Situs Website Terbaik Untuk Membantu Kamu Belajar Bahasa Jepang Dengan Cepat

Situs Website Terbaik Untuk Membantu Kamu Belajar Bahasa Jepang Dengan Cepat

Belajar Bahasa Jepang Online Melalui Situs Website

Di era yang serba internet seperti sekarang ini bisa memberikan manfaat yang besar kepada manusia. 

Salah satu manfaatnya adalah untuk belajar bahasa dengan cepat melalui internet, termasuk belajar bahasa Jepang. 

Situs web pembelajaran bahasa asing, terutama yang berfokus pada belajar bahasa Jepang sangat banyak sekali tersedia saat ini.

Ada yang berbayar dan banyak pula yang gratis. Meskipun berbayar sebagian besar kursus bahasa Jepang online itu harganya terjangkau. 

Belum lagi keragaman media yang disediakan melalui kursus bahasa jepang itu. 

Kamu tinggal pilih apakah ingin fokus pada percakapan? membaca? Atau untuk mendengarkan? 

Internet sudah dipenuhi dengan sumber materi pelajaran yang tak terhitung jumlahnya untuk semua ini. 

Bagi kamu yang ingin memulai kursus bahasa Jepang tingkat pemula tetapi tidak punya uang maka berikut ini kangdidik.com akan berbagi informasi tentang website yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang.

Beberapa Situs Website Terbaik Untuk Membantu Kamu Belajar Bahasa Jepang Dengan Cepat

1. Website Untuk Belajar Berbicara dan Mendengarkan

Berikut adalah beberapa sumber untuk Kamu yang kesulitan berbicara bahasa Jepang atau memahami bahasa Jepang lisan.

a. JapanesePod101

JapanesePod101 memiliki lebih dari 2000 materi belajar Jepang. Yang harus Kamu lakukan adalah menyatakan level Kamu dalam bahasa Jepang dan hanya itu! 

Website: https://www.japanesepod101.com/

Segera, Kamu akan dapat memahami percakapan singkat bahasa Jepang. Situs webnya, yang diperbarui dengan pelajaran baru setiap minggu, didukung dengan materi untuk orang-orang yang memulai dari awal dalam bahasa Jepang dan bagi mereka yang memiliki pengetahuan bahasa Jepang tingkat lanjut.

Publikasi juga menyediakan catatan yang dapat diunduh dalam format PDF untuk penggunaan offline.

Selain itu, jangan ragu untuk membayar lebih. Paketnya terjangkau, $ 4 sebulan dan masa uji coba gratis di awal.

b. FluentU

Kalau kamu belum punya akun FluentU inilah saatnya untuk mendapatkannya! FluentU adalah aplikasi yang memuat video (musik, trailer film, berita, ceramah yang menginspirasi, dll.) yang sering kita temui dalam hidup kita, membantu pembelajaran bahasa asing. 

Website: https://www.fluentu.com/

Sebagai anggota dari website FluentU, maka kamu akan memiliki akses ke berbagai video terbaru dengan deskripsi bahasa Inggris dan teks bahasa Jepang.

FluentU memiliki beragam video termasuk video musik, teater, acara TV, dan iklan. Tidak hanya itu. Video FluentU membantu orang-orang dari semua tingkatan pelajar bahasa Jepang dengan teks interaktif dan daftar kosakata. 

Apa pun level Kamu, FluentU memiliki konten untuk semua jenjang, jadi jangan khawatir kalau kamu gak dapat konten yang pas buat belajar bahasa jepang.

FluentU membuat video berbahasa Jepang lebih mudah dipahami berkat teks interaktifnya. 

Selama video, kamu dapat mengklik kata-kata yang tidak kamu mengerti dalam teks dan mempelajari artinya secara instan. Setiap penjelasan didukung oleh beberapa latihan.

Mode Pembelajaran mengubah setiap video menjadi ceramah. Kamu dapat melihat lebih banyak contoh kapan saja dengan menggesek layar ke kiri atau kanan. Jika mau, Kamu dapat menggunakan aplikasi untuk mengunduh file audio untuk berlatih offline. Jadi, Kamu memiliki kesempatan untuk meningkatkan bahasa Jepang di mana pun Kamu berada.

Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah ia melacak kosakata Kamu dan menawarkan konten serta latihan untuk Kamu. Dengan FluentU, Kamu akan mendapatkan pengalaman belajar bahasa asing yang 100% dipersonalisasi.

Aplikasi saat ini tersedia untuk pengguna iPhone, serta situs web yang dapat Kamu sambungkan dari komputer dan tablet Kamu. Pengguna Android tidak perlu kecewa, pembuat aplikasi juga mengerjakan aplikasi Android.

c. italki

Jika Kamu ingin bisa berbicara bahasa Jepang dengan baik, maka italki adalah salah satu situs yang kamu perlukan agar dapat belajar dengan penutur asli bahasa Jepang atau guru bahasa Jepang profesional. 

Website: https://www.italki.com/home

Berkat situs pembelajaran bahasa asing global ini, pelajar bahasa Jepang dapat melakukan obrolan video empat mata dengan instruktur dari seluruh dunia, dan tentunya kamu bisa memilih tutor orang jepang asli. 

Saat ini, italki memiliki lebih dari 160 guru les bahasa Jepang.

Perlu kamu tahu kalau itus web ini tidak gratis, karena memang italki ini menyediakan guru bahasa yang profesional. 

Kamu diwajibkan melakukan pembayaran tergantung pada instruktur dan waktu yang Kamu habiskan.

2. Webiste Untuk Kursus Bahasa Jepang Model Permainan

Apakah Kamu ingin mengambil pelajaran bahasa Jepang, tetapi tidak ingin mengambil pelajaran secara serius? 

Kamu bisa belajar bahasa jepang dengan model permainan. Berikut ini adalah beberapa web yang bisa kamu gunakan:

a. Linguti

Aplikasinya, mirip dengan Duolingo, adalah situs web pembelajaran bahasa asing yang di-gamified (Duolingo saat ini tidak menawarkan layanan bahasa Jepang), menawarkan kesempatan untuk belajar bahasa Cina, Korea, Jepang, dan bahasa populer lainnya secara gratis.

Website: http://www.linguti.com/

Bahasa Jepang untuk pemula mulai dari Unit 1. Dengan menyelesaikan kuis berdasarkan kata, tata bahasa, membaca, menulis, dan mendengarkan, siswa mengaktifkan topik baru yang terkunci. Kata kunci dapat ditampilkan dalam romaji, kana, atau kanji. 

Tetapi fitur paling keren adalah Kamu dapat menyelesaikan semua pelajaran dari awal, kapan pun Kamu mau. Kamu mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan berkat situs web yang memungkinkan Kamu menyelesaikan latihan tanpa takut membuat kesalahan.

b. Imabi

Jangan tertipu oleh penampilannya yang ketinggalan zaman. Imabi adalah salah satu sumber daya paling canggih dan menggigit di mana Kamu bisa belajar bahasa Jepang dengan gratis. Ini mencakup lebih dari 300 konten tentang berbagai topik dan level, pengucapan dari Jepang modern hingga era Heian.

Website: http://www.imabi.net/

Apalagi, tidak seperti banyak situs pembelajaran bahasa asing, Imabi, yang tidak menyelesaikan pendidikan menengah, memiliki banyak konten untuk siswa yang ingin belajar lanjutan. Situs web ini benar-benar berfungsi untuk.

c. Japanese Level Up

Japanese Level Up, atau singkatnya Jalup, adalah situs web untuk petualang dengan infrastruktur yang mirip dengan role-playing game atau video game. Di Jalup, setiap pelajaran dibagi menjadi "dunia", dan setiap dunia hadir dengan misi, tujuan, dan peralatan baru.

Website: https://japaneselevelup.com/

Tidak seperti situs pembelajaran bahasa asing lainnya, Jalup tidak mengajarkan tata bahasa dan tata bahasa secara mendalam. Sebagai gantinya, ia mengajari siswa garis utama bahasa Jepang, memberi mereka taktik tentang cara mereka belajar bahasa Jepang. Tidak ada informasi yang lebih mendalam, tetapi Kamu harus membayar sedikit lebih mahal untuk mempelajarinya.

Singkatnya, jika kamu menginginkan proses pembelajaran yang lebih dangkal, tidak ada salahnya untuk bereksperimen.

3. Untuk Membaca dan Menulis

Sudah bergulat dengan materi Hiragana, Katakana, dan Kanji? Kemudian periksa dua situs web ini di mana Kamu dapat meningkatkan keterampilan membaca dan menulis Kamu.

a. NHK News Web Easy

Membaca bahasa Jepang sehari-hari mungkin tidak mudah pada awalnya, tetapi Kamu dapat membuat keterampilan ini tidak terlalu menakutkan dengan memilih NHK News Web Easy.

website: http://www3.nhk.or.jp/news/easy/

Dengan kata lain, Kamu memiliki kesempatan untuk mempelajari budaya Jepang dan bahasa Jepang dengan NHK News Web, atau seperti kata orang Jepang, Kamu membunuh dua burung dengan satu batu.

Selain itu, Kamu tidak perlu menguasai bahasa Jepang tingkat lanjut. Setiap Kanji disertai dengan Furigana, dan arti kata kunci akan muncul saat Kamu mengarahkan kursor ke kata kunci tersebut. Mengesankan, bukan?

b. Lang-8

Lang-8 adalah platform tempat orang yang belajar bahasa asing dapat meningkatkan keterampilan komposisi mereka dalam bahasa tersebut. Ini berarti pelajar bahasa Jepang dapat menulis esai bahasa Jepang tentang topik yang mereka inginkan, sesuka mereka.

Website: http://lang-8.com/

Sebagian besar postingan adalah artikel bergaya kasual, cerita pendek, dan pertanyaan pekerjaan rumah. Segera setelah Kamu membagikan kiriman Kamu, penutur asli bahasa Jepang akan membantu Kamu memperbaiki kesalahan dan mengomentari kiriman Kamu. Sebagai gantinya, Kamu diharapkan membantu orang yang mencoba mempelajari bahasa Kamu sendiri.

Jika ada di antara Kamu yang berpikir untuk bergabung dengan situs web ini, mari tunjukkan juga bahwa Lang-8 sebagian besar adalah bahasa Jepang tingkat menengah dan mahir dan digunakan untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka dan mencegahnya menjadi tumpul.

Untuk Belajar Kanji dan Kosakata

Menghafal bisa mengganggu jika menyangkut Kanji dan kosakata. Jika Kamu mencari alternatif yang lebih praktis dan menyenangkan, situs web populer ini dapat membantu.

a. Anki

Anki adalah perangkat lunak gratis, memungkinkan Kamu merancang dan membuat kartu flash sendiri atau mengunduh tumpukan kartu yang sudah jadi, memungkinkan Kamu mempelajari kanji dan kata-kata baru dengan cepat dan mudah.

website: https://ankiweb.net/shared/decks/japanese

Lalu apa yang membuat Anki berguna? Anki adalah aplikasi pengulangan spasi dan kartu sulit muncul sampai Kamu mempelajarinya sepenuhnya. Pengulangan spasi pada dasarnya memaksa Kamu untuk mengunjungi kembali kartu yang paling menantang, tetapi memungkinkan Kamu untuk melewati kartu yang tidak sulit Kamu pahami. Inilah salah satu alasan utama Anki efisien, metode inovatif yang memungkinkan Kamu mencapai hasil nyata dan memfasilitasi pemahaman.

b. Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi yang menggunakan metode pengulangan spasi seperti Anki. Perbedaan dari Anki adalah bahwa ini adalah aplikasi yang lebih berwarna daripada itu. Kartu flash terdiri dari berbagai level dan topik. Salah satu fiturnya yang menarik adalah Kamu bahkan dapat mencari deck berdasarkan buku teks Jepang (seperti "Genki" atau "Japanese Roundup").

Website: https://www.memrise.com/tr/

Dengan Memrise, yang harus Kamu lakukan adalah memilih atau mengetik kanji atau kata-kata yang memiliki arti yang tepat. Dengan Anki, Kamu harus menulis semua yang ada di pikiran Kamu untuk melihat jawabannya. Kedua aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetapi Memrise mungkin menjadi pilihan yang lebih cocok untuk siswa pemula karena antarmukanya yang seperti gim.

c. WaniKani

Dibuat oleh situs budaya Jepang terkenal Tofugu, WaniKani hadir untuk mengajarkan 2000 kanji kepada pelajar Jepang dan 6000 kata hanya dalam waktu setahun. Menargetkan terutama pemula, WaniKani juga menggunakan pengulangan spasi dan mengikuti rencana pembelajaran yang agak kaku yang dimulai dengan pengantar kanji, kata, dan asal.

Kunjungi website: https://www.wanikani.com/

Ini juga memberi Kamu petunjuk pendukung memori, membuatnya lebih mudah untuk mengingat arti kata dan membaca kanji

Kamu dapat mempelajari pelajaran tingkat pertama hingga ketiga sesuai keinginan, tetapi Kamu harus membayar $ 10 sebulan untuk lebih lanjut.

4. Untuk Belajar Tata Bahasa

Oh, tidak ada tata bahasa dalam bahasa Jepang… Terkadang Kamu memahaminya sepenuhnya, terkadang Kamu merasa seperti membuang-buang sekop. Kapan pun Kamu merasa bingung, Kamu dapat melihat situs web tata bahasa di bawah ini.

a. Maggie sensei

Maggie Sensei menjawab semua pertanyaan Kamu tentang tata bahasa Jepang dan menggunakan gambar kucing dan anjing yang lucu saat melakukan ini. Sangat jelas dan mudah dimengerti, berkat penjelasan gramatikal yang sangat detil, banyak contoh kalimat, roman dan terjemahan bahasa Inggris.

Kunjungi Maggi sensei di sini: http://maggiesensei.com/

Meskipun antarmuka situs web membosankan, sebagian besar konten diatur dan mudah diakses. Kamu dapat mencari topik tata bahasa tertentu menggunakan kotak pencarian, atau mengklik kategori seperti "Tata Bahasa" dan "Ekspresi" untuk mengakses artikel terkait.

b. Tae Kim’s Japanese Grammar Guide

Jika Kamu ingin mempelajari tata bahasa dengan cara yang lebih terstruktur, "Panduan Tata Bahasa Tae Kim", juga tersedia dalam PDF, adalah sumber daya yang dibuat dengan cermat untuk pemula dan menengah. 

di sini webnya: http://www.guidetojapanese.org/learn/

Beberapa orang mengkritik panduan ini karena terlalu sederhana, jadi mungkin lebih bijak untuk menggunakan panduan ini sebagai sumber yang bisa Kamu lihat kembali, daripada mempelajari tata bahasa dari awal.

5. Untuk Belajar Tanya Jawab dan Diskusi

Terkadang istirahat dari belajar itu baik untuk semua orang. Berkat situs web di bawah ini, Kamu berdua dapat beristirahat dan mendapatkan dukungan yang Kamu butuhkan dalam bahasa Jepang.

a. Reddit Jepang

Dalam sub-kredit ini, Kamu dapat memposting dan menjawab pertanyaan terkait bahasa Jepang, dan memulai diskusi baru tentang topik yang relevan. 

Kunjungi webnya: https://www.reddit.com/r/LearnJapanese/

Dalam subreddit aktif ini, acara Tanya Jawab (Tanya Jawab) diselenggarakan setiap minggu. Bahkan jika kamu bukan penggemar Reddit yang fanatik, Kamu dapat mampir ke sini sesekali ketika Kamu ingin menemukan jawaban atas pertanyaan yang melekat di benak Kamu, atau untuk menghubungi orang-orang yang berangkat ke jalur yang sama dengan kamu.

b. Japanese Language Stack Exchange

Mirip dalam beberapa hal dengan Learn Japanese Subreddit, situs web ini adalah platform yang menyatukan guru, siswa, dan ahli bahasa, memungkinkan pengguna untuk berdiskusi mendalam tentang fitur kompleks dari bahasa Jepang dan topik yang lebih halus.

Kungjungi webnya di sini: https://japanese.stackexchange.com/

Sebagian besar diskusi membahas tentang detail kecil aturan tata bahasa dan linguistik, sehingga semua orang dari semua tingkatan dapat mengajukan pertanyaan sesuai keinginan, meskipun situs web ini sebagian besar ditujukan untuk penutur bahasa Jepang tingkat menengah dan lanjutan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement