Kenapa Seseorang Sering Muncul di Mimpi Kita?

Kenapa Seseorang Sering Muncul di Mimpi Kita?

Bagi sebagian orang, mimpi mungkin hanya dianggap sebagai bungat tidur, tidak ada artinya dan tidak ada maknanya.

Namun bagi orang tertentu, mimpi dalam tidur bisa jadi memiliki arti yang bermakna dan membawa pesan tertentu yang bisa menjadi sebuah isyarat.

Sebuah mimpi bagi seseorang bisa menjadi sebuah hal buruk karena dalam mimpinya ia melihat sesuatu yang buruk terjadi, seperti musibah, kematian, atau yang banyak terjadi adalah mimpi dikejar hantu.

Namun sebuah mimpi juga bisa menjadi sebuah hal yang indah, ketika seseorang dalam mimpinya melihat seseorang yang ia cintai dan rindukan. Atau seseorang melihat apa yang ia senangi muncul dalam mimpinya. 

Ada sebagian orang yang jarang bermpimpi dalam tidur, namun ada pula orang yang sering sekali bermpimpi dan selalu bermimpi dalam tidurnya.

Mimpi itu adakalanya datang sekali saja dan tidak pernah atau jarang terjadi lagi, namun ada pula sebuah mimpi yang sama, mungkin tentang suatu hal atau tentang seseorang, terjadi berkali-kali dan sangat sering kita lihat dalam mimpi.

Ketika mimpi yang sama dan berulang ini terjadi, banyak yang berpendapat bahwa mimpi mereka membawa pesan yang mungkin perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah ketika kita mimpi seseorang yang sama ketika kita tidur.

Lalu pertanyaannya adalah, kenapa seseorang sering muncul di mimpi kita?

Kenapa Seseorang Sering Muncul di Mimpi Kita?

Banyak orang berkeyakinan bahwa mimpi adalah cerminan dari beberapa bagian kehidupan kita. Ketika otak kita memproses emosi yang kita rasakan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka hal itu akan menciptakan sebuah dunia baru berdasarkan emosi yang paling dominan yang pernah kita rasakan. Hal semacam ini dikenal dengan 'teori kontinuitas'.

Artinya, orang atau apapun yang sering muncul dalam mimpi kita itu dikarenakan orang tersebut adalah orang yang banyak bergaul bersama kita. Orang itu adalah mereka yang dalam kehidupan sehari-hari juga sering kita temui atau kita sering memikirkan orang tersebut.

Namun, banyak yang menanyakan bahwa mengapa satu orang itu terus-menerus muncul dalam mimpi kita. Apakah ada tanda atau isyarat tertentu dalam mimpi semacam ini?

Menurut ahli spesialis tidur Alesandra Woolley, seseorang akan sering muncul dalam mimpi jika kita menghabiskan banyak waktu bersama mereka dalam kehidupan nyata. Mimpi ini juga bisa terjadi jika seseorang bisa membuat kita tertarik padanya di kehidupan nyata. Karena kita terlalu memikirkan mereka, kemungkinan melihat mereka dalam mimpi kita lebih tinggi.

Artinya, kenapa seseorang sering muncul di dalam mimpi kita? Itu karena kita selalu memikirkan dia sehingga pikiran bawah sadar ini muncul di dalam mimpi kita.

Bisa jadi munculnya seseorang dalam mimpi kita karena kita memiliki kekaguman atau merasa senang dengan kebaikan seseorang. Misalnya karena kita kagum kepada seorang ilmuan akan kecedarsannya dan kita sangat tertarik dengan keberhasilannya, maka hal ini bisa juga terbawa dalam mimpi secara berulang selama kita selalu memikirkan tentangnya.

Bisa juga orang yang datang dalam mimpi itu karena kita memiliki masalah atau hal buruk yang berhubungan dengannya. Misalnya kita memiliki teman yang berperilaku buruk kepada kita, maka pikiran kita yang terus-menerus tentangnya bisa menjadikannya terbawa dalam mimpi.

Bisa jadi juga, memimpikan seseorang tertentu (seperti teman, kerabat, atau tetangga adalah tanda bagi kita bahwa kita perlu menerima sesuatu yang berhubungan dengan orang itu.

Mungkin kita salah memahami sesuatu tentang mereka atau sesuatu yang mereka lakukan tidak sesuai dengan keinginan kita sehingga tanpa sadar kita selalu memikirkan tentang orang-orang tersebut dengan perasaan dongkol atau benci. 

Munculnya orang tertentu dalam mimpi juga bisa berarti bahwa kita merasa bingung tentang sesuatu yang berhubungan dengan mereka yang mungkin belum terselesaikan.

Kenapa Seseorang Sering Muncul di Mimpi Kita? Apakah karena Kita Merindukan Mereka?

Ada pepatah lama yang mengatakan: “Ketika kamu bermimpi tentang seseorang, itu berarti mereka merindukanmu.”

Sejauh ini mungkin terdengar kalau pepatah itu tidak 100% benar. Meskipun ada kemungkinan orang yang kamu impikan memang benar-benar merindukanmu, namun bisa jadi itu hanyalah cerminan dari sesuatu yang ada hubungannya dengan orang itu dalam kehidupan nyata. 

Misalnya kamu nonton film, kemudian kamu mimpi ketemu dengan aktor dalam film itu, maka bukan berarti aktor itu rindu denganmu. 

Jadi  belum tentu ketika kamu mimpi tentang seseorang menandakan bahwa orang itu merindukan kita. Tapi hal ini diyakini oleh banyak orang bahwa orang yang muncul dalam mimpi itu berarti ia merindukan kita, terutama jika orang itu adalah keluarga seperti orang tua, anak, saudara atau kerabat.

Kesimpulan tentang Seseorang Sering Muncul di Mimpi Kita?

Pada intingnya,ketika kita sering melihat seseorang muncul dalam mimpi kita, itu bisa menandakan kita selalu memikirkan dirinya di dunia nyata karena hal tertentu, baik karena kita tertarik atau kita ada masalah dengannya.

Kalau kita mengagumi seseorang dan ia muncul dalam mimpi, berarti ini bisa termasuk mimpi yang bagus. Namun kalau orang yang kita temui dalam mmpi adalah orang yang punya masalah dengan kita di dunia nyata, bisa berarti ini adalah tanda bahwa kita perlu menyelesaikan masalah dengnanya.

Jika kita melihat teman lama dalam mimpi, kita hubungi mereka. Mungkin itu pertanda bahwa kita merindukan mereka. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement