Cara Agar Kuliah Cepat Selesai

Cara Agar Kuliah Cepat Selesai

Bagi banyak mahasiswa, kuliah cepat selesai adalah impian yang pasti ingin diwujudkan. Karena dengan selesainya kuliah itu berarti tugas sebagai mahasiswa juga selesai.

Saat kuliah selesai pun mahasiswa itu punya gelar yang bisa digunakan untuk pekerjaan tertentu seperti menjadi guru atau beberapa pekerjaan yang membutuhkan kualiafikasi lainnya.

Tentunya setiap mahasiswa menginginkan agar kuliahnya cepat selesai. Namun kenyataannya tak sedikit mahasiswa yang ternyata kuliahnya malah molor. 

Nah kali ini kangdidik.com mau berbagi cara tentang bagaimana sih biar kuliah cepat selesai.

Cara Agar Kuliah Cepat Selesai

1. Ambil kelas selama semester pendek 

Salah satu cara agar kuliah cepat selesai adalah dengan mengambil kelas selama semester pendek yang diperhitungkan dalam persyaratan gelar. 

Jangan lupa untuk memeriksa dan memastikan bahwa mata kuliah semester pendek disetujui sebelum melakukannya dengan penasihat akademis kamu.

2. Jangan lupa untuk mengambil jumlah maksimum mata kuliah per semester yang diizinkan

Ingat kalau kamu dapat menggunakan jatah mata kuliah hingga sejumlah unit kredit yang ada. 

Jadi saat mengambil KRS ambillah semaksimal mungkin yang bisa kamu ambil. Tentu hal ini juga kudu kamu sesuaikan dengan kegiatanmu sehari-hari.

Banyak mahasiswa mengambil 3 hingga 6 unit kredit di bawah maksimum yang akhirnya membuat waktu untuk lulus lebih lama. 

Mengambil banyak mata kuliah dalam satu semester memang menantang, tetapi jika kalau kamu dapat mengerjakan hal itu maka mata kuliah kamu bakalan cepat habis dan tentu kuliahmu bakalan cepat selesai.
 

3. Ambil Mata Kuliah Dobel setiap semester.

Bisakah mengambil matakuliah dobel di setiap semester? Tentu saja bisa! Kalau memang hal itu diperbolehkan meskipun jarang yang melakukannya kenapa tidak?

Kalau kamu mampu mengambil mata kuliah doble, maka itu berarti lebih kamu bakalan dapat lebih banyak tugas dan pekerjaan. 

Ada kok beberapa mata kuliah berbentuk tugas yang ternyata bisa dikerjakan dengan merangkap mata kuliah. 

4. Jangan sampai gagal pada mata kuliah yang diambil

Biar lulus tepat waktu ya berarti jangan sampai gagal pada mata kuliah yang diambil. Jangan sampai mengulang karena itu mengulur waktu saja.

Jadi kalau kamu ambil mata kuliah maka kamu kudu mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik. 

Dekati dosen agar kamu menjadi mahasiswa yang terlihat serius dalam kuliah sehingga kamu bakalan dapat pertolongan dari dosen kalau ada apa-apa.
Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement