Ke Turki Sekarang Bebas Visa, Jalan-jalan ke Turki Tanpa Visa Gratis Visa

Ke Turki Sekarang Bebas Visa, Jalan-jalan ke Turki Tanpa Visa Gratis Visa

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia pemegang ordinary passport atau paspor biasa, karena sekarang pemerintah Turki telah mengesahkan aturan bebas visa bagi masyarakat Indonesia pemegang paspor biasa.

Hal ini sebagaimana yang telah disebutkan dalam keputusan presiden bertanggal 22 Desember tahun 2021 hari Rabu sebagaimana berikut:
 Endonezya Cumhuriyeti’nin Umuma Mahsus Pasaport Hamili Vatandaşlarının Türkiye’ye Yapacakları Her 180 Gün İçinde 90 Günü Aşmamak Kaydıyla 30 Güne Kadar İkamet Süreli Turistik Amaçlı Seyahatlerinde ve Transit Geçişlerinde Vize Muafiyeti Sağlanması Hakkında Karar (Karar Sayısı: 4930)
Terjemahannya:
Keputusan Pemberian Pembebasan Visa Perjalanan Wisata dan Tiket Transit Republik Indonesia dengan Masa Tinggal Sampai dengan 30 Hari, dengan ketentuan tidak melebihi 90 hari dalam setiap 180 hari untuk dibuat ke Turki oleh Warga Negara Pemegang Paspor Biasa ( Keputusan Nomor: 4930)



Berdasarkan keputusan itu, warga Indonesia pemegang paspor biasa bisa melakukan perjalanan dengan tujuan turis selama maksimal 30 hari. Juga dalam 180 hari tidak lebih dari 90 hari, artinya kita bisa keluar masuk Turki namun dalam 180 hari tidak boleh tinggal selama lebih dari 90 hari. Wah lumayan sekali.

Sebelumnya Turki memberlakukan visa kepada penduduk Indonesia kalau tidak salah 35 dolar atau kurs saat tulisan ini ditulis sekitar 500 ribu. Jadi lumayan kan kalau sekarang gratis, uangnya bisa buat jajan kebab di sini hehe.

Ngapain aja di Istanbul? Banyak, kalian bisa mengungjungi berbagai tempat bagus di berbagai kota di Turki, terutama yang ajib di Istanbul seperti legend Hagia Sophia, istana Turki Usmani seperti Topkapi Palace serta selat Bosphorus.

Di musim dingin kalian bisa bermain salju, seperti kita ini main di Konya. Ada beberapa tempat yang bisa menjadi tempat liburan bermain salju seperti Uludag dan Erciyes.


Itulah informasi tentang Ke Turki Sekarang Bebas Visa, Jalan-jalan ke Turki Tanpa Visa Gratis Visa. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post