تَقَرُّ بِهِ عَيْنِيْ و تَقَرُّ بِيْ عَيْنُهُ يَا ذَا الْجَلَالِ وَ الْإِكْرَامِ

Allaahumma zawwijnii rajulan shaalihan taqarru bihii ‘ainii wa taqarru bii ‘ainuhuu yaa dzal jalaali wal-ikraam.

“Ya Allah, nikahkanlah aku dengan lelaki yang shalih yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia.” .

Doa Kedua

اللَّهُمَّ أِنِّىْ أُرِيْدُ أَنْ أَتَزَوَّجَ فَقَدِّرْ لِيْ مِنَ الرِّجَالِ مَنْ هُمْ اَعَفُّ وَ أَحْفَظُهُمْ لِيْ فِيْ نَفْسِيْ وَ مَالِيْ وَ أَوْسَعُهُمْ رِزْقًا وَ أَعْظَمُهُمْ بَرَكَةً وَ قَدِّرْ لِيْ وَ لَدًا طَيِّبًا تَجْعَلُ لَهُ خَلَقًا صَالِحًا فِيْ حَيَاتِيْ وَ مَمَاتِيْ

Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddir lii minar-rijaali man hum a’affu wa ahfazhuhum lii fii nafsii wa maalii wa ausa’uhum rizqan wa a’zhamuhum barakatan wa qaddir lii waladan thayyiban taj’alu lahuu khalaqan shaalihan fii hayaatii wa mamaatii.

“Ya Allah, sungguh aku ingin menikah, maka tetapkanlah untukku lelaki yang sangat peduli untuk menjaga diriku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, yang besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku.”

Doa Ketiga

اللهم انى اسألك بخوفى من ان اقع بالحرام وبحفظى لجوارحى واسألك يارب بصالح اعمالى ان ترزقنى زوجا صالحا يعيننى فى امور دينى ودنياي فانك على كل شى قدير اللهم اغفر ذنبى واحصنى وطهر قلبى . 
Cara membacanya: Allahumma ini as aluka bi khaufi min an aqa'a bil harami wa bi hifdhi li jawarihi wa as aluka ya rabbi bi shalihi a'mali an tarzuqani zaujan shaliha yu'inuni fi umuri dini wa dunyaya fainnaka 'ala kulli syai'in qadir. Allahummagfir dzanbi wahsinni wa thahhir qalbi.

Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadamu dengan ketakutanku akan jatuh pada perkara yang haram dan menjaga jasmaniku dan aku memohon kepada Mu wahai Tuhan atas amalku yang shalih, mohon berilah aku rezeki suami yang shalih yang bisa menjagaku dalam perkara agama dan duniaku sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segeala sesuatu. Ya Allah ampunilah dosaku dan jagalah diriku serta bersihkanlah hatiku.
Doa agar cepat dapat jodoh yang baik dan soleh bagi perempuan sebagaimana disebutkan di atas dapat dibaca sebanyak-banyaknya untuk wirid atau juga bisa dibaca setelah shalat fardhu lima waktu dan shalat malam secara kontinyu atau istiqamah.

Doa agar cepat dapat jodoh bagi Laki-laki Agar Mendapatkan Wanita Salihah

Doa Pertama

اللَّهُمَّ زَوِّجْنِي نِسْوَةً صَالِحَةً تَقَرُّ بِهَا عَيْنِيْ و تَقَرُّ بِيْ عَيْنُهَا يَا ذَا الْجَلَالِ وَ الْإِكْرَامِ

Allaahumma zawwijnii niswatan shaalihatan taqarru bihaa ‘ainii wa taqarru bii ‘ainuhaa yaa dzal jalaali wal-ikraam.

“Ya Allah, nikahkanlah aku dengan perempuan shalihah yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia.”


اللَّهُمَّ أِنِّىْ أُرِيْدُ أَنْ أَتَزَوَّجَ فَقَدِّرْ لِيْ مِنَ النِّسَاْءِ مَنْ هُنَّ اَعَفُّهُنَّ فَرْجًا وَ أَحْفَظُهُنَّ لِيْ فِيْ نَفْسِهَا وَ مَالِيْ وَ أَوْسَعُهُنَّ رِزْقًا وَ أَعْظَمُهُنَّ بَرَكَةً وَ قَدِّرْ لِيْ وَ لَدًا طَيِّبًا تَجْعَلُ لَهُ خُلُقًا صَالِحًا فِيْ حَيَاتِيْ وَ مَمَاتِيْ

Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddir lii minan-nisaa’i man hunna a’affuhunna farjan wa ahfazhuhunna lii fii nafsihaa wa maalii wa ausa’uhunna rizqan wa a’zhamuhunna barakatan wa qaddir lii waladan thayyiban taj’alu lahuu khalaqan shaalihan fii hayaatii wa mamaatii.

“Ya Allah, sungguh aku ingin menikah, maka tetapkanlah untukku perempuan yang sangat menjaga kehormatannya, yang sangat menjaga dirinya untukku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik, yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku.”

Doa Ketiga

اللهم انى اسألك بخوفى من ان اقع بالحرام وبحفظى لجوارحى واسألك يارب بصالح اعمالى ان ترزقنى زوجة صالحة يعيننى فى امور دينى ودنياي فانك على كل شى قدير اللهم اغفر ذنبى واحصنى وطهر قلبى .

Doa Keempat

يا ودود يا ودود يا ذا العرش المجيد يا فعالاً لما يريد أسألك بعزك الذي لا يرام وبملكك الذي لا يضام وبنور وجهك الذي ملأ أركان عرشك أن ترزقني الزوج الصالح والذرية الصالحة الطيبة .

Doa Kelima

Doa kelima ini sebenarnya adalah doa memohon rezeki halal secara umum. Bisa anda amalkan untuk tujuan agar dimudahkan rezekinya oleh Allah.

Dan doa ini pun juga bisa digunakan dalam rangka berikhtiar dan berjuang dalam mendapatkan jodoh, karena jodoh juga rezeki dari Allah.

Semoga dengan doa ini kita segera mendapatkan jodoh yang halal sehingga bisa melaksanakan syariat Allah dan perintah-perintah-Nya.

Berikut adalah doanya:

اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allohummak-finii bihalaalika 'an haroomik, wa aghniinii bi fadhlika 'aman siwaak

“Ya Allah, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari rizki yang haram dan perkayalah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.”
Doa di atas bersumber dari hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Hakim dan Imam Turmudzi dalam kitab Shahih Mereka. 

Doa ini juga termasuk doa agar cepat dapat jodoh dan pekerjaan.

Doa Keenam

اللهم يا مسخر القوي للضعيف ومسخر الشياطين والجن والريح لنبينا سليمان ومسخر الطير والحديد لنبينا داود ومسخر النار لنبينا ابراهيم اللهم سخر لي زوجا يخافك يارب العالمين بحولك وقوتك وعزتك وقدرتك انت القادر على ذلك وحدك لا شريك لك اللهم يا حنان يا منان يا ذا الجلال والاكرام يا بديع السماوات والارض يا حي يا قيوم .

Doa Ketujuh

أسالك يارب بصالح اعمالى ان ترزقنى زوجا صالحا يعيننى فى امور دينى ودنياي فانك على كل شى قدير اللهم اغفر ذنبى واحصن فرجى وطهر قلبى اللهم ارزقني بالزوج الذي هو خير لي وأنا خير له في في ديننا ودنيانا ومعاشنا وعاقبة أمرنا عاجله وآجله .

Doa Kedelapan

 اللهم انى اعوذ بك من تاخر زواجى وبطئه وقعودي واسالك ان ترزقنى خيراً مما استحق من الزوج ومما آمل وان تقنعه وأهله بى وتقنعنى واهلى به .

Doa Kesembilan

اللهم يا دليل الحائرين ويا رجاء القاصدين يا كاشف الهم ويا فارج الغم اللهم زوجنا واغننا بحلالك عن حرامك يا الله يا كريم يا رب العرش المجيد أرحمنا برحمتك يا أرحم الراحمين اللهم أني أسألك بأسمك العليم أنك عالم بحالي فبرحمتك يارب يارب يارب زوجني برجل صالح يستر علي ويكون قرت عين لي وأكون قرت عين له يارب .

Doa Kesepuluh

Doa ini dibaca pada shalat istikharah atau shalat malam, terutama di waktu sepertiga terakhir dengan memohon secara sungguh-sungguh di tengah kesunyian kepada Allah. 

Adapun permohonan yang kita munajatkan adalah memohon segala kebaikan atas dunia dan akhirat dan memohon agar didekatkan jodohnya untuk bisa lebih menjauhi perbuatan yang terlarang. 

Doa kesepuluh ini disebut-sebut sebagai doa istikharah dalam mencari jodoh, yang diajarkan oleh Nabi Saw sebagaimana disebutkan dalam hadis.

Sebelum membacakan doa ini, disunnahkan untuk menyembunyikan rencana khitbah atau melamar, lalu sebelum beroda supaya berwudhu dengan memperbagus wudhu, kemudian shalat dengan shalat sunnah istkhara. 

Setelah selesai, selanjutnya adalah memuji Allah dengan mengagungkan nama-Nya, lalu berdoa.

Adapun doa untuk mendapatkan jodoh ini adalah sebagaimana berikut:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَا أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلَا أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ ، فَإِنْ رَأَيْتَ أَنَّ فِي فُلَانَةِ خَيْرَاً لِي فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَآخِرَتِي فَاقْدُرْهَا لِي وَإِنْ كَانَ غَيْرُهَا خَيْرٌ مِنْهَا لِي فِي دِينِي وَآخِرَتِي فَاقْدُرْهَا لِي .

Allahumma innaka taqdir wa la aqdir wa ta’lam wa la a’lam anta ‘allamul ghuyub fain roaita li fi fulanah (sebutkan namanya) khairan fi dini wa dunyaya wa akhirati wa in kana ghairaha khairan li minha fi dini wa dunyaya wa akhirati faqdirha li 

(Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa sementara aku tidak kuasa, Engkau Maha Tahu sementara aku tidak tahu, Engkau Mengetahui yang gaib, bila Kau melihat si fulanah -sebutkan namanya- baik bagiku dalam agama, dunia dan akhiratku, tapi bila yang lain lebih baik bagiku dalam agama, dunia dan akhiratku, maka putuskanlah aku bersamanya)
Itulah informasi mengenai doa agar didekatkan dan dicepatkan jodohnya dalam Islam sehingga bisa segera menikah.

Dengan menata hati serta niat yang tulus, InsyaAllah jodoh yang kita idam-idamkan akan kita dapatkan sehingga kita bisa melangsungkan pernikahan.  


Powered by Blogger.