Bolehkah makan ice cream saat haid?

Bolehkah makan ice cream saat haid?

bolehkah makan ice cream saat haid? Es krim adalah makanan segar yang menjadi dambaan setiap orang untuk disantap terutama pada saat hawa yang panas.

Namun ada yang bertanya-tanya tentang menyantap eskrim ini, misalnya bolehkah makan ice cream saat haid? 

Bolehkah makan ice cream saat haid?

Berdasarkan beragam sumber yang berhasil kangdidik.com himpun, makan ice cream saat haid itu tidak mengapa, asal dala porsi yang wajar. 

Seorang Spesialis Nutrisi dan Diet asal Turki, yaitu Cansu Alpaslan menyebutkan bahwa es krim bagus untuk sistem kekebalan tubuh. Karena es krim mengandung kalsium tinggi, es krim juga baik untuk nyeri haid (menstruasi) (sumber).

Tidak ada alasan untuk menghindari makanan apa pun, termasuk es krim, selama periode menstruasi Anda. Makan makanan biasa Anda. Ini hanyalah sebuah anggapan lama bahwa makanan tertentu berbahaya bagi wanita dan anak perempuan yang sedang menstruasi.

Setiap wanita atau gadis yang cukup umur untuk mengalami menstruasi harus yakin untuk makan makanan yang kaya zat besi, bagaimanapun, tidak hanya selama menstruasi, tetapi secara umum. 

Terutama jika dia vegetarian atau vegan, dan tidak mendapatkan zat besi dari daging, dia harus berbicara dengan dokter atau ahli gizi tentang sumber zat besi yang baik.

Seperti halnya dia dapat makan makanan yang normal selama menstruasi, seorang wanita atau anak perempuan harus dapat melakukan aktivitas normalnya sehari-hari selama periodenya. 

Kegiatan ini termasuk mandi dan mencuci rambutnya, serta pergi ke gym, berolahraga, atau berlari. Beberapa wanita benar-benar menemukan bahwa olahraga membantu meminimalkan kram, meskipun mungkin menyebabkan aliran yang sedikit lebih berat.

Itulah informasi tentang Bolehkah makan ice cream saat haid? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement