Bolehkah Bawa Parfum di Bagasi Pesawat?

Bolehkah Bawa Parfum di Bagasi Pesawat?

Bolehkah bawa parfum di bagasi pesawat? Meskipun sama-sama sebagai transportasi umum, pesawat itu berbeda dengan transportasi lainnya dalam hal peraturan dan kebijakan pada penumpang.

Dalam hal barang bawaan penumpang atau bagasi penumpang, ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi agar penumpang bisa naik pesawat, Misalnya saja tentang peraturan membawa barang cair seperti minyak, parfum, atau minuman tertentu.

Berapa pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh penumpang pesawat adalah apakah boleh kita membawa parfum di bagasi pesawat? Bagaimana aturan jika kita membawa parfum di bagasi kabin maupun check in?

Bolehkah bawa parfum di bagasi pesawat?

Bisakah kita membawa parfum di bagasi jinjing atau bagasi kabin pesawat? Jawabannya adalah kita bisa membawa parfum di bagasi pesawat pada bagasi kabin saat kita naik pesawat.

Kita dapat membawa benda cair seperti deodoran dan parfum di bagasi kabin asalkan barang bawaan itu tersimpan dalam wadah di bawah ukuran 100 ml. Jadi sebenarnya kita bisa membawa benda cair termasuk parfum dalam ukuran wadah yang tak lebih dari 100 ml.

Pihak maskapai juga menyarankan kepada penumpang untuk memastikan parfum atau deodoran yang dibawa itu tertutup rapat untuk mencegah aromanya keluar dan mengganggu penumpang lain. 

Untuk membawa parfum ke dalam bagasi pesawat agar lebih aman, hendaknya anda membawa parfum dalam bagasi check in atau bagasi terdaftar karena anda bisa membawa beberapa liter cairan tanpa ada masalah.

Penulis sendiri punya pengalaman beberapa kali membawa cairan dalam bagasi check in dalam beberapa botol dan tidak ada masalah pada pemeriksaan maskapainya.

Peraturan Membawa Cairan Dalam Bagasi Pesawat

Berdasarkan informasi tentang penerbangan secara umum, peraturan tentang membawa benda cair dapat berbeda di setiap maskapai dan juga bandara. 

Di beberapa bandara, penumpang yang transit tidak diizinkan melewati titik pemeriksaan keamanan transit dengan cairan dalam wadah lebih dari 100 ml, termasuk produk bebas bea (bahkan jika dikantongi atau masih disegel). 

Sesuai dengan peraturan Penerbangan Sipil, pembersih tangan atau cairan serupa yang dibawa di dalam pesawat mungkin bisa menyebabkan hal yang berbahaya. 

Oleh karenanya, awak kabin maskapai biasanya menyediakan pembersih tangan dalam jumlah yang disetujui untuk penumpang. Penumpang tidak boleh membawa pembersih tangan sendiri atau cairan serupa ke dalam pesawat.

Untuk informasi lebih lanjut dan lebih detail anda bisa menanyakan kepada pihak maskapai agar anda bisa terbang dengan nyaman dengan membawa barang-barang cair seperti parfum yang anda perlukan.

Itulah informasi tentang Bolehkah bawa parfum di bagasi pesawat? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement