Halloween party ideas 2015


Banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan oleh manusia untuk memperoleh pendapatan demi menjaga kelangsungan hidupnya dan keluarganya. Salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan sejak zaman dahulu adalah berdagang. Berdagang adalah kegiatan ekonomi utama karena di sanalah orang bisa mendapatkan apa yang diinginkannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dalam berdagang, salah satu hal yang penting adalah pendapatan dan keuntungan yang diperoleh dalam kegiatan itu. Jika keuntungan dan pemasukan yang didapat saat berdagang lebih dari biaya modal dan biaya pengeluaran yang perlu, maka keuntungan itu tentu bisa digunakan untuk melanjutkan kegiatan berdagang.
image wikimedia.org

Keuntungan yang lebih dari kegiatan berdagang adalah hal yang pasti dicari oleh para pedagang. Mereka akan memikirkan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan banyak untung melimpah dalam berdagang atau berjualan.

Namun sayangnya, untuk meningkatkan keuntungan bukanlah hal yang mudah karena banyaknya faktor yang mempengaruhi yang terkadang ada di luar perkiraan.  Terutama jika ada banyak pesaing pada usaha serupa yang memiliki daya tarik yang lebih baik di mata konsumen.

Tips dan Cara Agar Bisa Mendapatkan Banyak Untung Dalam Berdagang

Tips tentang Cara Meningkatkan Keuntungan Dalam Dagang atau Jualan Barang Maupun Jasa bisa anda simak dalam uraian berikut ini:

1. Perbaiki Kualitas Barang atau Jasa

Hal utama yang harus diperhatikan jika anda ingin mendapatkan untung melimpah dalam berdagang adalah dengan cara memperbaiki kualitas barang. Pembeli itu pasti mencari barang terbaik dengan harga yang terjangkau tentunya. Jika barang yang anda jual ada cacatnya maka pastinya hal itu berdampak sangat buruk dalam penjualan.

Oleh karenanya, jika anda merasakan mengapa penjualan menurun atau keuntungan tidak bisa meningkat, maka pastikan barang atau jasa yang anda tawarkan memiliki kualitas yang bagus sehingga bisa menarik para pembeli sehingga anda bisa mendapatkan untung banyak dalam berdagang.

2. Tersenyum dan Ramahlah kepada Pembeli

Berdagang adalah kegiatan sosial yang inti keberhasilannya terletak pada kepuasan pembeli. Salah satu yang bisa membuat pembeli puas dan memiliki keterikatan sosial dengan pedagang adalah komunikasi dengan senyum dan ramah.

Dengan menganggap pembeli sebagai kawan dekat, dan memang harus sepatutnya begitu, maka pembeli pun akan merasa nyaman dan tak segan untuk kembali kepada anda sehingga keutungan dalam berdagang pun meningkat.

3. Junjung Tinggi Sikap Jujur

Kunci terpenting dalam berdagang agar bisa mendapatkan untung banyak, baik dalam berjualan atau memberi jasa adalah dengan menjunjung tinggi sikap yang jujur. Jika anda jujur, maka pembeli pun tak segan untuk membuang uangnya untuk membeli barang anda, bahkan ketika pembeli tak butuh barang pun jika anda menawarkan barang maka pembeli akan mempercayai anda dan mau membeli barang yang anda tawarkan.

Jujurlah dalam berdagang, juallah barang dagangan dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan penjelasan anda. Jika ada barang yang rusak maka janganlah anda jual kecuali menjelaskan kerusakan itu.

4. Minta Pembeli Untuk Membagikan Barang Anda di Media Sosial

Anda bisa meminta pembeli yang telah puas dengan barang anda untuk kemudian memfoto atau memvideo dan membagikannya di media sosial. Hal ini akan berdampak bagus sekali untuk mendongkrak keuntungan yang banyak dalam perdagangan anda.

Ketika teman pelanggan melihat postingan barang anda, maka kebanyakan pasti tertarik dan ingin juga membeli barang anda.

5. Meningkatkan Iklan dan Promosi

Di era modern seperti sekarang ini seakan promosi dan iklan agar penjualan dan berdagang bisa lebih untuk menjadi lebih mudah. Sebagaimana kita tahu, ada banyak sekali media periklanan dan promosi gratis yang bisa kita lakukan melalui internet. 

Anda mencari informasi melalui internet serta memperlajarinya sendiri dan mempraktekannya untuk meningkatkan keuntugnan dalam berdagang dan berjualan. Terlebih lagi kalau anda punya blog atau situs web maka anda bisa memanfaatkannya untuk memajang dan mempromosikan produk yang anda jual agar bisa dijangkau lebih banyak orang.

6. Mencari Suplier atau Pemasok Barang yang Lebih Murah Biayanya

Salah satu cara yang efektif untuk bisa mendapatkan untung yang banyak dalam berdagang atau berjualan adalah dengan mencari suplier atau pemasok barang yang bisa menyediakan barang dagangan yang lebih murah. Namun tetap perhatikan kualitas barang yang hendak anda ambil.

Jika anda mampu mencari dan mendapatkan pemasok barang yang lebih murah maka anda pastinya bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dari selisih harga beli barang dagangan dan harga jual barang dagangan kepada konsumen. Saat ini banyak sekali pemasok barang yang memberikan barang dengan harga yang sangat bersaing.

7. Memperluas Sasaran Pasar atau Pangsa Pasar

Jika anda merasa penjualan anda hanya segitu-gitu saja, maka cobalah untuk memperluas sasaran konsumen atau pangsa pasar. Kalau anda mengeluarkan produk untuk generasi dewasa maka cobalah untuk mengeluarkan produk untuk generasi millenial yang memiliki konsumsi bagus terhadap barang.

8. Intensifikasi Kegiatan Perdagangan / Jual Beli

Dari konsumen yang sudah ada pun bisa ditingkatkan penjualannya dengan melakukan berbagai upaya, seperti melakukan penghematan biaya operasional, memperbaiki sikap dan perilaku penjaga toko / petugas toko, pembinaan hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, memberikan layanan lebih pada pelanggan, memodernisasikan fisik toko agar terlihat lebih segar dan baru, penggunaan teknologi tepat guna, mengubah strategi pemasaran, memperbaiki citra di mata masyarakat, dan lain sebagainya.

9. Menambah Jumlah Cabang

Salah satu trik untuk menambah keuntungan dagang adalah dengan cara menambah jumlah toko, warung, kios, gerai, cabang dan sebangsanya.  Tentu saja hal ini bisa dilakukan jika pemilik usaha memiliki dana berlebih yang cukup besar.  Jika cabang baru yang dibuka tidak kunjung memberikan hasil yang sesuai harapan maka hendaknya cabang yang baru tersebut ditutup atau pindah ke lokasi baru yang lebih potensial.  Jika saat ini hanya membuka toko fisik / konvensional saja, maka bukalah toko online di internet.  Apabila saat ini hanya online saja maka bukalah toko offline fisiknya.


Powered by Blogger.