Halloween party ideas 2015


 Halo Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kalau anda sedang mencari informasi tentang dalam alquran kata asmaul husna disebutkan berapa kali dan berapa tempat, maka anda sedang berada di artikel yang tepat. 

Kali ini kita akan mengulas tentang informasi berapa kali sih kata atau lafadz Asmaul Husna disebutkan dalam al-Quran? Sebelum itu, kita ulas sedikit tentang apa itu Asmaul Husna. Dalam bahasa Arab, asmaul husna terdiri dari dua kata yaitu asma dan husna. Asma sendiri berarti nama-nama, jamak dari kata ism dan husna itu berarti yang baik. Jadi secara sederhana asmaul husna itu berarti nama-nama yang baik atau indah.


Asmaul husna yang dimaksud dalam ajaran Islam adalah nama-nama indah milik Allah Swt. Sebagaimana kita ketahui bahwa Allah memiliki nama-nama asmaul Husna yang indah yang terdapat dalam al-Quran. Nama-nama itu banyak dihafal oleh masyarakat muslim sebagai bagian dari materi pelajaran akidah.

Dalam alquran kata asmaul husna disebutkan berapa kali dan berapa tempat?

Kita kembali ke tema pembahasan kali ini. Bahwa asmaul husna itu ada berapa sih disebutkan lafadznya dalam al-Quran? Jawabannya adalah disebutkan sebanyak 4 kali. Rinciannya adalah sebagai berikut:

1. Terdapat dalam surah al a'raf  ayat ke 180

وَلِلَّهِ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ فَٱدْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا۟ ٱلَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِىٓ أَسْمَٰٓئِهِۦ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ 

Terjemah Arti: Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

2. Terdapat dalam surah al isra ayat ke 110

قُلِ ٱدْعُوا۟ ٱللَّهَ أَوِ ٱدْعُوا۟ ٱلرَّحْمَٰنَ ۖ أَيًّا مَّا تَدْعُوا۟ فَلَهُ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ ۚ وَلَا تَجْهَرْ بِصَلَاتِكَ وَلَا تُخَافِتْ بِهَا وَٱبْتَغِ بَيْنَ ذَٰلِكَ سَبِيلًا 

Terjemah Arti: Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu".

3. Terdapat dalam surah hasyr ayat ke 24

هُوَ ٱللَّهُ ٱلْخَٰلِقُ ٱلْبَارِئُ ٱلْمُصَوِّرُ ۖ لَهُ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ ۚ يُسَبِّحُ لَهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۖ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ 

Terjemah Arti: Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

4. Terdapat dalam surah taha ayat ke 8

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ لَهُ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ 

Terjemah Arti: Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang baik),



Powered by Blogger.