Apakah di turki ada wajib militer?

Apakah di turki ada wajib militer?

Apakah di turki ada wajib militer? Untuk mendukung kekuatan dan kedaulatan negara, sebuah negara akan memberikan peraturan wajib militer bagi rakyatnya.

Wajib militer ini biasanya dilasaknakan setelah seorang warga negara terkait lulus dari jenjang sma dan sederajat. Wajib militer ini bervariasi antara 6 bulan hingga sampai bertahun-tahun. 

Tanpa mengikuti wajib militer ini biasanya seorang warga tidak akan bisa melamar pekerjaan tertentu atau masuk ke dalam lembaga negara tertentu sebagai pegawai. Lalu apakah turki termasuk negara yang mewajibkan militer bagi rakyatnya? apakah di turki ada wajib militer?

Apakah di turki ada wajib militer?

Turki merupakan salah satu negara yang mewajibkan rakyatnya untuk ikut pendidikan militer. Artinya ada wajib militer di Turki. 

Wajib militer telah lama diterapkan di Turki. Menurut undang-undang yang diberlakukan pada tahun 1916 di Kekaisaran Ottoman, setiap orang mengambil pendaftaran militer pertamanya ketika dia mencapai usia 21 tahun. 

Pada masa kini, masa wajib dinas bagi lulusan perguruan tinggi adalah 12 bulan untuk perwira cadangan dan bintara dan 6 bulan untuk swasta.

Wajib militer di dunia 

Beberapa negara di dunia telah menghapuskan wajib militer bagi rakyatnya. Wajib militer telah dihapuskan beberapa negara di Eropa seperti Jerman dan Prancis. Di Perancis, dinas militer dilakukan secara profesional, dan individu dibayar setiap bulan.

Layanan wajib militer di Jerman dihapuskan pada tahun 2011. Sebelum wajib militer dihapuskan di Jerman, wajib militer yang ditetapkan kepada rakyat Jerman adalah 3 bulan.

Wajib militer ini mengharuskan masyarakat terkait bertugas di unit militer di kota asal mereka dan bisa menghabiskan hari Sabtu dan Minggu di rumah mereka sendiri.

Wajib militer juga telah dihapuskan di Belgia dan Belanda dan menurut kabar juga wajib militer akan dihapuskan bagi rakyat Yunani (sumber).

Itulah informasi tentang Apakah di turki ada wajib militer? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement