Bolehkah makan telur setiap hari?

Bolehkah makan telur setiap hari?

Bolehkah makan telur setiap hari? Telur merukapan bahan makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia. Hal ini dikarenakan telur merupakan bahan makanan yang mudah didapat dan juga mudah dimasak menjadi beragam makanan yang variatif.

Karena mudahnya telur ini didapat dan juga banyak dikonsumsi, banyak yang menanyakan tentang konsumsi telur ini, yaitu misalnya adalah bolehkah makan telur setiap hari? Apakah Sehat Makan Telur Setiap hari? Apakah aman jika kita mengonsumsi telur setiap hari?

Bolehkah makan telur setiap hari? Apakah Sehat Makan Telur Setiap hari?

Untuk jawaban pertanyaan tentang bolehkan makan telur setiap hari, atau apakah sehat makan telur setiap hari? maka jawabannya adalah boleh saja kita mengonsumsi telur setiap hari, dan bagi orang yang sehat tanpa ada gangguan penyakit tertentu seperti kolesterol, konsumsi telur bisa mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa kolesterol dalam telur tampaknya tidak berdampak negatif bagi tubuh manusia dibandingkan dengan sumber kolesterol lainnya. 

Jadi kolesterol makanan yang bisa jadi berbahaya bagi tubuh malahan muncul dari bahan makanan yang dimasak bersama telur. Misalnya, telur biasanya dimakan dengan makanan lain yang tinggi garam, lemak jenuh, dan kolesterol, seperti keju, dan mentega. 

Makanan tinggi kolesterol seperti mentega dan lemak jenuh tersebut diketahui dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, dan harus dimakan dengan porsi yang sedikit. (sumber).

Dengan demikian telur bisa menjadi makanan sehat yang lebih maksimal jika dimasak dan disajikan dengan cara yang sehat seperti dengan cara direbus.

Pada umumnya  orang sehat dapat makan hingga tujuh telur seminggu tanpa mempengaruhi kesehatan jantung mereka. Beberapa memilih untuk hanya makan putih telur dan bukan kuning telur, yang menyediakan beberapa protein tanpa kolesterol.

Kandungan Nutrisi Dalam Satu Biji Telur

Jika dilihat dari rincian nutrisinya, satu butir telur mengandung sekitar 75 kalori, 5 gram lemak, 6 gram protein, 0 karbohidrat, 67 miligram potasium, 70 gram natrium, dan 210 miligram kolesterol. 

Telur juga merupakan sumber vitamin A, D dan B12, serta kolin, yang merupakan nutrisi penting dalam banyak langkah metabolisme. Kecuali kandungan kolesterolnya, satu butir telur adalah pilihan yang sehat untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

Hasil penelitian baru muncul setiap hari tentang manfaat telur. Dalam sebuah penelitian terbaru, muncul manfaat menarik dari makan 2 butir telur sehari.

Telah diumumkan bahwa telur, yang menyebabkan alergi serius pada beberapa orang karena nilai gizinya yang tinggi, memberikan manfaat yang sangat menarik bagi orang-orang yang tidak memiliki efek reaksi yang berbahaya bagi tubuh.

Manfaat makan telur setiap hari bagi tubuh

Otak yang sehat membutuhkan jumlah kolin yang tinggi. Namun, karena berbagai alasan, zat yang memiliki efek vitamin ini berkurang. Hal ini menyebabkan berbagai penyakit. Telur adalah salah satu makanan yang kaya akan zat kolin ini. Makan dua telur sehari memenuhi zat kolin yang dibutuhkan otak dan mencegah gangguan seperti pelupa dan demensia dini.

Penurunan zat lutein pada bintik kuning pada mata menyebabkan hilangnya penglihatan yang jelas. Dengan kekurangan ini, gangguan mata juga terjadi. Untuk mencegah penyakit mata yang sulit didaur ulang, para ahli ingin mengonsumsi makanan seperti wortel, serta telur, yang kaya lutein.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penyakit yang tidak dapat disembuhkan di dalam tubuh. Untuk itu, dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi ikan untuk memenuhi vitamin D setiap hari. Dengan suplemen tambahan ini, nilai vitamin D meningkat. Dalam penelitian terbaru, terungkap bahwa dua telur rebus sehari juga memenuhi vitamin D.

Toksin hati menyebabkan kerusakan serius pada kulit dan rambut. Untuk mencegah hal ini, hati harus dibersihkan dari racun. Para ahli mengatakan bahwa dengan fosfolipid dalam telur, semua racun dalam tubuh serta hati akan dibersihkan. Pada saat yang sama , mengkonsumsi dua butir telur sehari tidak hanya memperbarui kulit, tetapi juga menunda penuaan.

Kadar kolesterol jahat dapat meningkatkan penimbunan lemak di arteri dan menyebabkan penyakit seperti serangan jantung, stroke, stroke dan tekanan darah tinggi. Zat yang paling efektif untuk menurunkan lemak dan kolesterol ini adalah asam lemak Omega-3. Karena telur kaya akan asam lemak, mengonsumsi 2 butir telur sehari akan mencegah risiko ini. Sumber.

Itulah informasi tentang bolehkah makan telur setiap hari? Apakah Sehat Makan Telur Setiap hari? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement