Halloween party ideas 2015


Dilihat dari tingkat kesulitan, menggambar fauna akan lebih sulit dibandingkan dengan menggambar flora secara umum. Hal ini karena memang ada berapa sebab yang menjadikan keduanya menjadi berbeda dalam kesulitan tingkat menggambar.

Adapun perbedaan yang menyebabkan Mengapa menggambar fauna lebih sulit dari pada flora itu disebabkan oleh beberapa faktor sebagaimana berikut ini:

1. Perbedaan Bagian Anatomi Flora dan Fauna

Ya, anatomi dari hewan itu lebih banyak daripada anatomi tumbuhan dari segi kesamaan dan familiaritasnya. Sebut saja hewan punya kepala yang dipenuhi dengan indera, seperti penglihatan, pendengaran, perasa, pencium, meskipun tidak semuanya.

Ada lagi tubuh dan anggota lain seperti kaki, yang pada hewan tertentu terdapat ekor. Juga perbedaan anatomi tubuh luar seperti kulit atau mungkin dengan cangkang. Dimana tubuh luar pun memiliki tekstur dan warna yang bermacam-macam. Anatomi tubuh fauna itu rumit dan banyak sekali perbedaannya antara satu hewan dengan hewan yang lain.

Anatomi hewan punya banyak bidang yang seimbang dan dengan bentuk yang berbeda, sehingga ketika gambar tidak memperhitungkan lebar dan ukuran bidang dengan tepat maka gambar tidak akan sempurna. Jadi diperlukan ketajaman yang lebih tinggi untuk menggambar fauna sehingga menggambar fauna lebih sulit.
Mengapa menggambar fauna lebih sulit dari pada flora

Berbeda dengan tumbuhan yang biasanya banyak memiliki kemiripan dalam hal anatomi. Dan anatomi flora lebih simpel dan ringkas. Sebut saja akar, dimana gambarnya sangat mudah dengan bentuk memanjang dan bercabang dengan lengkuk yang khas.

Atau daun yang pasti secara umum bentuknya lonjong dengan ujung lancip. Juga batang, bunga dan bagian anatomi flora lainnya sehingga membuatnya lebih mudah untuk digambar. Kangdidik.com bandingkan nih, semudah apapun menggambar ular yang sederhana akan lebih sulit jika dibandingkan dengan menggambar pohon melengkung yang rumit seperti bonsai.

2. Jenis Flora Yang Lebih Banyak Rupa daripada Fauna

Berapa jenis hewan dimuka bumi ini dilihat dari bentuknya? Sangat banyak. Mulai yang bersayap, berkaki dua, berkaki empat, tak berkaki, fauna di air, darat, dalam tanah, dalam pohon. Banyak rupa dan macamnya.

Bandingkan dnegan fauna yang meskipun hidup di air dan di darat bentuknya hampir saja sama. Rumput pasti hampir sama semua. Tapi bandingkan dengan burung yang kadang punya sayap besar, kecil berwarna tanpa warna dan lain sebagainya.

Belum lagi jenis ikan yang macam-macamnya sangat banyak. Tak bisa diklasifikasikan secara mudah dan simpel. Beda dengan tumbuhan yang seringkali bentuknya terbatas dan mudah diukur akurasinya.

3. Fauna Banyak Gerak Daripada Flora Sehingga sulit Digambar

Anda menggambar di alam bebas? Lebih mudah mana menggambar flora dan fauna di alam bebas? Pasti jelas flora, karena flora diam tak bergerak kecuali terkena angin. Beda dengan fauna yang bergerak sedikit saja pasti bentuknya sudah berubah total. Itulah mengapa menggambar fauna lebih sulit dari pada flora.


Powered by Blogger.