Bolehkah membawa stroller bayi ke pesawat?

Bolehkah membawa stroller bayi ke pesawat?

Bolehkah Membawa Stroller Bayi ke Pesawat? Bepergian dengan membawa bayi adalah sebuah hal yang cukup menantang. Selain anda berhati-hati dengan diri anda sendiri, tentu anda juga harus menaruh perhatian kepada bayi anda. 

Naik pesawat dengan membawa bayi mungkin menjadi perjalanan yang cukup  menegangkan. Tentu saja agar tidak kelelahan anda akan membutuhkan untuk membawa kereta dorong bayi atau stroller. 

Namun bolehkah membawea stroller bayi ke pesawat? Apakah boleh stroller bayi di bawa ke dalam kabin atau bagasi check in pesawat?

Bolehkah membawa stroller bayi ke pesawat?

Penumpang boleh membawa stroller bayi ke pesawat untuk terbang dan melakukan perjalanan. Anda bisa membawa stroller bayi untuk dibawa ke dalam pesawat.

Namun ada detail tertentu yang mungkin perlu anda ketahui tentang membawa stroller bayi ke pesawat ini. Misalnya tentang membawa stroller bayi masuk ke kabin pesawat.

Anda dapat membawa stroller bayi dan menempatkannya pada bagasi check-in. Sebagian besar maskapai penerbangan tidak mengenakan biaya tambahan untuk kereta bayi.

Pengalaman kangdidik.com dulu waktu membawa stroller bayi naik Saudi Airlines mereka membolehkan membawa stroller bayi dan stroller ini tidak dihitung ke dalam bagasi alias gratis.

Meskipun demikian, lebih baik anda terlebih dahulu mengonfirmasi tentang gratisnya membawa stroller ini sebelum terbang pada maskapai yang hendak anda gunakan.
bolehkah stroller masuk kabin pesawat

Bolehkah bawa stroller ke kabin pesawat?

Bolehkah stroller masuk kabin pesawat? Jawabannya adalah tergantung dari maskapai penerbangan itu sendiri. Namun biasanya stroller boleh masuk ke kabin pesawat apabila ukuran stroller bisa dilipat dan tidak melebihi batas maksimal ukuran bagasi kabin.

Maskapai Citilink menerapkan kebijakan bagi penumpang yang membawa stroller bahwa dapat memasukkan stroller ke dalam bagasi tercatat. Para penumpang dihimbau untuk mengkonfirmasi kepada petugas konter check in mengenai barang bawaan mereka termasuk stroller (sumber).

Scandinavian Airlines menerapkan peraturan kepada penumpang bahwa jika penumpang bepergian dengan bayi (0–2 tahun) dan ingin membawa kursi mobil anak, tempat tidur bayi, atau kereta dorong bayi, maka perlengkapan bayi itu harus dalam batas dimensi dan berat untuk bagasi kabin. 

Dimensi maksimum bagasi kabin adalah 23 x 40 x 55 cm dengan berat maksimum 8 kg. Artinya jika peralatan bayi itu masih dalam ukuran tersebut, anda bisa membawanya ke dalam pesawat.

Untuk pasti boleh tidaknya membawa stroller bayi ke bagasi kabin anda perlu menanyakan langsung ke maskapai terkait.

Beberapa Kebijakan Maskapai Penerbangan Tentang Bawa Stroller

Berikut ini adalah beberapa kebijakan tentang membawa stroller ke pesawat pada beberapa maskapai. 

1. Air Asia

Kereta bayi atau stroller, dapat dibawa secara gratis sebagai bagasi terdaftar asalkan digunakan oleh bayi, pengguna anak yang sedang bepergian. Jika tidak, jatah bagasi terdaftar harus dipesan terlebih dahulu.

2. Citilink 

Penumpang boleh membawa stroller di bagasi check in pesawat.

3. Etihad

Anda dapat membawa satu kereta dorong yang dapat dilipat atau dipan , sebagai barang bawaan jika ruang kabin tersedia atau sebagai bagasi terdaftar.

4. Emirates

Anda diperbolehkan membawa satu tempat tidur jinjing atau satu kereta dorong yang dapat dilipat ke dalam kabin jika ada ruang. Namun, jika dimasukkan ke bagasi check in, stroller tidak akan dihitung terhadap jatah bagasi Anda.

5. Turkish Airlines

Semua kursi dorong atau stroller bayi dapat dibawa sampai pintu pesawat tetapi hanya kereta bayi jenis mobil yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam kabin. Turkish Airlines memboehkan membawa stroller atau kereta dorong gratis.

6. Qatar Airways

Mereka mengizinkan satu kereta dorong/kursi dorong yang dapat dilipat atau tempat tidur jinjing per bayi, tanpa biaya, tambahan untuk jatah bagasi gratis yang menjadi hak setiap bayi.

Silakan kunjungi situs web maskapai penerbangan Anda untuk mengetahui kebijakan lengkap dan terbaru tentang check-in kereta dorong sebelum bepergian.

Itulah informasi seputar Bolehkah membawa stroller bayi ke pesawat?  Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement