Halloween party ideas 2015


Ketika kita diharuskan tinggal di suatu daerah karena alasan pekerjaan atau tugas, maka mau tidak mau kita harus menyewa rumah atau apartemen jika tidak ada tempat tinggal yang disediakan oleh institusi atau lembaga penyelenggara tugas. Untuk itu kita harus benar-benar berhemat agar gaji yang kita peroleh bisa tepat guna. Jadi kita harus tahu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan rumah sewa yang murah.
gambar via pixabay.com

Termasuk bagi mahasiswa yang memiliki kebutuhan untuk mencari rumah murah yang ideal, maka perlu beberapa tips khusus agar bisa mendapatkan rumah sewa yang bagus tapi dengan harga yang murah. Dan di tulisan inilah kangdidik.com akan berbagi tips tentang bagaimana agar bisa mendapatkan rumah sewa dengan harga yang relatif bisa lebih murah.

1. Banyak Bertanya Dan Telusuri Rumah Itu langsung

Jika anda ingin mendapatkan rumah sewa yang lebih murah, maka pertama-tama janganlah terburu-buru jika mendapatkan satu rumah. Telusuri tempat sewa rumah yang ada dan kumpulkan semua informasi yang ada. 

Anda bisa melihat informasi dari internet atau bertanya-tanya langsung dengan menuju ke beberapa tempat kos dan sewa rumah yang biasanya diketahui lokasinya oleh banyak orang.

2. Ketahui waktu terbaik untuk menyewa rumah atau apartemen

Ketahuilah waktu terbaik dalam hal menyewa rumah atau apartemen agar bisa mendapatkan sewa yang lebih murah. Biasanya rumah sewa yang lebih murah bisa jadi berkisar pada bulan-bulan tengah semester dimana pada waktu itu biasanya persaingan pencari sewa rumah akan sepi.

Dan pencarian sewa rumah akan ramai pada bulan-bulan juni juli karena pada saat itu adalah saat pergantian semester juga masuk musim libur.

3. Semakin Jauh Rumah Dari Kota biasanya bakalan Semakin Murah

Jika anda ingin merasakan suasana tenang di pinggiran kota sebagai tempat tinggal, maka anda bisa memilih rumah sewa yang lebih murah di pinggiran kota itu. Semakin jauh lokasi sewa rumah dari kota biasanya harga sewa menjadi semakin murah.

Tentu saja anda akan berkorban jarak tempuh dari rumah ke tempat kerja. Tapi anda bisa mempertimbangkan suasananya yang nyaman dengan harga yang murah sebagai pilihan yang seharusnya anda pilih.

4. Cari Rumah Sewa atau Apartemen yang Lokasinya Tak Strategis

Semua orang pasti tahu kalau rumah sewa berlokasi di tempat yang strategis, misalnya dekat sekolah, dekat tempat belanja, dekat rumah sakit, dekat pasar dekat tempat kerja itu pasti harganya lebih mahal.

Maka tips agar bisa mendapatkan rumah sewa dengan harga murah adalah dengan mencari rumah sewa yang lokasinya tidak strategis. Tapi tetap pertimbangkan masalah lain seperti jarak rumah dari tempat kerja, jarak dari tempat mencari kebutuhan pokok dan lain-lain agar tinggal disana menjadi nyaman.


Powered by Blogger.