Apa Itu Hotel Bintang 5? Apa Saja Fasilitas hotel bintang 5?

Apa Itu Hotel Bintang 5? Apa Saja Fasilitas hotel bintang 5?

Apa Itu Hotel Bintang 5? Apa Saja Fasilitas hotel bintang 5? Hotel berdasarkan jenis kelengkapan dan fasilitasnya dibagi menjadi beberapa jenis bintang, seperti hotel bintang 1, hotel bintang 2 dan seterusnya.

Apa itu Hotel Bintang 5?

Hotel bintang 5 secara sederhana dapat didefinisikan sebagai bisnis yang telah terbukti mampu menawarkan akomodasi dan pengalaman liburan terbaik kepada pelanggannya. 


Di hotel-hotel ini; Selain semua fasilitas di hotel jenis lain, ada layanan dan kemudahan tambahan bagi para tamu untuk merasakan kenyamanan maksimal. Untuk sedikit menjelaskan hal ini, mari kita bahas secara singkat jenis hotel lain dan fasilitas yang mereka tawarkan:

Hotel Bintang 1 adalah hotel yang memiliki minimal 10 kamar, ruang sarapan dan area lobi, serta harus memiliki sambungan telepon. 

Adapun hotel Bintang 2 adalah hotel yang selain memiliki kelengkapan seperti hotel bintang 1 di atas, juga harus memiliki kamar dengan fasilitas AC dan peralatan seperti pengering rambut dan minuman. 

Hotel Bintang 3 adalah hotel yang selain memiliki fasilitas seperti hotel bintang 2 di atas, hotel ini juga memiliki kolam renang dan ada fasilitas TV di dalam kamar. Selain itu 
Hotel bintang 3 ini juga menawarkan layanan seperti binatu dan dry cleaning. 

Hotel Bintang 4 adalah hotel yang selain menyediakan fasilitas di atas, juga menyediakan  brankas untuk menyimpan barang berharga, memiliki staf terlatih, menyediakan lebih banyak pilihan makanan, bar dan kafe, pusat hiburan dan rumah sakit. 

Hotel bintang 5, selain memiliki semua fasilitas yang ditawarkan oleh hotel-hotel di atas, juga ada layanan dan kemudahan tambahan tertentu. Di antara fasilitas dalam hotel bintang 5 secara singkat adalah seperti TV satelit, adanya restoran yang lebih besar, juga disediakan sandal sekali pakai.

Untuk lebih lengkapnya tentang jenis-jenis hotel berdasarkan bintang ini anda bisa membacanya di sini: Jenis jenis hotel berdasarkan bintang dan Perbedaannya

Pada bagian berikut kita akan membahas lebih lengkap tentang fasilitas yang disediakan oleh hotel bintang 5 (hotel bintang lima).

Apa Saja Fasilitas Hotel Bintang 5?

Hotel bintang 5 harus memiliki fitur ini selain hotel bintang 4 :Untuk mempelajari tentang fitur yang tersedia di hotel bintang 4, kunjungi artikel ini: Hotel Bintang 4

  1. Harus ada setidaknya 120 kamar.
  2. Harus ada layanan kamar 24 jam.
  3. Itu harus memiliki fitur unggulan dalam hal layanan, dekorasi, peralatan, instalasi, struktur dan penyelesaian.
  4. Di kamar; payung, sakelar lampu samping tempat tidur, cermin ukuran penuh, soket, peralatan pembersih gigi, sandal sekali pakai, jubah mandi, peralatan menjahit, penghapus sepatu, semir sepatu, kapas pembersih riasan, busa mandi, kotak kertas tisu adalah suatu keharusan.
  5. Hotel harus memiliki penata rambut pria dan wanita.
  6. Harus ada telepon yang terhubung dari koridor lantai ke resepsionis.
  7. Harus ada telepon yang terhubung dari kamar mandi ke resepsionis.
  8. Harus ada penata rambut pria dan wanita.
  9. Tidak kurang dari enam kamar, minimal 5% dari luas kamar harus merupakan penataan kamar bebas rokok.
  10. Jika ada lebih dari satu lantai untuk naik dan turun, harus ada lift pelanggan yang sebanding dengan kapasitas.
  11. Parkir tertutup dan garasi adalah wajib. Selain itu, harus ada orang yang akan bekerja 24 jam sehari di bagian ini.
  12. Harus ada restoran a la carte kelas dua.
  13. Layanan hubungan pelanggan dan konsultasi harus disediakan di tempat yang terpisah dari resepsi, didampingi oleh personel yang berpengalaman dan terlatih.
  14. Kamar diharuskan memiliki internet gratis, pemutar video, dan televisi.
Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement