Ingat! Mengalah Itu Lebih Baik daripada Berantem/Bertengkar dengan Saudara, Teman, Tetangga, dll

Ingat! Mengalah Itu Lebih Baik daripada Berantem/Bertengkar dengan Saudara, Teman, Tetangga, dll

Mengalah Itu Lebih Baik

Pernah ndak sih kalian berseteru dengan orang lain sehingga kalian ditantang-tangan?

Bila kita ditantang buat berkelahi, berdebat, bertengkar, berantem, duel, tawuran, ribut, pet, serta sebangsanya oleh seorang, maka lebih baik kita mengalah saja.

Biarkan saja orang itu berkata bahwa kita adalah seseorang pengecut, pecundang, serta sejenisnya demi menyelamatkan diri kita sendiri serta tentu juga bagi orang yang mengajak kita bertengkar.

Pastilah dimana-mana mengalah merupakan opsi yang pas sebab memanglah pada dasarnya yang waras wajib mengalah dari yang tidak waras.

Dari pada kita berlanjut bertengkar hingga akhirnya terjadi hal-hal yang malah tidak diinginkan.

Untuk bisa mengalah ini pastinya diperlukan sesuatu kesabaran yang besar serta keahlian buat mengendalikan emosi yang baik.

Untuk menghadapi orang-orang yang seperti itu, akui saja jika kita kalah dari orang tersebut serta mohon maaf biar secepatnya kita bisa menyelesaikan kasus yang terjadi.

Perkelahian dapat berujung kepada luka, cedera, cacat, serta apalagi kematian. Banyak kan kasus-kasus pembunuhan itu berawal dari masalah yang tidak terselesaikan.

Belum lagi bila terdapat yang namanya balas dendam. Bisa- bisa malah tidak selesai-selesai perkaranya sebab terus bersambung.

Mengalah bisa jadi cuma hendak mempermalukan diri kita sedangkan waktu saja.

Akan tetapi manfaat dan khasiat yang dapat didapat sangatlah banyak.

Kita bakalan selamat dari bermacam malapetaka yang bisa jadi saja terjalin pada dikala itu ataupun di masa yang hendak tiba.

Mengalah, tabah, memaafkan kesalahan orang lain merupakan opsi yang bijaksana bila kita ditantang oleh orang lain buat melaksanakan perbuatan yang tidak baik.

Bila terdapat kemungkaran hingga cegahlah sebisa kita demi kebaikan kita secara menyeluruh.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement