Halloween party ideas 2015


Dalam pernikahan banyak sekali hal-hal yang perlu kita perhatikan agar biduk rumah tangga senantiasa langgeng. Tak hanya hubungan antara suami istri saja, namun hubungan antara menantu dan mertua pun sangatlah menentukan baik tidaknya hubungan suami istri. 


Banyak sekali kasus di mana pasangan suami istri putus gara-gaara tidak adanya hubungan baik antara menantu dengan mertua. Dikarenakan adanya kesalahpahaman bahkan hal-hal yang mungkin hanya sepele. 



Perlu sekali kita mengetahui tentang cara agar mertua menyayangi kita. Tujuannya tidak lain adalah agar keluarga kita pun menjadi harmonis karena keharmonisan rumah tangga sangat tergantung kepada banyak faktor termasuk harmonis dengan mertua.

Berikut ini adalah cara agar mertua menyayangi kita

1. Tunjukkan Dirimu sebagai Pribadi Yang Baik

Mertua akan sangat menyayangi menantunya yang memiliki sikap baik dan akhlak yang baik terhadap orang tua. Seringkali mertua itu memang mengharapkan penghormatan dari menantunya. Karena menantu pun termasuk anak dari mertua itu karena dia telah menikah dengan anaknya.

Oleh karenanya, mertua pun mengidam-idamkan seorang menantu yang memiliki sikap yang baik dan pribadi yang baik. Cara menunjukkan dirimus ebagai diri yang baik agar mertua menyayangimu bisa dengan ucapan yang sopan dan baik. 

Jadilah diri yang jujur karena orang yang jujur meskipun pahit rasanya namun ia akan dihormati dan mendapatkan nama yang baik. Mertua pun bisa luluh dengan kata-kata dan perhatian yang sepele namun dengan tulus.

2. Tunjukkan Niat Bahwa Engkau Benar-benar Ingin Menyayangi Mertua

Jika engkau ingin disayangi mertua maka sayangilah mertuamu. Karena rasa sayang pasti akan dibalas dengan rasa sayang. Tunjukkan niat kalau engkau benar-benar ingin menyayangi mertuamu. 

Caranya adalah dengan memberikan bantuan dan perhatian meskipun sepele. Misalnya menantu sedang mengerjakan sesuatu maka dirimu bisa memberikan bantuan tanpa diminta. Contohnya mertua sedang panen maka bantulah dia memanen. Atau mertua sedang mendapatkan kesulitan maka bantulah mencari jalan keluarnya.

Dengan demikian mertua akan melihat bahwa dirimu benar-benar ingin menyayangi mertua. Maka lama-lama mertuapun akan menyayangi dirimu.

3. Jadilah Menantu Yang Rajin

jadilah menantu yang rajin agar mertuamu menyayangi dan mencintai dirimu. Mertua pasti senang melihat menantu yang rajin dan tangkas serta tanggap dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Terutama jika dirimu tinggal bersama mertua, maka kamu harus menjadi pribadi yang rajin agar mertua menyayangimu.

4. Perbaiki dan Rawat Hubungan Yang Baik Agar Disayangi Mertua

Jika ada masalah dengan mertua maka jangan segan-segan untuk meminta maaf. Jangan biarkan masalah berlarut-larut. Jika terlihat ada sesuatu yang tidak beres antara dirimu dan mertua maka cobalah untuk mencari penyelesaian masalahnya.

Kadang mertua pun tertutup kalau ada salah dari menantu. Maka kamu bisa menanyakan jika sekiranya terasa ada hal yang kurang sreg pada mertua.

5. Sering Membawa Hadiah Meskipun Sederhana

Seringlah bawakan bingkisan maupun hadiah meskipun sederhana. Misalnya saat dirimu pergi keluar jalan-jalan bersama keluarga maka bawakanlah bingkisan jajan atau makanan. Terlebih makanan kesukaan mertua maka hal itu akan membuatnya senang dan akan menyayangi kita.

Itulah informasi tentang bagaimana cara agar mertua menyayangi kita. Semoga bermanfaat dan membuat mertua kita menyayangi kita.


Powered by Blogger.