Halloween party ideas 2015


Sebagai penjual di Sophee, yang diharapkan dalam jual beli adalah kecepatan dalam proses transaksi penjualan hingga penjualan selesai. Selesainya penjualan adalah ketika barang sudah sampai di tangan pembeli dan pembeli telah mengonfirmasi pembayaran. Uang pun akan cair dan akan diterima oleh penjual. Namun bagaimana kalau pembeli shopee tidak konfirmasi ketika barang sudah sampai?

Kalau anda penjual di shopee, pasti anda akan mengalami kejadian seperti ini. Harap maklum saja karena pembeli di sophee itu masyarakat luas. Ada yang tahu cara main dan peraturan di Shopee tapi ada juga yang tidak tahu dan kadang ogah-ogahan kembali ke Shopee karena barang sudah sampai. Ada juga yang lupa harus konfirmasi penerimaan barang saat barang sudah diterima.

Kalau anda mengalami kejadian seperti ini, jangan cemas dan jangan panik. Santai saja, karena konfirmasi penerimaan barang itu opsi pertama bahwa bukti barang sudah diterima. Namun sebenarnya kurir pun juga memberi catatan kalau barang sudah diterima sehingga diteruskan ke sistem.

Bagaimana Jika Pembeli Sophee Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang
Jika barang diterima oleh pembeli dan pembeli langsung konfirmasi penerimaan barang, maka uang akan diteruskan kepada penjual secara langsung. Namun kalau tidak dikonfirmasi penerimaan pembayarannya, maka uang yang diterima bisa jadi lebih lama. Tapi jangan khawatir, seharusnya uang tidak terlalu lama kok setelah barang diterima.

Adapun lama penerusan pembayaran biasanya memakan waktu paling lama satu hari dari proses penerimaan barang. Di ketentuan Shoope sendiri disebutkan kok, bunyinya seperti ini

Untuk pesanan yang telah dikirimkan oleh Penjual
Pembeli harus mengkonfirmasi penerimaan barang atau mengajukan pengembalian selama transaksi pembelian masih dalam proses pengiriman atau paling lama 1x24 jam terhitung dari saat pihak Jasa Kirim menyatakan barang telah diterima oleh Pembeli. Dana akan secara otomatis diteruskan kepada Penjual 1x24 jam setelah Jasa Kirim menyatakan bahwa paket telah diterima oleh Pembeli atau saat masa garansi telah habis untuk transaksi yang terdata sebagai transaksi "Termasuk Ongkos Kirim".
 Jadi ditunggu saja ya, kalau ada masalah kontak saja di bagian pengaduan kontak Shopee. Tips agar pembeli mengonfirmasi penerimaan barang adalah dengan mengontaknya langsung. Atau pada saat penawaran atau komunikasi hendaknya diberi catatan untuk mengonfirmasi jika barang sudah datang dan diterima oleh pembeli.


Powered by Blogger.