Halloween party ideas 2015


Membaca surah-surah dalam al-Quran bisa mendatangkan beragam fadhilah dan keutamaan dalam kehidupan kita, baik di dunia maupun di akhirat.

Al-Quran disifati sebagai obat, yang artinya dia bisa mengobati beragam penyakit dan masalah yang datang dalam kehidupan manusia. Itulah keutamaan dan fadhilah dari membaca surah-surah dalam al-Quran. 

Salah satu surah yang banyak dibaca dan diamalkan oleh orang Islam adalah surah al-Waqiah. Hal ini karena surah tersebut merupakan surah al-Quran yang memiliki keutamaan dan fadhilah sendiri yang akan bermanfaat bagi orang yang membacanya.

Keutamaan dan Fadhilah Membaca Surah Al-Waqiah Lengkap

Berikut ini adalah beberapa keutamaan surah al waqiah yang akan dijelaskan secara runtut:

Dijauhkan Dari Kemiskinan

Bagi orang yang rutin membaca surah al Waqiah ini setiap hari maka ia selain mendapatkan pahala membaca al-Quran, dia pun akan terhindar dari kemiskinan. 


Saya pernah mendengar pengalaman dari seorang ustadz yang mengamalkan membaca surah al Waqiah rutin, terutama pada malam Jumat setelah membaca surah Yasin. Bahwa selama hidupnya dia tidak pernah kekurangan harta. 

Ustadz tersebut pun membagikan pengalaman tentang fadhilah dan keutamaan dari membaca surah al waqiah tersebut agar juga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Mendapatkan Kekayaan Melimpah

Seiring dari dihindarkannya kemiskinan karena berkah membaca surah al Waqiah, maka seseorang yang merutinkan membaca surah al Waqiah akan mendapatkan kekayaan yang melimpah dalam hidupnya. 

Kita bisa mengamalkan membaca surah al Waqiah ini sebanyak mungkin pada saat setelah shalat hajat dengan berharap semoga berkah surah al Waqiah tersebut bisa datang berupa kekayaan yang melimpah.

Keutamaan Membaca surah al Waqiah Untuk Menunaikan Hajat

Terdapat sebuah amalan bagus untuk menunaikan hajat, di mana seseorang yang membaca al Waqiah dalam sekali duduk sebanyak 41 kali, maka semua hajatnya insyaAllah akan banyak dikabulkan.

Menjadi Kaya Raya Karena Keutamaan Membaca Surah al Waqiah

Seseorang yang membaca surah al-Waqiah sebanyak 3 kali setelah melaksanakan shalat subuh dan shalat Isya maka dia akan menjadi orang yang dimudahkan urusan ekonominya. Seseorang ini pun juga selalu bersyukur agar hajatnya tercapai. 

Lebih dekat kepada Allah dengan membaca Surah al Waqiah

Dengan membaca surah al Waqiah maka kita pun mengamalkan ibadah yang luar biasa yaitu membaca al-Quran. Dengan beribadah membaca al-Quran maka kita pun sedang berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah karena membaca al-Quran berarti berbicara dengan Allah.

Mempertebal Iman dan Tauhid

Sesuai namanya surah al Waqiah berarti hari kiamat. Jika seseorang membaca surah al Waqiah dengan mendalami maknanya, maka ia akan mendapatkan keutamaan dan fadhilah surah al Waqiah dalam bentuk tebalnya iman dan kuatnya tauhid.

Karena di dalam surah al Waqiah banyak disebutkan tentang berita mengenai hari kiamat, surga neraka dan hari kebangkitan. Hal ini pun bisa membuat kita lebih yakin dan selalu ingat tentang manusia akan dibangunkan kelak untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya.

Mempermudah Sakaratul Maut

Termasuk hal yang sangat sulit yang pasti akan dilalui oleh manusia adalah sakaratul maut atau dikala hendak meninggal dunia. Pada saat itu, manusia merasakan sakit yang luar biasa, apalagi apabila naza' atau pada saat roh dicabut dilalui dalam waktu yang cukup lama. 

Dengan membacakan surah al Waqiah di samping mayit maka hal itu akan mempermudahkannya dalam melalui sakaratul maut. 

Diringankan Sakit Karena Fadhilah Surah al Waqiah

Sebagaimana yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa al-Quran adalah obat. Maka membaca surah al Waqiah pun bisa mendatangkan fadhilah berupa diringankannya sakit, bahkan disembuhkan. 

Anda bisa membaca surah al Waqiah ini pada orang yang sedang sakit, maka insyaAllah akan dipermudah untuk kesembuhan dan penyakitnya juga diringankan. Anda pun bisa membaca surah ini sendiri untuk meringankan rasa sakita yang anda derita.

Fadhilah al Waqiah Agar Lancar Saat Melahirkan

Surah al Waqiah ini bisa digunakan sebagai amalan rutin bagi ibu hamil agar bisa melahirkan secara lancar. Bacalah sesering mungkin lalu tiupkan ke janin dan berdoalah agar bayi tersebut sehat, lahirnya lancar serta menjadi anak yang shaleh. 

Itulah Keutamaan dan Fadhilah Membaca Surah Al-Waqiah Lengkap. Semoga bermanfaat dan kita semua bisa mendapatkan fadhilah dari membaca al-Quran. Amin ya Rabbal Alamin. 


Powered by Blogger.