Apakah bawang putih bisa meredakan sesak nafas?

Apakah bawang putih bisa meredakan sesak nafas?

Apakah bawang putih bisa meredakan sesak nafas? Sesak nafas adalah penyakit yang sangat mengganggu apabila kambuh. Tubuh akan kesulitan bernafas dan rasanya akan lelah bahkan tidak bisa berdiri karena kekurangan nafas. 


Beberapa obat alami disebut-sebut ampuh dalam mengobati asma. Beberapa obat herbal yang banyak ditanyakan apakah bisa digunakan untuk menyembuhkan sesak nafas adalah bawang putih. 

Lalu apakah benar bawang putih bisa meredakan sesak nafas? Apakah sesak nafas bisa disembuhkan dengan bawang putih?

Apakah bawang putih bisa meredakan sesak nafas?

Bawang putih bisa digunakan segarai ramuan yang bisa meredakan sesak nafas atau asma. Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi yang ampuh dan bisa berefek positif pada tubuh. 

Ketika seseorang megnalami sesak nafas, daerah sekitar saluran udara dalam tubuh menjadi bengkak. Bawang putih dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran pernafasan ini sehingga bisa mengurangi gejala asma (sumber).

Ramuan Bawang Putih Untuk Menyembuhkan Sesak Nafas

Bawang putih memiliki sifat antioksidan alami dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh apabila rutin dikonsumsi. 

Menurut beberapa sumber, campuran susu dan bawang putih bisa bermanfaat positif dan bagus digunakan untuk mengatasi hampir semua jenis masalah kesehatan. 

Di antara penyakit yang bisa diatasi dengan bawang putih dan susu adalah sesak nafas atau asma. 

Satu siung bawang putih yang ditambahkan ke dalam 1 gelas susu setiap hari bisa memberi efek positif untuk mengatasi asma.

Selain itu, bawang putih dicampur susu memiliki beragam manfaat lain seperti:

1. Menjaga Vitalitas Tubuh

Susu juga bagus untuk mengatasi masalah vitalitas tubuh. Susu juga baik bagi pria maupun wanita jika dikonsumsi setiap hari. 

Bagi yang sedang dalam program kehamilan dapat mengonsumsi bawang putih rebus untuk menambah kesuburan.

2. Penyakit kuning

Bawang putih adalah sumber makanan yang sangat berguna untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Ketika dicampur dengan susu, manfaat ini berlipat ganda. Penyakit kuning biasanya disebabkan oleh masalah pada organ hati.

Oleh karena itu, satu siung bawang putih yang ditambahkan ke dalam segelas susu juga akan membantu mengatasi masalah penyakit kuning.

3. Nyeri sendi 

Susu dicampur bawang putih akan sangat bermanfaat untuk nyeri pada kaki, pinggul dan persendian lainnya (sumber).

Bahan Herbal Untuk Meredakan Sesak Nafas

Stres, reaksi alergi, asap rokok, olahraga berat adalah beberapa penyebab yang memicu asma. Meskipun demikian, ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi rutin bisa membantu tubuh dalam melawan sesak nafas.

Para ahli mengatakan, "Mengatur kebiasaan makan dan mengonsumsi makanan tertentu dapat membantu Anda mengurangi jumlah dan tingkat keparahan serangan asma." 

Para ahli mengungkap beberapa daftar makanan yang mampu mengurangi serangan asma dan harus dihindari sebagai berikut:

1. Bawng Merah dan Bawang Putih

Beberapa jenis bawang, termasuk bawang merah, bawang putih dan bawang bombay mengandung bahan kimia yang disebut quercetin. 

Zat ini dapat menekan enzim yang menyebabkan peradangan paru-paru dan mengurangi jumlah dan tingkat keparahan serangan asma.

2. Kuning telur

Kuning telur mengandung zat seperti kolin dan vitamin B kompleks yang dapat mencegah serangan asma. 

Selain kuning telur, di antara makanan yang mengandung kolin adalah termasuk lentil, kacang- kacangan, produk susu dan buncis.

3. Paprika merah

Selenium adalah mineral yang membantu mengobati paru-paru yang meradang akibat asma. Konsumsi mineral ini dapat mengurangi frekuensi serangan asma. 

Selenium, antioksidan kuat, juga dapat menurunkan lipid, yang meningkat karena kerusakan sel paru-paru. Beras merah, tuna, biji-bijian, telur, ayam dan paprika merah juga termasuk makanan yang mengandung selenium tingkat tinggi (sumber).

Itulah informasi seputar Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement