Halloween party ideas 2015


Infus adalah metode untuk memasukkan obat ke dalam tubuh pasien dengan cara dimasukkan langsung ke pembuluh nadi. Jadi kalau obat yang dimasukkan melalui mulut biasanya reaksinya lama, namun dengan infus maka obat bisa langsung masuk ke dalam pembuluh darah.

Lalu bagaimana sih rasanya diinfus? kalau mau tau rasanya, ya jawabannya bermacam-macam karena nanti tergantung obatnya. Ada obat yang kalau dimasukkan melalui infus tidak terasa tapi ada juga obat yang ketika dimasukkan rasanya panas sekali.

Rasanya Pertamakali Di Infus

Ketika pertama kali diinfus, maka jarum dengan ukuran agak besar akan disuntikkan ke bagian lengan atau tangan pasien. Perawat atau dokter akan mencari-cari urat terlebih dahulu di tangan atau lengan untuk mencari nadi yang bisa dimasuki jarum untuk tempat infus. Terkadang dokter mudah menemukan namun terkadang juga sulit. 

Nah ini tantangannya, kalau dokter profesional biasanya langsung beres. Tapi kalau yang menyuntikkan adalah mahasiswa perawat magang atau baru lulus yang mungkin masih belajar, maka bisa jadi lebih sakit rasa infusnya. Kenapa? Karena bisa jadi kalau tidak berhasil maka akan dilakukan suntik lagi sampai ketemu nadi yang pas. wah.
bagaimana rasanya di infus?

Jadi sakitnya rasanya infus itu pada saat pertamakali jarum disuntikkan ke tangan. Makjleb gitu rasanya sakit tapi bisa ditahan, ndak terlalu sakit. Nah ketika jarum sudah masuk nanti diganti dengan jarum infus yang seperti terbuat dari plastik. Jadi saat infus dipasang, dibuat gerak seperti tak terasa sakit. Sakitnya itu kalau ternyata nadinya tidak tepat dan harus disuntik ulang. 

Tips kalau pas disuntik jangan tegang, karena bisa membuat nadi sulit dicari katanya.

Setelah selang infus berhasil tersambung, maka cairan infus akan masuk sedikit sedikit ke tubuh. Nah pas cairan infus biasa rasanya tidak sakit, bahkan tak terasa. Tapi sakitnya itu pas diberi beberapa obat tertentu, rasanya bisa sangat panas sekali, seperti air yang agak panas masuk ke tangan disertai ada seperti gigitan semut yang besar. 


Untuk obat semacam ini, dokter bakalan bilang sebelumnya kalau obatnya bakalan agak sakit jadi harus ditahan. Kalau pas yang dimasukkan itu obat bius, yang kangdidik.com rasakan itu tak terasa sakit. Hanya saja pas sudah diinfus langsung seperti terlelap tidur nyenyak. Itulah sedikit informasi tentang bagaimana rasanya diinfus.


Powered by Blogger.