Halloween party ideas 2015


Halo semuanya selamat datang kangdidik.com, website berisi tentang beragam informasi menarik dan bermanfaat. Pada kesempatan kali ini Cara Agar Supaya akan berbagi tips jitu tentang bagaimana sih caranya agar Olshop laris.

Olshop atau singkatan dari online shop alias jualan online sudah menjadi tren masa kini. Dengan berbekal handphone dan internet anda bisa menjadi pedagang sukses meski tanpa memiliki toko fisik. Anda bisa menjual barang dagangan anda sendiri atau pun juga menjualkan dagangan orang lain dengan cara dropship.

Banyak sekali orang-orang yang telah berhasil dan sukses mengembangkan bisnis dagangannya dengan cara olshop. Bahkan selain bisa memenuhi kebutuhan hidup juga mereka juga bisa membeli barang-barang kebutuhan mereka. Bahkan ada juga yang bisa sampai mendaftar haji. Tentu anda juga punya cita-cita yang sama bukan?

Cara Agar Olshop Laris

Dengan maraknya model jualan olshop inilah tentu menjadi tantangan bagi anda untuk bisa bersaing dan membuat dagangan olshop anda laris. Nah kali ini kami akan berbagi tips tentang bagaimana sih caranya agar olshop bisa laris manis?

1. Informasikan Produk Dengan Spesifikasi yang Jelas

Namanya pembeli pasti bebas untuk memilih barang. Nah pembeli pastinya memilih barang yang jelas spesifikasi atau deskripsinya. Artinya kalau anda ingin menjadi pedangan olshop yang sukses dan laris manis maka anda pun harus mampu memberikan deskripsi produk yang lengkap dan sesuai sehingga pembeli pun bisa mengetahui barang secara jelas.

Jadi kalau anda memasang dagangan di lapak online anda, maka anda harus memberikan deskripsi yang jelas padat dan ringkas. Di bagian bawahnya pun anda bisa memberi deskripsi yang lebih lengkap, baik bahan, warna, kemampuan, fitur-fitur, semua deh. Pokoknya kalau bisa pembeli tak akan bertanya lagi pada hal-hal dasar sehingga anda pun tidak disibukkan dengan menjawab pembeli dan pembeli pun bisa menilai profesionalitas anda dalam berjualan.

2. Target Pembeli Yang Jelas

Anda jualan online pun harus menarget pasar yang jelas. Apakah produk anda banyak peminatnya. Kalau produknya tak banyak jangkauan pasanya meskipun produknya bagus maka menjualnya secara laris manis pun bakalan sulit sekali. 

Meskipun produk itu sudah ada yang menjual belum tentu anda tak bisa menjualnya. Malah anda pun dengan mudah meniru penjualan itu. Misalnya baju-baju muslimah bermerek atau aksesoris kecantikan. 

Juga carilah produk yang memiliki pasar basah, alias pembelinya adalah orang-orang yang berasal dari golongan ekonomi mapan. Kalau kita menarget pasar pelajar atau mahasiswa maka meskipun dagangan laris-manis bisa jadi keuntungannya tak seberapa karena sebagaimana yang umum diketahui bahwa pelajar atau mahasiswa memiliki konsumsi yang tak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan ibu rumah tangga.

3. Media Jualan Olshop atau Lapak Olshop

Kalau kamu mau olshop kamu laris mani maka kamu pun perlu untuk memperhatikan lapak daganganmu. Penuhi lapak-lapak dagang online yang ada. Misalnya bukalapak, tokopedia, olx, buatlah akun dan lapak online mu dan penuhi daganganmu. 

Kamu juga perlu membuat instagram, facebook, pinteres, dan beragam media online lainnya. Buatlah akun-akun medsos online dan bersemangatlah untuk berjualan. Semakin kamu punya fitur lapak dagang yang lengkap maka kamu pun bisa mendongkrak kepercayaan pembelimu. 

Satu lagi yang tak kalah pentingnya, buatlah desain terbaik untuk daganganmu. Agar pembeli lebih tertarik terhadap dagangan olshopmu. Kamu perlu belajar desain-desain juga untuk bisa menampilkan produk jualan olshop yang menarik. Karena kita yang namanya jualankan intinya bagaimana supaya orang lain tertarik kepada produk kita. Makanya kita pun perlu menata dan mendesain tampilan olshop kita supaya bisa memanjakan mata pengunjung.

4. Promosi

Keempat poin di atas tentu akan sukses jika disertai dengan promosi yang tepat. Ada banyak media yang dapat difungsikan sebagai wadah untuk promosi. Misalnya, koran, majalah, televisi, radio, dan sosial media.

Media promosi melalui media elektronik dianggap sangat ampuh untuk menarik perhatian konsumen. Terutama saat ini, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di depan gadget untuk mengakses informasi dibandingkan mengamati langsung.

Adanya promosi juga membuat bisnis Anda terlihat lebih kompetitif. Usahakan untuk melakukan promosi yang menarik agar konsumen juga tertarik untuk melirik produk yang dijual.Lakukan dengan Tepat

Memasarkan produk kepada konsumen tidaklah mudah. Adanya pesaing membuat Anda harus benar-benar memikirkan pemasaran seperti apa yang harus dilakukan untuk menggaet konsumen. Karena itu, jangan pernah berhenti untuk belajar dan lakukan setiap metode pemasaran dengan tepat.

Itulah cara-cara dan langkah agar bisa membuat olshop kamu laris manis. Jangan lupa share informasi ini agar bisa bermanfaat bagi orang lain ya. Semoga berhasil menaikkan omzet Olshop kamu ya.


Powered by Blogger.