Halloween party ideas 2015


Halo semuanya, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang Doa untuk Mengikut Tes, Ulangan, Ujian Agar Lancar dan Lulus Sesuai Keinginan.

Untuk bisa mendapatkan pendidikan maupun pekerjaan, maka pasti ada tes maupun ujian yang dilaksanakan untuk menyeleksi kemampuan kita. Ujian itu bisa jadi mudah namun bisa jadi sulit, apalagi kalau saingannya banyak.

Oleh karenanya untuk bisa berhasil lancar melewati ujian tersebut kita pun tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan. Karena buktinya banyak orang yang memiliki kemampuan namun tak bisa lulus ujian. Sebaliknya banyak juga orang yang terlihat biasa-biasa namun bisa lulus ujian.


Dalam menghadapi ujian itu, kita pun perlu untuk mengamalkan doa agar bisa diberi kemudahan dalam melewati ujian tersebut. 

Doa Mengikuti Tes, Ujian, Ulangan

Berikut ini adalah doa untuk mengikuti tes, ujian atau ulangan yang bisa dibaca dan diamalkan sebanyak mungkin.

اللَّهمَّ لَا سَهْلَ إلَّا مَا جَعَلتَه سَهْلًا، وأنتَ تَجعَلُ الحَزْنَ إذَا شِئْتَ سَهْلًا

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

"Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

Doa di atas bisa dibaca dan diamalkan pada waktu-waktu yang mustajabah seperti setelah shalat fardhu dan pada sepertiga malam terakhir. 

Jangan lupa untuk melaksanakan adab-adab berdoa seperti membaca shalawat terlebih dahulu dan membacanya dengan khusyuk.

Doa Mengikuti Test Agar Pikiran dan Hati Terbuka

Doa ini bisa dibaca pada saat mengikuti ujian dengan harapan agar pikiran dan hati kita terbuka sehingga bisa menjawab soal dengan lancar.

رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِاْلحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ اْلفَاتِحِيْنَ

Rabbanaftah bainana wa baina qoumina bil-haqqi wa anta khoirul fatihin

"Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum dengan benar. Engkaulah pemberi keputusan terbaik."

Bacalah dengan hati tenang dan khusyuk sehingga anda bisa mendapatkan pikiran yang cerah dan bisa menjawab segala pertanyaan dengan lancar.


Doa agar diberi Kemudahan dan kelancaran saat menjawab soal

Doa di bawah ini bisa dibaca dengan harapan apa yang kita pelajari bisa muncul dengan mudah dalam pikiran kita saat kita berada di tengah-tengah ujian dan tes. 

Seringkali karena stres atau hal-hal lainnya, pelajaran yang kita pelajari menjadi hilang. Nah doa ini adalah doa agar apa yang kita pelajari bisa lancar di pikiran kita. 

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اسْتَوْدَعْتُكَ جَمِيْعَ مَا قَرَأْتُهُ فَارْدُدْهُ اِلَيَّ عِنْدَ حَاجَتِيْ اِلَيْهِ

Allahumma innistauda’tuka jami’ama qoro’tuhu fardudhu illayya ‘inda hajati ilaihi

"Ya Allah, sesungguhnya hamba menitipkan semua apa (pelajaran) yang telah hamba baca dan mohon kembalikan kepada hamba pada saat hamba membutuhkannya."

Doa Agar Mudah Melewati Ujian Lisan/Wawancara

Doa ini adalah doa yang cocok dibaca pada saat ujian lisan. Karena doa ini merupakan doa yang berhubungan dengan doa nabi Musa ketika hendak pergi berdakwah ke tempat Firaun.

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, لِيَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbisy-rohlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaahaa : 25-28)

Itulah kumpulan doa untuk mengikuti tes, ujian, ualngan agar lancar dan lulus lengkap. Semoga bermanfaat.


Powered by Blogger.