Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa aku tidak bisa mencintai suamiku?

Dalam pernikahan, salah satu hal yang sangat penting agar terjalin rumah tangga yang bahagia adalah adanya cinta.

Cinta merupakan pupuk untuk menyuburkan rumah tangga agar pernikahan bisa menjadi awet dan bahagia.

Tak adanya cinta akan membuat kebencian mengisi rumah tangga. Baik itu cinta kepada suami atau istri merupakan hal yang penting.

Suami harus mencintai istri dan sebaliknya istri harus mencintai suami. Jika tidak maka bisa jadi kemarahan dan kebencian akan mudah tersulut.

Yang lebih parah lagi adalah kalau ada pihak ketiga yang malah mendatangkan kepincut atau cinta dari salah satu suami atau istri.


Bisa-bisa yang ada adalah selingkuh. Naudzubillah min dzalik.

Kenapa aku tidak bisa mencintai suamiku

Ada satu hal yang menjadi kegalauan bagi seorang istri, yaitu kenapa dirinya tidak bisa mencintai suaminya.

Rumah tangga itu unik. Kadang pasangan tak ada masalah, tapi masalah datang dari keluarga. Keluarga tak ada masalah tapi masalah datang dari tetangga.

Salah satu masalah yang banyak muncul dalam rumah tangga adalah ketika seorang istri tidak bisa mencintai suaminya.

Dan hal ini banyak ditanyakan oleh para istri.

Penyebab Kenapa Istri tidak bisa Mencintai Suaminya

Alasan mengapa seorang istri tidak bisa mencintai suaminya itu harus dilihat sebagai masalah yang terbuka. 

Jangan kemudian istri disalahkan karena tidak bisa mencintai suaminya. Faktor atau penyebabnya itu bisa datang dari manapun.

Istri tidak bisa mencintai suami itu bisa jadi karena suaminya kasar, atau memang sejak awal pernikahan itu tidak suka alias terpaksa.

Atau karena memang istri telah menutup hati kepada orang lain, ini bisa dibilang sebagai masalah yang ada pada si istri.

Cara Agar Istri Bisa Mencintai Suami

Cinta itu memang datangnya dari Sang Kuasa, tak bisa terduga atau diprediksi. Tapi kita perlu tahu, cinta itu ada pemicunya.

Kenapa misalnya ada istri atau suami yang mencintai orang lain? Itu biasanya karena keduanya merupakan teman kantor atau rekan kerja.

Karena sering berdekatan jadinya timbul rasa cinta. Nah, cinta itu bisa dirubah, bisa diusahakan.

Lalu bagaimana caranya agar istri bisa mencintai suami? Cara paling manjur adalah keduanya berkomunikasi secara terbuka.

Ajak suami untuk berkomunikasi dan bermusyawarah. Hendaknya istri mengatakan kepada suami agar dirinya bisa membantu untuk berbuat hal-hal yang bisa membuat istri mencintai suaminya itu.

Misalnya berkata lembut, lebih menunjukkan sikap tanggung jawab dan lain sebagainya. Hanya yang bersangkutan yang tahu mengenai hal ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com