Halloween party ideas 2015


Karena beberapa pembaca ada yang bertanya tentang aturan membawa madu di pesawat maka kangdidik.com pada kesempatan kali ini akan mengupas tentang apakah boleh membawa madu pesawat?
Image via pixabay.com

Juga apakah aturannya berbeda untuk penerbangan domestik dan internasional? Dan berapa lama madu akan tetap aman dikonsumsi saat dikemas dalam koper Anda? Silahkan baca teruskan membaca artikel berikut ini untuk jawabannya.

Membawa Madu Di Pesawat

Bagi beberapa dari kita yang melakukan perjalanan ke tempat yang jauh, seringkali kita akan mempersiapkan bekal yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya dalam hal ini adalah madu contohnya, selain bagus untuk dikonsumsi, juga madu seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Namun masalahnya, apakah boleh jika kita membawa madu naik pesawat? Menurut aturan penerbangan internasional, membawa madu dalam pesawat itu boleh. Dengan rincian sebagai berikut.

Madu yang dimasukkan dalam bagasi yang dibawa ke dalam kabin pesawat apakah boleh? Iya boleh- tetapi dengan batas 3,4 ons (100 ml) diizinkan melalui keamanan bandara. Hal ini karena madu termasuk barang cair, dimana segala jenis barang cair baik itu makanan maupun alat kecantikan tidak diperbolehkan masuk kabin melebihi 100 ml.

Lalu bagaimana caranya membawa madu dalam pesawat? Caranya adalah dengan memasukkan madu dalam bagasi terdaftar atau check in. Berapa banyak madu yang boleh dibawa untuk masuk ke dalam pesawat pada bagasi check in? Saya kurang tahu untuk ini. Namun saya pernah membawa sekitar 5 liter barang cair yang mana di antaranya termasuk madu dan minyak zaitun. 5 liter ini dalam wadah terpisah ya, jadi satu liter-satu liter.

Cara Mengemas Madu Di Pesawat

Jika anda beli madu atau barang cair lainnya, maka meskipun barangnya terlihat rapat tetap masukkan ke dalam plastik dobel dan bungkus dengan selotip besar hingga tertutup rapat. Usahakan untuk memilih kemasan yang bukan kaca, karena kaca mudah pecah dalam tekanan pesawat.

Usahakan untuk melapisi kemasan plastik dengan beberapa rangkap lagi jika anda tidak yakin apakah madu akan tumpah atau tidak. Jika anda meletakkan madu dalam barang-barang yang padat dan tertumpuk maka saya sarankan anda meletakkan madu dalam wadah plastik tebal seperti kotak plastik atau pipa yang dipotong untuk menghindari tumpukan barang yang bisa memecahkan madu di pesawat.

Berapa Lama Madu Bisa Bertahan Di Bagasi Anda?

Madu bisa bertahan lama dalam bagasi anda. Jika perjalanan telah sampai di tempat tujuan segera cek madu dan barang cair di bagasi anda untuk memastikan bahwa semua aman-aman saja.

Catatan : Meskipun informasi di atas didasarkan pada pedoman Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) dan Perlindungan Bea dan Perbatasan AS (CBP) yang berlaku pada saat publikasi, keputusan akhir untuk apakah mengizinkan barang makanan melalui keamanan bandara atau ke Amerika Serikat terletak pada petugas TSA dan CBP yang bertugas di bandara. Peraturan juga sering berubah: Untuk informasi terbaru, periksa situs web TSA berikut ini, Transportation Security Administration

Itulah informasi tentang membawa madu ke pesawat. Semoga bermanfaat dan semoga jalan-jalannya menyenangkan. 


Powered by Blogger.