Halloween party ideas 2015


Menjadi ketua OSIS bisa menjadi pengalaman yang bagus bagi kamu yang sedang belajar di jenjang SMP atau SMA. Menjadi ketua OSIS punya beberapa manfaat yang bisa menjadi alasan kenapa kamu harus mencalonkan diri untuk menjadi ketua OSIS.
Alasan Kamu Untuk Menjadi Ketua Osis

Kata OSIS sendiri merupakan singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. Sebagai sebuah organisasi, OSIS bertugas untuk mengurus dan memanajemen segala kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pihak sekolah. 

Adapun anggota OSIS ini berasal dari siswa-siswa pilihan yang dipilih oleh guru atau anggota OSIS periode sebelumnya, tetapi ketua dan wakil ketuanya dipilih oleh siswa-siswa lainnya secara demokratis.

Bagi kamu yang punya kesempatan untuk menjadi ketua OSIS, maka berkompetisilah untuk menjadi ketua OSIS karena kamu bakalan mendapatkan beberapa manfaatnya sebagaimana berikut ini:

1. Kemampuan Kepemimpinan Kamu Bakalan Terasah Lebih Bagus

Dengan menjadi ketua OSIS, kamu bakalan punya kesempatan yang lebih baik untuk mengasah keterampilan dalam kepemimpinan atau leadership. Kamu pasti ndak bakalan rugi menjadi ketua OSIS karena di masa depan kamu bakalan membutuhkan pengalaman kepemimpinan yang bisa kamu dapat saat menjadi ketua OSIS.


Contoh sederhana dalam hal pekerjaan saja misalnya, ketika kamu punya pengalaman dalam bidang leadership yang bagus, kamu bakalan punya karir yang lebih baik dan bisa memiliki kesempatan kerja yang lebih bagus.

2. Kesempatan Beasiswa Bagi Ketua OSIS

Ada beberapa lembaga beasiswa yang memberikan syarat khusus akan memberikan beasiswa bagi ketua OSIS. Hal inilah yang menjadikan alasan untuk kamu agar bersaing dan berlomba untuk bisa menjadi ketua OSIS, terutama pada jenjang SMA.

Meskipun kamu ndak perlu memiliki niat agar dapat beasiswa saat menjabat sebagai ketua OSIS tapi paling tidak, kesempatan itu bisa memacu dirimu untuk menjadi pribadi yang baik dan kompetitif.

3. Punya akses sosialitas yang Kuat dan Luas

Sebagai ketua OSIS, kamu bakalan mendapatkan akses yang lebih luas dalam hal bersosialisasi. Kamu bakalan kenal lebih banyak teman, guru, lembaga luar sekolah dan beberapa pejabat malahan. Hal ini bakalan membuat kamu lebih luas dalam hal pengalaman dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pribadi.

Kamu bakalan belajar banyak tentang bagaimana bersosialisasi dengan banyak pihak yang berbeda dalam hal latar belakang dan kepentingan. Kamu bakalan kenal dengan orang-orang yang mungkin tak akan kamu kenal tanpa menjadi ketua OSIS. 

Kangdidik.com yakin bahwa kamu bakalan merasakan menjadi pribadi yang berbeda ketika menjadi ketua OSIS karena bisa mengenal orang-orang yang sebelumnya tidak kamu kenal.

4. Kamu bisa Belajar Lebih Jauh Tentang Administrasi dan Tata Usaha

Menjadi ketua OSIS berarti kamu bakalan memimpin banyak sekali kegiatan-kegiatan kesiswaan di sekolah. Kegiatan-kegiatan di sekolah ini membutuhkan rencana, anggaran, manajemen kegiatan dan beragam langkah lainnya.

Salah satu hal yang bisa kamu ambil manfaatnya ketika menjadi ketua OSIS adalah kamu bakalan banyak belajar tentang administrasi dan tata usaha dalam sebuah organisasi. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi kamu untuk menunjang pengalaman kamu di masa depan. 


Powered by Blogger.