Apakah bawang putih dapat menghilangkan panu?

Apakah bawang putih dapat menghilangkan panu?

Apakah bawang putih dapat menghilangkan panu? Khasiat bawang putih sudah dikenal banyak orang sebagai bumbu yang bisa membantu menyembuhkan beragam penyakit serta menjaga daya tahan tubuh. 


Selain itu, bawang putih juga disebut-sebut bagus untuk kesehatan kulit dan termasuk kulit wajah seperti obat jerawat alami.

Lalu selain itu, apakah bawang putih bisa bermanfaat untuk menghilangkan dan menyembuhkan panu? apakah bawang putih dapat menghilangkan panu?

Apakah bawang putih dapat menghilangkan panu?

Bawang putih bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan panu dengan cara dioleskan ke kulit secara langsung. 

Para ahli menyebutkan bahwa panu bawang putih bisa menghilangkan panu secara permanen.

Apa Itu Panu?

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi jamur pada kulit. Panu ini termasuk penyakit yang umum pada manusia. 

Pada sebagian besar kasus, panu atau yang disebut dengan tinea versicolor ini lebih sering menyerang remaja dan usia muda.

Obat Alami Untuk Mengatasi Panu

Ada banyak ramuan alami yang ampuh untuk digunakan sebagai obat menghilangkan panu. Beberapa ramuan tersebut antara lain adalah:

1. Bawang putih dan minyak zaitun

Bawang putih dan minyak zaitun adalah campuran bermanfaat yang sangat bagus untuk menghilangkan panu pada kulit. 

Caranya adalah campurkan 3 siung bawang putih dengan 1 sendok teh minyak zaitun dalam blender hingga mencapai konsistensi seperti pasta. 

Oleskan ke area panu, tunggu 20 menit dan bilas dengan air dingin. Anda bisa mengaplikasikannya 2 kali sehari, setiap hari sampai jamur hilang.

2. Bawang putih dan madu

Dengan cara ini, masukkan 3 siung bawang putih melalui blender dengan 1 sendok teh madu dan buat puree, lalu oleskan ke area yang berjamur dan tunggu selama 20 menit dan cuci dengan air dingin.

Dengan obat ini, jika Anda menelan beberapa siung bawang putih setiap hari seperti pil dengan air, Anda dapat berkontribusi pada penyembuhan infeksi.

3. Minyak pohon teh

Anda dapat menggunakan minyak pohon teh yang memiliki banyak manfaat sehingga dapat dianggap sebagai obat alami untuk infeksi jamur. 

Oleskan beberapa tetes minyak pohon teh pada bola kapas ke daerah yang terkena dan oleskan selama 5 menit. Tunggu 20 menit dan cuci dengan sabun.

Karena minyak pohon teh dapat bereaksi dengan beberapa kulit sensitif, Anda dapat mencari reaksinya dengan meletakkan setetes pada area kecil kulit Anda.

4. minyak kelapa

Minyak kelapa, yang dapat dengan mudah digunakan oleh kulit sensitif yang tidak dapat menggunakan pohon teh, dioleskan ke area yang berjamur dengan bantuan bola kapas dan aplikasi dilanjutkan selama beberapa menit. 

Setelah itu, minyak dibiarkan mengering selama 20 menit dan kemudian dibersihkan dengan mencucinya dengan sabun.

5. Minyak zaitun

Metode lain yang efektif untuk kulit sensitif yang tidak dapat menggunakan minyak pohon teh adalah minyak zaitun. 

Karena kandungan dalam minyak zaitun, sangat efektif dalam mencegah dan mengeringkan infeksi. Minyak zaitun juga diteteskan ke bola kapas, dioleskan ke area yang terkena selama beberapa menit, dibiarkan selama 20 menit, lalu dicuci dengan sabun.

6. Air garam

Dengan masuk ke bak berisi air garam, Anda dapat dengan cepat menghilangkan jamur dari area yang telah menetap di kulit. 

Untuk ini, tambahkan 2 gelas garam ke dalam bak yang setengah terisi dan aduk hingga larut, lalu tunggu selama 20 menit di dalamnya. 

Sebelum melakukan ini, bersihkan seluruh tubuh Anda dengan sabun putih dan area jamur dengan sabun hijau untuk meningkatkan efek air asin.

Itulah informasi seputar Apakah bawang putih dapat menghilangkan panu? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement