Halloween party ideas 2015


Ujian nasional adalah ujian yang sangat penting dilalui oleh siswa dan siswi pada sebuah lembaga sekolah untuk bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Ujian nasional ini sangat penting dipersiapkan mengingat bisa memberi pengaruh yang besar terhadap masa depan dan langkah berikutnya. Jadi jangan sampai teledor dalam mempersiapkan ujian nasional ini agar saat ujian bisa lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Bisa jadi kamu bakalan sangat stress dalam menjalani ujian ini juga mempersiapkan ujian nasional ini, ya kan? Tapi jangan terlalu khawatir. Dengan strategi yang bagus dan matang kamu bakalan bisa melewati ujian nasional dengan lancar sesuai dengan harapan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional.

1. Yakin bahwa kamu bakalan sukses menjalani Ujian Nasional

Mau tidak mau ujian nasional harus dilewati, jadi kamu harus yakin bahwa ujian nasional itu adalah gerbang untuk menuju tingkat selanjutnya, dan kamu harus yakin bahwa kamu pasti bisa menjalaninya.
Cara Mempersiapkan Diri Untuk Mengikuti Ujian Nasional

Kamu tahu ndk bahwa keyakinan itu faktor besar yang bisa mempengaruhi banyak hal dalam diri manusia untuk meraih keberhasilannya? Iya, ada banyak kekuatan terpendam dalam diri kita yang bisa tertutup karena rasa pesimis dan tidak yakin. Hilangkan kecemasan dan rasa pesimis itu, dan yakinlah bahwa dirimu bakalan sukses.

2. Menenangkan Pikiran

Setelah kamu yakin bahwa kamu bakalan berhasil melewati ujian nasional, maka selanjutnya adalah tenangkan pikiran, agar bisa merencanakan strategi selanjutnya secara lebih baik dan lebih sempurna dalam rangka mempersiapkan diri untuk ujian nasional.

Dekatkan diri kepada Tuhan, perbanyak doa agar diri kita bisa tenang. Jangan melakukan hal-hal yang bisa menambah masalah, misalnya terlalu banyak main game atau apapun yang itu sebenarnya bisa menyita waktu dan menambah stres karena tugas tak terselesaikan. Kangdidik.com paham kalau kalian adalah anak muda yang pasti ingin bersenang-senang, tapi percayalah, bersenang-senang setelah berhasil ujian nasional itu rasanya tak bisa dibayangkan.

3. Mengatur Cara dan Strategi Belajar

Inti dari ujian nasional adalah bagaimana cara untuk bisa menjawab soal yang muncul. Maka kamu perlu mempersiapkan diri dengan banyak belajar. Stres tapi kalau terlalu banyak belajar kan? Nah kamu perlu membuat strategi agar belajar bisa efektif.

a. Buatlah kelompok belajar, dari teman-teman kalian yang dekat-dekat saja, yang solid. Jadi sepakatlah untuk lulus bersama dan berhasil bersama. Lalu sepakatlah untuk belajar minimal 2 jam sehari secara berkelompok. Bisa diisi dengan tebak-tebakan soal atau bertanya jika tidak mampu pada satu materi. Solidlah dengan kelompok kalian, misalnya harus ada aturan yang baku, jika saat sekolah tidak serius maka anggota kelompok harus tegas mengingatkan sesuai komitmen bersama. Kangdidik.com yakin kalian pasti bisa kok.

b. Belajarlah berdasarkan kisi-kisi. Yaitu acuan pembelajaran yang sudah menjadi materi utama. Kalau kamu tak tahu acuannya, ya tanya gurumu ya. Jangan sampai belajar tapi tidak tahu apa yang harus dipelajari. Biar dirimu bisa fokus dan bisa mempersiapkan soal yang sekiranya harus kamu jawab.

c. Carilah materi soal-soal tahun lalu. Hal ini sangat efektif untuk membantu kamu untuk belajar tentang soal yang sekiranya akan keluar. Paling tidak bentuknya akan seperti itu. Karena ujian nasional biasanya soalnya akan sama pada intinya, namun hanya berbeda pada bahasa soal saja. Jadi banyak-banyak untuk belajar soal-soal ujian nasoional tahun lalu ya.

4. Ikut Bimbingan Privat

Bisa ikut bimble atau bimbingan privat, butuh biaya memang, tapi bisa jadi bakalan banyak membantu kamu dalam menjalani ujian nasional kelak. Kalau memang kamu merasa butuh bimbingan privat ya ikut aja daripada terlambat.

Yang penting serius saja kalau ikut bimbingan privat karena target kamu adalah supaya bisa mempersiapkan diri secara baik untuk mengikuti ujian nasional.

Yang terakhir adalah dengan perbanyak doa sekaligus usaha secara seimbang. Minta doa kepada orang tua, kerabat dan semua orang yang kamu kenal. Doa punya kekuatan besar yang mampu mengubah hidup seseorang lho. Perbanyak sedekah pula karena sedekah bisa menolak balak. Itu sekiranya yang bisa kangdidik.com sarangkan kepada kalian. Jadi ketika semua sudah maksimal, tinggal serahkan semua urusan kepada Allah agar bisa diberikan jalan yang terbaik. 


Powered by Blogger.