Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penderita Asam Lambung Bisa Makan Soto? Ketahui Jawabannya Di Sini

Penderita Asam Lambung Bisa Makan Soto? Semua sakit itu rasanya tidak enak dan pasti harus berhati-hati dalam beraktifitas maupun makan. Salah satu sakit yang tak enak itu adalah asam lambung.

Ya penyakit asam lambung yang juga identik dengan magh itu sangat menyiksa. Dalam perut seperti ada batu yang mengganjal dan rasanya sangat berat.

Apalagi kalau sudah parah dan kambuh wah rasanya sakit sekali dan badan tak enak. Lalu apakah penderita asam lambung bisa makan soto?

Untuk menjawab itu, secara singkat, penderita asam lambung itu bisa makan soto. Namun ada hal yang perlu diperhatikan ya.

Sotonya itu jangan dikasih sambal yang pedas, karena sambal yang pedas dalam soto itu bisa membuat asam lambung bisa kembuh saat makan soto itu.

Juga jangan terlalu banyak diberi jeruk nipis biar lambung terus terjaga. 

Jadi sebenarnya tidak masalah penderita asam lambung itu untuk makan soto. Hanya saja perlu berhati-hati agar asam lambungnya tidak kambuh.

Juga perlu diperhatikan bahwa bisa jadi orang itu berbeda saat makan soto bagi penderita asam lambung atau magh.

Jadi anda bisa mencoba untuk makan soto sedikit dahulu. Jika ternyata tidak ada reaksi maka anda bisa mencoba untuk memakan dengan porsi lebih banyak
Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com