Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar pondok pesantren tahfidz Hafalan al-Quran di kediri

Menghafal al-Quran di usia dini adalah keputusan yang bagus karena anak-anak akan lebih mudah menghafal al-Quran dan hafalannya bisa kuat. Adapun untuk bisa menghafal al-Quran, maka seyogyanya anak didaftarkan ke pesantren yang menyediakan pendidikan tahfidz al-Quran.

Dengan memasukkan anak pada lembaga tahfidz hafalan al-Quran, maka menghafal al-Quran bisa menjadi lebih bagus karena anak akan mendapatkan bimbingan dari guru. Bagi anda yang hendak memondokkan anak untuk hafal al-Quran di wilayah kediri, berikut ini adalah beberapa informasi tentang pondok pesantren tahfid kediri.
Daftar pondok pesantren tahfidz Hafalan al-Quran di kediri

1. Pesantren Al Quran Ma'unah Sari Bandar Kidul Kediri
Ketenaran pondok Mauna Sari sebagai pondok menghafal al-Quran pasti tidak asing di telinga pembaca. Ya pondok Mauna Sari merupakan salah satu pondok Tahfidz al-Quran terkenal di Kediri dengan kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi.

2. Pondok Pesantren Putri Tahfizhil Qur'an (P3TQ) Lirboyo Kediri
Pesantren tahfidz putri ini terletak dalam wilayah pondok pesantren Lirboyo Kediri. Selain mendapatkan bimbingan menghafal al-Quran, santri juga akan mendapatkan banyak keterampilan lainnya.

Hal ini karena pesantren ini mengadakan beragam kegiatan tambahan, seperti Seni Baca Al–Quran, Jam’iyyah Sholawat, Qiro-at, Diba’iyah, Barzanjiyah, Manaqibiyah dan Khithobiyah atau berpidato.

Tak hanya itu, ada juga kursus Bahasa Arab dan Inggris, Ketrampilan membuat parsel, Tata Busana, dll. Konon Romo Yai memberikan arahan kpeada para santri supaya mereka membiasakan berbicara dengan bahasa Arab dan Inggris setiap hari.

3. PPMQ Gubug Huffdh (Pondok pesantren Murottilil Qur'an)
alamat: kodya kediri dg al qur’an rosum usmany selain tahfidz juga mempelajari ilmu qu’an dan qiro’ah sab’ah sanad beliau dari K.ARWANI kudus & KH.A.MUNAWIR pengasuh: KH.MAFTUH BASTHUL BIRRI.

4. PPAQ Darussalam (Putra)
Pengasuh: Almaghfurllah K. Taqwim Fadhil (alm.). Alamat: Jambu Kayen Kidul Kab. Kediri, Prov. Jatim. (Mohon doa untuk PPAQ Putra “Darussalam” Semoga putra-putrinya yg masih tholabul ilmi nantinya bisa melanjutkan perjuangan romo yai untuk meneruskan mengasuh PPAQ putra “Darussalam” Aamiin)

5. Ummul Qur'an Ponpes Gringging, Kediri
Pondok ini terletak di Pojok, Bulusari, Tarokan, Kediri jawa Timur.

6. Pon Pes Putri Al-Baqoroh Lirboyo Kediri
Pondok pesantren putri  ini untuk hafalan al-Quran diasuh langsung oleh Ibu Nyai Hj. Nur Hannah . Dibidang tahfidz Alquran, para santri akan mendapatkan bimbingan menghafal al-Quran dengan sorogan Alquran bin nadzor dan bil ghaib.

7. Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadi-aat

8. pondok pesantren tahfidzul Quran Al-Hikmah Purwoasri kediri
Pengasuh: KH. Abd. Nashir Badrus Sholeh beserta Ibu Nyai Hj.Mas’udah. Alamat: Jln. Raya PurwoasriKediri Jawa Timur. (disini juga terdapat QIRO’ATI)

9. PPTQ Putra-Putri Sirojul Ulum (Remaja/anak-anak)
Pengasuh: KH. Muhsin Isman al-Hafidz. Alamat: Jl. Jabal Nur/Merak, No.10, Ds. Semanding Kel. Tertek Kec. Pare Kab. Kediri Prov. Jatim.

10. PP. Darul Qur’an
Pengasuh: KH. Abi Musa Asy’ari dan Ibu Hj. Muflihah Faqih. Alamat: Sumbersari Kepung Pare Kediri, Jawa Timur. (tahfidz untuk puteri dan anak-anak).

11. PP. Roudlotul Quran
Pengasuh: Abah Makmum Ahmadi dan Ibu Nyai Umi Nikmah. Alamat: Kencong Pare Kediri Jatim

12. PP. Mamba’u Hufadzil Qur’an
Pengasuh: K. Imam Yahya Nawawi dan Ibu Nyai Nurul Qomariyah. Alamat: Cangkring-Gurah-Kediri, kod. pos 64182 Jatim

13. PP. Al-Khoirot (Putri)
Pengasuh: Abah Abd. Muhaimin dan Ibu Nyai Badi’atud Durroh. Alamat: Sumber Petung, Adan-adan, Gurah, Kediri, Jatim

15. PP. Ahmada al-Hikmah
Pondok pesantren ini diasuh oleh KH. Da’in Arif Badrus Sholeh beserta Ibu Nyai Hj. Khuriyyah Da’in. Alamatnya berada di Jl. Raya Purwoasri Kediri Jawa Timur

16. PP. Raudlotul Qur’an Al-Hikmah
Pondok pesantren ini diasuh oleh KH.Mohammad Yahya Badrus Sholeh Arif dan Ibu Nyai Marfu’ah. Alamat: Jln. Raya Purwoasri Kediri Jawa Timur

17. PPAQ Baitul Hikmah (Putri)
Pengasuh: Ibu Nyai Maimunaten. Alamat:Jambu Kayen Kidul Kab. Kediri, Prov. Jatim


20. Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Plus Imam Muslim
Pondok pesantren ini memiliki visi Menebar dakwah ahlus sunnah wal jama’ah sesuai dengan manhaj salaf dengan Misi Meningkatkan Program Dakwah Manhaj Salaf, Menanamkan Pemahaman Salaf secara benar kepada masyarakat melalui berbagai kajian kitab, Meningkatkan amal ibadah dan Mendidik para santri untuk Tahfidz Al-Qur’an. Terletak di Kelurahan Kaliombo Kota Kediri.

Itulah informasi tentang pondok pesantren tahfidz yang ada di wilayah kediri. Jika anda punya informasi tambahan tentang beberapa pondok pesantren yang memberikan sarana tahfidz al-Quran, maka silahkan beri info di komentar atau di halaman contact. Terimakasih