Halloween party ideas 2015


Menjadi anggota OSIS
Menjadi OSIS bisa menjadi sebuah pilihan yang perlu diambil oleh seorang siswa karena dengan masuk dalam organisasi ia bisa punya kesempatan untuk belajar dan menambah pengalaman tentang organisasi. Banyak siswa yang tertarik untuk menjadi anggota osis yang biasanya karena juga ada faktor penasaran. Kali ini kangdidik.com akan mengulas tentang apasih tujuan dan motivasi untuk menjadi anggota osis?

1. Dengan menjadi anggota OSIS Kamu bakalan punya Kesempatan Untuk Belajar Tentang Kepemimpinan

Kepemimpinan atau leadership adalah materi yang penting kamu pelajari sejak dini terutama di bangku SMP dan SMA. Hal ini karena kepempimpinan bakalan kamu perlukan ketika kamu berada di masyarakat atau ketika kamu meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dan kemampuan dalam kepemimpinan ini bisa kamu diapatkan dengan masuk sebagai anggota OSIS atau organisasi intra sekolah ini. Kamu bakalan belajar mengorganisir kegiatan, bekerja dalam regu dan tim dan kamu bakalan puas kalau bisa melaksanakan kegiatan secara sukses dan lancar. Hal inilah salah satu alasan kenapa kamu harus masuk menjadi anggota osis.

2. Mengenal lebih banyak Orang dan Teman

Dengan menjadi anggota osis, kamu bakalan dikenal oleh banyak siswa juga mengenal banyak siswa lainnya. Tak hanya siswa, kamu juga akan mengenal banyak pihak, seperti guru bahkan orang-orang di lembaga luar sekolah.

Hal ini karena kamu bakalan kebanjiran kegiatan yang melibatkan orang-orang tertentu yang juga bisa jadi berasal dari pihak di luar sekolah. Misalnya lembaga sekolah lain ketika mengadakan kegiatan perlombaan persahaatan, lembaga di pemerintahan dan lain-lain.

Jadi dengan kesempatan yang bagus ini kamu bisa memotivasi diri untuk menjadi anggota osis dan tujuanmu untuk ikut dalam organisasi pun menjadi semakin kuat.


3. Sikap tanggungjawab, kritis, dan kemampuan keorganisasian kamu bakalan terasah

Dengan menjadi anggota osis, kamu akan termotivasi untuk bertanggungjawab atas semua kegiatan yang harus dilaksanakan oleh osis dan sekolah. Dalam menyelenggarakan itu pasti ada perencanaan yang butuh rapat dan musyawarah. Hal ini pun bisa mengasah kemampuan kamu dalam hal kritis dan bertanggungjawab.

Juga pastinya kemampuan kamu dalam hal keorganisasian seperti administrasi dan kemampuan dalam berunding pun akan terasah, karena dalam setiap kegiatan pasti kamu butuh untuk bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

5. Nilai lebih sebagai siswa

Menjadi anggota ossis bisa menjadi nilai lebih yang bisa kamu petik manfaatnya. Misalnya menjadi osis bisa menjadi pertimbangan plus bagi kamu yang hendak melamar beasiswa.

Pengalaman kamu dalam organisasi sekolah bisa masuk menjadi nilai positif untuk melamar beasiswa yang jelas hal ini bisa bermanfaat untuk masa depan kamu berikutnya. Poin ini tentu menjadi alasan yang memotivasi diri kamu untuk bisa menjadi anggota osis bukan?

6. Menjadi Siswa Populer

Tujuan menjadi osis yang biasanya menjadi motivasi mengapa siswa masuk organisasi sekolah ini adalah agar bisa menjadi siswa yang populer. Siswa yang populer lebih mudah bergaul dan selain dikenal oleh siswa juga dikenal oleh guru.

Tentunya hal ini bisa menjadi hal yang positif karena kamu punya akses untuk bergaul dengan pihak yang lebih luas.


Powered by Blogger.