Apakah tiket pesawat bisa refund?

Apakah tiket pesawat bisa refund?

Apakah tiket pesawat bisa refund? Mungkin karena suatu hal yang mendadak tiba-tiba anda perlu untuk membatalkan tiket pesawat yang sudah anda beli. 

Juga tentu saja dengan pembatalan tiket pesawat itu anda ingin uang anda kembali alias refund. Lalu apakah tiket pesawat bisa refund? Bisakah kita membatalkan tiket pesawat dan mengambil kembali uang tiket itu?

Apakah tiket pesawat bisa refund?

Beberapa penyedia tiket pesawat menyediakan layanan refund tiket pesawat apabila anda berniat untuk membatalkan atau mencancel penerbangan. Namun penyedia tiket pesawat terkadang juga tidak menyediakan layanan refund atau uang kembali jika anda membatalkan tiket pesawat.

Itu artinya, jika tiket pesawat bisa refund maka anda bisa mendapatkan kembali uangnya, namun jika tidak bisa refund maka tiket pesawat itu akan hangus dan tidak bisa ditarik kembali uangnya.

Oleh karenanya, anda perlu memastikan tempat di mana anda beli tiket pesawat bahwa tiket pesawat itu ada layanan refund atau uang tiket yang dibatalkan bisa ditarik kembali.

Meskipun tiket pesawat bisa refund, biasanya akan ada potongan dari tiket tersebut sehingga uang tiket itu tak bisa benar-benar kembali 100 persen. 

Apa Refund Tiket Pesawat Itu?

Apa yang dimaksud dengan refund tiket pesawat? Refund adalah sejumlah uang yang akan diterima oleh pembeli tiket pesawat atas pembatalan pemesanan penerbangan yang bersifat bisa di-refund.

Refund sendiri tergantung pada kebijakan yang berlaku. Permohonan refund yang telah diajukan biasanya tidak dapat dibatalkan.

Ingat, tidak semua penyedia tiket menyediakan layanan refund. Di antara peneydia tiket pesawat yang menyediakan layanan refund adalah seperti traveloka.

Juga uang yang di refund biasanya tidak bisa 100 persen, melainkan ada potongan. Semakin dekat dengan jarak waktu penerbangan biasanya potongan akan semakin besar.

Apakah tiket pesawat bisa refund? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement