Mengapa Kita Harus Cinta Tanah Air?

Mengapa Kita Harus Cinta Tanah Air?

Tanah air adalah tanah tempat suatu bangsa hidup, menciptakan budayanya, yang memiliki batas-batas wilayah yang ditentukan oleh perjanjian internasional. 

Setiap bangsa akan sangat mencintai tanah airnya. Jika tidak maka orang-orang yang tidak mencintai tanah airnya maka ia bisa jadi akan menghianati bangsanya.

Mengapa kita harus mencintai tanah air kita? Hal ini adalah karena tanah air kita adalah tempat kita lahir, hidup dan mati. 

Kita lahir di tanah yang kemudian disebut dengan Tanah Air. Tanah ini memberi kita tempat tinggal, tempat untuk hidup dan mencari pengetahuan.

Dengan demikian kita dapat mengatakan bahwa negara adalah identitas kita dan kita harus menghormati identitas kita sendiri.

Itulah mengapa kita harus mencintai, peduli dan menghormati negara kita.

Kita menjalani hidup dengan bebas dan mandiri di tanah air kita ini. Bendera kita bebas berkibar di atas tanah air kita. 

Berkat tanah air kami yang merdeka, kita dapat berbicara menggunakan bahasa sendiri dengan nyaman. 

Kita bisa dengan bebas melaksanakan kewajiban agama kita. 

Dengan tanah air kita sendiri kita bisa mempertahankan adat dan tradisi kita yang menghubungkan antara satu sama lain dan juga menghubungkan kita dengan sejarah nenek moyang kita.

Menjadi suatu bangsa itu berarti kita memiliki tanah air dengan memiliki kesamaan sejarah dan budaya, hidup damai dan tenteram dalam keadilan dan persaudaraan antar sesama anggota bangsa. 

Menjadi suatu bangsa berarti memikirkan tetangga Anda sebelum diri Anda sendiri dan membangun masyarakat yang damai.

Dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk bisa menjadi bangsa mandiri. Kerja keras ini adalah perjuangan dalam melawan penjajahan dan kekejaman. 

Dengan demikian, orang-orang akan merasakan bahwa mereka mencintai negara mereka. 

Orang yang mencintai bangsanya berarti ia punya rasa memiliki dan bertanggungjawab demi bangsanya. 

Artinya konsep nusa dan bangsa harus diketahui sepenuhnya. Sebagai bangsa, penting untuk melindungi tanah air dan melindungi negara.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement