Manfaat dan Keuntungan Kuliah di Taiwan

Manfaat dan Keuntungan Kuliah di Taiwan


Taiwan pada beberapa waktu telah meluncurkan kebijakan yang berguna untuk menarik sekitar 30.000 siswa internasional baru ke negara tersebut pada tahun 2019.

Hal ini karena Taiwan memiliki alasan yang bagus untuk melakukannya sehingga tidak hanya Taiwan, mahasiswa asing pun akan mendapatkan beragam manfaat dan keuntungan untuk belajar di Taiwan. 

Dengan kekayaan finansial, sejarah, budaya, kuliner, teknologi, bahasa, dan alam yang melimpah, Negara Taiwan memiliki manfaat dan keuntuntang untuk ditawarkan kepada setiap siswa internasional agar studi di sana. 

Dari hari ke hari semakin banyak siswa internasional di Taiwan yang memutuskan untuk menetap setelah mereka lulus dan mereka pun disambut dengan tangan terbuka.

Berikut ini kangdidik.com akan berbagi tentang keuntungan dan kuliah di taiwan yang mungkin bisa menjadi manfaat kepada para pembaca.

Manfaat dan Keuntungan Kuliah di Taiwan

1. Taiwan Merupakan Negara Dengan Rata-rata Pendapatan Penduduk Tinggi

Jika kamu belajar di Taiwan, kemungkinan besar kamu akan merasakan manfaat ekonomi dari negara Taiwan. 

Taiwan memiliki tingkat kekayaan rata-rata pendapatan per orang dewasa jauh di atas kebanyakan negara di Asia-Pasifik. 

Menurut Laporan Kekayaan 2016, tingkat kekayaan rata-rata Taiwan per orang dewasa mirip dengan Eropa Barat, yaitu $ 172.847. 

Taiwan menghubungkan kesuksesannya sebagai negara kaya dengan individu-individu kaya pada ekonomi berpenghasilan tinggi. Dari sekitar 23,52 juta penduduknya, 356.000 orang adalah jutawan. 

Dengan demikian kamu bisa mendapatkan manfaat seperti bekerja dengan gaji tinggi dan karir yang bagus untuk kedepannya

2. Ramah untuk Orang Asing, termasuk orang Indonesia

Taiwan secara konsisten menempati peringkat salah satu tempat terbaik di dunia untuk tinggal bagi pendatang. 

Taiwan memiliki kultur dan sosial budaya yang sesuai dengan para pendatang dan kemudahan finansial secara umum menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk ditinggali. 

Meskipun pendapatan rata-rata penduduk tinggi, Taiwan juga merupakan tempat yang cukup terjangkau untuk tinggal, makan, bekerja, dan tujuan wisata. 

Alasan terbesar tempat ini menjadi surga pendatang yang populer? Penduduk setempat yang ramah. 

Taiwan juga memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang paling sehat di dunia sehingga faktor tersebut menjadikan Taiwan tujuan utama bagi turis dan bagi pelajar.

3. Teknologi

Jika kamu ingin belajar dan bekerja di bidang teknologi, Taiwan adalah tempatnya. 

Menurut survey rangking terkemuka, The ranking 2016 Times Higher Education menempatkan tiga universitas Taiwan pada daftar global dari 150 untuk memiliki lulusan yang paling banyak dipekerjakan dalam teknologi. 

Apa yang membuat lulusan teknologi Taiwan punya daya saing dan siap bekerja? Program STEM mereka yang berperingkat tinggi dikombinasikan dengan mitra industri mereka memberi siswa keunggulan kompetitif. 

Dalam karier berbasis teknologi, memiliki pengetahuan di ruang kelas dan paham industri dapat mendorong pelajar ke garis depan peluang. 

4. Kuliah dalam Bahasa Inggris…

Banyak universitas di Taiwan menawarkan program yang dapat diakses untuk penutur bahasa Inggris. 

Universitas Tunghai Taiwan menawarkan pengalaman unik untuk penutur bahasa Inggris Dengan 9 perguruan tinggi, 34 departemen, 35 program Master, 14 program PhD, 17.000 siswa, 500 guru, peringkat nasional teratas, dan satu-satunya universitas di Taiwan yang menawarkan taman kanak-kanak melalui program PhD, Universitas Tunghai adalah tempat yang ideal untuk belajar, belajar, tumbuh dan belajar dalam bahasa Inggris. 

5 Kuliah Sambil Belajar Kultur Taiwan

Kalau kamu kuliah di Taiwan, kamu bakalan belajar kultur dan bahasa mandarin juga.

Mempelajari bahasa baru tidak hanya baik untuk otak  tetapi juga merupakan ide yang bagus untuk memiliki setidaknya pengetahuan yang baik tentang bahasa negara tempat belajar. 

Sebagian besar universitas Taiwan menawarkan bahasa Mandarin bahasa resmi Taiwan sebagai bahasa pengantar. 

Kamu bakalan perlu untuk memulai dengan mempelajari karakter Cina tradisional dan menerapkannya pada membaca, menulis, dan berbicara. 

6. Beasiswa Taiwan

Dengan dorongan dari pemerintah Taiwan untuk menarik puluhan ribu mahasiswa internasional, Pemerintah Taiwan menawarkan beasiswa yang menguntungkan dan bermanfaat kepada siswa internasional yang ingin belajar bahasa Mandarin, dan mengejar gelar sarjana dan pascasarjana di Taiwan.

Kamu dapat mencari beasiswa berdasarkan tujuan pendidikan, latar belakang, bidang studi, dan negara asal dalam informasi yang mudah didapat di internet. 

Mereka menyediakan situs web sekolah dan beasiswa berdasarkan istilah pencarian yang kamu masukkan. 

7. Makanan Taiwan 

Yang sulit bagi pelajar asing untuk hidup dan belajar di luar negeri adalah soal makanan. 

Namun kalau kamu kuliah di Taiwan maka kamu bisa mendapatkan bahan-bahan makanan yang bisa kamu masak sendiri seperti di Indonesia.

Taiwan juga punya makanan-makanan yang enak seperti Sup Mie Daging Sapi, Pancake Tiram, Mie Danzai, Tahu Bau, Bubble Tea, Pancake Bawang Hijau dan lain-lain.

Taiwan menawarkan kepada siswa internasional budaya yang kaya, sejarah yang menakjubkan, dan kesempatan luar biasa untuk belajar. 

Ditambah lagi kesempatan untuk belajar bahasa Cina, salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. 

Itulah Manfaat dan Keuntungan Kuliah di Taiwan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement