Halloween party ideas 2015


 Siapa yang tak kenal dengan tokopedia? Market place yang termasuk terbesar dari beberapa market place di Indonesia ini sudah dikenal di seantero negeri. Banyak orang pun mendapatkan keuntungan besar dari jualan mereka yang laris di Tokopedia.

Banyak sekali kisah-kisah sukses para pedagang yang bahkan mereka adalah orang-orang baru yang berhasil berjualan di Tokopedia.

Meskipun demikian, banyak juga orang-orang yang gagal jualan di Tokopedia karena dagangan mereka tidak laris, tidak laku keras sebagaimana yang mereka harapkan.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih caranya agar jualan di Tokopedia menjadi laris sehingga menguntungkan.

Cara Jualan Di Tokopedia Agar Laris

Jangan Menyerah! Kegagalan Dalam Bisnis itu bukan gagal, tetapi Proses dalam Belajar

Setiap langkah dari usaha kita itu adalah pembelajaran. Kalau kita gagal dalam berusaha bisnis dalam tokopedia misalnya maka itu bukanlah kegagalan. Itu adalah bahan bagi kita untuk belajar bahwa ternyata langkah yang kita ambil merupakan langkah yang keliru sehingga harus diperbaiki.

Nah, kenapa jangan menyerah ini adalah langkah pertama agar jualan di tokopedia laris manis, hal itu karena dalam berjualan di tokopedia itu butuh proses. Dan proses utama adalah jangan menyerah.

Aku pernah ngobrol dengan orang yang punya omset puluhan juta rupiah di tokopedia. Dia adalah penjual baru. Dia menceritakan kalau pada satu tahun pertama tokonya sepi minim penjualan. Ternyata memang satu tahun dua tahun pertama kalau toko sepi itu wajar. Karena pada waktu itu adalah waktu untuk belajar. 

Pada saat sudah bergerak satu tahun dua tahun maka pedagang bakalan tahu seluk beluk toko dan penjualan sehingga bisa menaikkan omzetnya.

Tampilkan Identitasmu Dengan Jelas

Semua pembeli pasti menginginkan jual beli yang aman dan nyaman. Dan salah satu unsur penting untuk membuat pembeli merasa aman saat bertransaksi dengan kita adalah dengan mengetahui identitas kita secara jelas. 

Oleh karenanya, jangan sampai memberi kesan kepada pembeli bahwa toko anda merupakan toko milik seseorang yang anonim atau tak jelas identitasnya. Hal ini pun bakalan membuat pembeli merasa ragu sehingga tidak jadi beli barang dari tokopedia anda.

Cara agar identitas kita jelas adalah dengan mengupload foto diri kita dengan foto asli. Hal ini penting sekali bagi pedagang yang baru membuka toko di tokopedia.

Pilihlah Dagangan Yang Bagus kualitas dan Tampilannya

Dalam setiap perdagangan, barang jualan memiliki peran penting dalam membuat jualan laris atau tidak. Begitu pula dengan tokopedia. Carilah barang yang bagus dan berkualitas.

Juga cantumkan foto yang jelas dan menarik. Jangan sampai daganganmu tidak laku di tokopedia karena memasang foto yang buram dan tak jelas.

Tulis Deskripsi Toko yang Jelas

Pembeli itu sifatnya ingin informasi yang jelas baik terhadap produk maupun penjual. Jangan persulit pembeli untuk membaca informasi yang tak jelas dan bertele-tele dari toko anda. Buatlah deskripsi toko di tokopedia milik anda dengan jelas.

Misalnya, Toko Baju Muslimah Anita, menyediakan baju muslimah segala umur dengan beragam warna dan bahan. Kualitas terbaik jaminan mutu tinggi.

Tulis Deskripsi Barang Secara Jelas

Jadikanlah pembeli anda sebagai pembeli yang siap order. Sediakan deskripsi barang yang lengkap mulai spesifikasi, jenis, warna, ukuran dll. Jangan sampai pembeli disibukkan dengan menanyakan hal-hal sepele tentang produk anda karena informasi yang kurang lengkap.

Buatlah Logo Yang Menarik

Logo adalah hal penting yang bisa mewakili simbol dari usaha anda. Dengan logo orang akan mudah mengingat sebuah merek dan dengan ingatan itu pembeli tersebut bisa kembali untuk mencari barang di toko yang sama.

Jadi usahakan untuk memiliki logo sebagai simbol tokomu di tokopedia. Buatlah logo sederhana namun tak terlalu jadul dan lebay.

Sediakan Jasa Pengiriman yang Bervariasi

Para pembeli pasti menginginkan biaya kirim yang murah dan jasa pengiriman yang profesional. Nah banyak jasa pengiriman yang memiliki harga berbeda juga variasi jasa servis yang bermacam-macam.

Oleh karenanya, sediakanlah jasa pengiriman yang bervariasi agar pembeli bisa menentukan sendiri jasa pengiriman yang cocok dengan mereka.

Buatlah Etalase Tokopedia Yang Rapi

Salah satu fitur yang bermanfaat di Tokopedia untuk membuat jualan laris adalah adanya fitur etalase. Dengan memanfaatkan fitur etalase tersebut kita pun dapat menyusun produk sesuai dengan kategori produk. 

Manfaatnya adalah pembeli bisa dengan mudah menjelajahi toko anda sehingga mereka pun bisa menemukan apa yang mereka inginkan secara mudah.

Selalu Update Toko Anda biar Penjual Tertarik

Agar jualanmu laris manis di Tokopedia, seringlah update toko anda. Kunjungi toko anda sehingga anda terlihat aktif. Banyak pembeli tidak jadi membeli di Tokopedia karena melihat pedagang tidak aktif dalam waktu lama. 

Nah agar jualan di tokopedia lancar dan laris, kamu perlu untuk sering mengudpate toko kamu biar pembeli pun tertarik untuk beli di tokomu


Powered by Blogger.