Halloween party ideas 2015


Mesir adalah salah satu negara yang memiliki beberapa universitas paling diminati di dunia. Selain karena pendidikannya yang berkualitas tinggi, ada alasan bagus lainnya untuk memilih negara piramida ini sebagai tujuan belajar.
Mengapa Harus Kuliah di Mesir? img via pixabay.com

Jika Anda ingin belajar di Mesir, Anda akan menemukan banyak universitas dan institusi pendidikan tinggi yang memiliki kualitas terbaik dengan biaya yang terjangkau. Hal ini tentu saja cocok bagi anda yang menginginkan kuliah di kampus yang bagus dengan biaya yang murah.

Budaya Mesir banyak dipengaruhi oleh budaya Arab, Afrika, dan Mediterania. Selain itu, sebagaimana yang kita tahu bahwa Mesir adalah pusat utama bagi salah satu peradaban tertua di dunia, yaitu peradaban Mesir Kuno. Selain belajar di luar negeri, anda pun bisa berwisata dan menambah wawasan sejarah di tanah piramida dan tanah kerajaan firaun ini.

Alasan Mengapa Harus Kuliah di Mesir

Mesir memiliki kebanggaan tersendiri dalam bidang pendidikan, dimana sistem pendidikan di negara Mesir merupakan salah satu sistem pendidikan terbesar di Afrika Utara dan Timur Tengah. Universitas di Mesir mampu menarik banyak siswa internasional karena kualitas dan keterjangkauannya. Siapa saja dapat menemukan program studi yang cocok di Mesir.

Para mahasiswa pun juga dapat menjelajahi budaya dan sejarah negara yang kaya sambil belajar di sana. Ada peluang tanpa akhir untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman tak ternilai di negara yang menakjubkan ini.

Secara lebih rinci, berikut ini adalah alasan mengapa kamu harus melanjutkan studi di Mesir:

1. Mesir Menawarkan warisan akademik yang kaya

Mesir selama berabad-abad membuktikan dirinya sebagai peradaban terkemuka dunia di kawasan Mediterania dan telah berkembang pesat selama ribuan tahun. Selama waktu itu, pendidikan adalah hal yang sangat dihargai.

Mengingat warisan pendidikan yang langgeng dan berkualitas di Mesir, tidak mengherankan bahwa Mesir menerima banyak penghargaan, termasuk Penerima Hadiah Nobel terbesar di Afrika dan dunia Arab.

Negara ini juga dikenal karena menghasilkan banyak ilmuwan hebat. Dalam sebuah wawancara dengan British Council, cendekiawan Mesir Nancy Elhalfawy mengaitkan kesuksesan negara itu dengan sejarahnya. Ia mengatakan:
“Selama 7.000 tahun, Mesir telah menginspirasi seniman, penulis, ilmuwan, dan intelektual. Firaun meninggalkan warisan ilmiah yang sangat besar. Mereka adalah orang pertama yang memperkenalkan mumifikasi, kedokteran, pertanian, fermentasi, teknik dan arsitektur. Orang Mesir kuno adalah pelopor dalam astronomi: keahlian mereka memainkan peran penting dalam menentukan banjir tahunan Sungai Nil, dan menyelaraskan piramida ke arah bintang kutub. Mereka sangat tertarik mengamati langit malam dan fenomena yang terkait dengan matahari dan bulan. Kami masih belum mengerjakan semua proses yang tepat yang mereka gunakan untuk mumifikasi, yang menunjukkan betapa terampilnya mereka dalam bidang kimia”.

Elhalfawy juga menunjukkan semangat Mesir untuk mencoba dan mencoba lagi agar menjadi lebih baik dan semakin maju. “Sebagai seorang ilmuwan Mesir sendiri, saya pikir jawaban untuk [mengapa Mesir telah menghasilkan banyak ilmuwan top] adalah bahwa kita tidak percaya pada kata mustahil. Segalanya mungkin jika Anda berpikir, bereksperimen, dan menganalisis” lanjutnya.

2. Biaya Pendidikan dan Hidup Yang Terjangkau

Mesir berada di urutan ke-114 dari 119 pada Indeks Biaya Hidup NUMBEO menurut negara untuk 2019 dengan indeks biaya hidup 26,46 - dimana hal ini tentu lebih murah dibandingkan dengan angka 121,16 untuk Swiss, 74,85 untuk Prancis, 72,08 untuk Australia, 65,28 untuk Inggris, dan 65,01 untuk Kanada.

Sewa tempat tinggal di Mesir sangat rendah pada angka 5,01, sementara bahan makanan, harga makanan di restoran, dan daya beli lokal masuk masing-masing di 23,19, 22,26, dan 23,67.

Jadi Anda akan mendapatkan banyak keuntungan selama studi di Mesir - terutama jika dibandingkan dengan negara-negara tujuan studi internasional yang paling populer.

3. Daerah Percampuran Budaya Yang Menakjubkan

Mesir yang mengalami masa peradaban kuno yang hebat hingga menjadi tempat kolonisasi asing dan sekarang ini pada masa modern telah menyebabkan percampuran budaya yang unik. Bahkan peleburan budaya ini sebenarnya telah terjadi sejak zaman Mesir kuno, dimana Mesir telah dijuluki "pot peleburan pertama di dunia" karena campuran budaya dan tradisi etnis.

Laporan Berkala Kuartal Empat Tahun 2005 yang diajukan untuk Republik Arab Mesir oleh Kementerian Kebudayaan Mesir menegaskan kembali komitmen negara itu terhadap keanekaragaman melalui organisasi seperti Dewan Kebudayaan Tertinggi (SCC) dan Organisasi Masyarakat Sipil Mesir.

Salah satu laporan itu menyebutkan:
“Bersama-sama, budaya dapat menciptakan permadani yang kaya dan kuat dan bisa menjadi mesin untuk pembangunan berkelanjutan bagi individu, komunitas, dan negara. Di Kairo serta kota-kota besar di Mesir, sejumlah besar tradisi lama Mesir tetap ada sejak zaman Firaun, dan kontras dengan adat istiadat kesukuan murni yang dibawa oleh banyak penjajah selama berabad-abad. Kontradiksi dan kontras antara wilayah Mesir itulah yang mewujudkan singularitas negara serta fitur budayanya.”
Jadi selain mendapatkan ilmu, anda akan mendapatkan beragam pengalaman budaya yang tak terlupakan di Mesir.

Apa Saja universitas terbaik di Mesir?

Di Mesir 20 universitas negeri dan 23 universitas swasta di Mesir. Universitas-universitas ini juga menawarkan program sarjana dan pasca sarjana. Mesir juga memiliki universitas terbaik seperti Alazhar, Universitas Amerika dan Universitas Inggris di Mesir, yang mana kedua universitas terakhir itu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Kota Pelajar Teratas di Mesir

Sementara sebagian besar universitas terletak di Kairo, ibukota Mesir, ada semakin banyak universitas internasional yang membuka kampus di kota-kota besar lainnya di Mesir. Adapun kota pelajar yang paling umum di Mesir adalah Kairo, Alexandria, Giza, Al-Ismailiyah dan Damietta.

Persyaratan Pendaftaran di Mesir

Mahasiswa non warga Mesir alias mahasiswa internasional perlu mendapatkan visa pelajar Mesir terlebih dahulu sebelum mereka dapat belajar di Mesir. Persyaratan umum untuk apply visa itu meliputi:

Diploma / Transkrip Asli
Paspor yang sah
Foto ID
Sertifikat Penerimaan LOA dari Universitas
Bukti Keuangan


Powered by Blogger.