Apakah Salju Boleh Dimakan? Apakah Salju Juga Dingin?

Apakah Salju Boleh Dimakan? Apakah Salju Juga Dingin?

Apakah salju boleh dimakan, Banyak orang yang penasaran tentang salju, termasuk orang Indonesia karena memang di Indonesia secara umum merupakan daerah tropis sehingga tidak ada saljunya. 


Bagi daerah yang ada musim dinginnya saja belum tentu bisa turun salju. Seperti di Turki tempat kita tinggal sekarang, di beberapa daerah terutama di Anatolia atau Asia Minor kebanyakan turun salju lebat sekali. 

Namun di bagian pesisir seperti Antalya, Alanya, Mersin dan seterusnya biasanya tidak muncul salju. Aneh juga pernah ada kawan cerita kalau ada orang Turki yang selama hidupnya belum pernah lihat salju. 

Ketika dirinya ke Konya daerah Anatolia tengah, ia heran karena baru pertama kali ia lihat salju. Jadi orang yang tinggal di daerah musim dingin pun belum tentu pernah melihat salju.

Ada banyak hal yang ingin ditanyakan tentang salju ini, salah satunya adalah apakah salju boleh dimakan? Apakah salju itu dingin?

Apakah Salju Boleh Dimakan?

Untuk pertanyaan apakah salju boleh dimakan? Maka jawaban singkatnya adalah iya salju boleh dimakan. Namun ada tapinya. 

Salju itu sebenarnya adalah air, jadi hujan air dan hujan salju itu secara esensi sama saja. Hanya salju itu adalah air yang membeku sedangkan hujan biasa adalah hujan air pada umumnya.

Jadi sebagaimana kita bisa meminum air hujan kita pun juga bisa memakan salju atau  meminum air salju. 

Namun ada tapinya, kata orang Turki, salju yang turun pada masa pertama atau kali pertama itu jangan dimakan karena salju itu turun dengan membawa partikel kotor yang ada di langit dan udara.

Jadi menurut mereka salju yang turun pertama kali itu jangan dimakan karena kotor mengandung kotoran yang ada di udara. 

Kalau mau makan salju bisa makan salju yang turun di pertengahan musim dingin atau akhir musim dingin seperti bulan Januari akhir, Februari dan Maret.

Aku sendiri sering melihat orang Turki mengambil dan memakan salju yang ada di atas pagar atau tanaman.

Rasanya Salju Bagaimana?

Kalau kalian penasaran dengan rasa salju, maka sebenarnya rasanya itu seperti air pada umumnya. Ya rasanya salju itu hambar. 

Mungkin kalian membayangkan salju itu bisa dikasih sirup jadi kayak es serut seperti di Indonesia. Mungkin saja rasanya enak, aku sendiri belum pernah mencoba.

 Namun percayalah kalau kalian tinggal di daerah dingin dan turun salju di tempat kalian, kalian tidak akan ada selera untuk makan salju seperti makan es serut. 

Alasannya adalah karena saking dinginnya, tubuh jadi tidak berselera untuk makan dan minum barang yang dingin. Biasanya yang terlintas di pikiran adalah bakso, mie ayam, dan segala hal yang panas-panas.

Apakah Salju Itu Dingin?

Jika ada yang bertanya apakah salju itu dingin? Jawabannya adalah iya, salju itu sangat dingin sebagaimana es yang kita kenal karena memang salju itu adalah es.

Kulit tanganmu bisa pecah-pecah karena musim dingin dan dulu tanganku pun pernah keluar darah dari kulit yang pecah-pecah karena pegang salju.

Tapi setelah beberapa waktu di Turki di musim dingin selanjutnya tanganku tidak ada masalah, juga bibir pun tak pecah-pecah karena mungkin sudah terbiasa dengan musim dingin.

Itulah informasi tentang Apakah Salju Boleh Dimakan? Apakah Salju Juga Dingin? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement