Halloween party ideas 2015


Contoh MC Pembawa Acara Majlis Talim atau MC Pengajian

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum, warahmatullahi wabarakatuh

الحمد لله رب العالمين و به نستعين علي امور الدنيا و الدين و لا حول و لا قوة الا بالله العلي العظيم. اللهم صلي علي سيدنا محمد و علي اله و صحبه اجمعين. اما بعد.
img wikimedia.org

Yang kami hormati, ketua majlis pengajian al-Quran, Ibu Hj. Nuraini, beserta perangkatnya.

Yangk kami hormati, Ustaz Munawwar Khalil, tamu undangan pada malam hari ini.

Yang kami Hormati, Ibu Siti Rafi’ah selaku tuan rumah pada kesempatan malam hari ini.

Yang sedang berbahagia, ibu-ibu jamaah pengajian rutin, majlis ta’lim al-‘Ulya.

Pertama-tama, marilah kita haturkan puja dan puji syukur kita kehadirat Ilahi Rabbi, karena dengan ridha Allah kita bisa melaksanakan acara rutin pada malam hari ini dengan lancar dan semoga kita dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya.

Kedua kalinya, shalawat serta salam tetap kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung, Nabi Muhammad SAW., yang telah memperjuangkan islam sehingga kita sekarang dapat hidup dengan iman dan islam dan dapat tahu mana hal buruk yang harus dihindari dan mana perintah wajib yang harus dikerjakan.

Ibu-ibu jamaah Majlis Ta’lim Al-‘Ulya yang dirahmati Allah SWT.

Insaallah pada malam hari ini, sebagaimana biasa, kita akan melaksanakan majlis ta’lim rutin ini dengan susunan acara sebagaimana berikut:

  • Acara pertama pembukaan
  • Acara kedua, pembacaan ayat-ayat suci al-Quran
  • Menginjak acara yang ketiga, yaitu pembacaan yasin bersama
  • Tausiyah dan dialog interaktif akan mengisi acara yang kelima
  • Acara yang keenam yaitu penutup dan do’a

Pada malam hari ini, tausiyah dan dialog interaktif akan ditemani oleh ustaz Munawwar Khalil dari Pesantren al-Syafi’i.

Demikianlah susunan acara pada malam hari ini. Marilah kita buka bersama-sama acara dengan membaca basmalah bersama-sama.

Bismillahirrahmanirrahim.

Acara akan dilanjutkan dengan bacaan ayat suci al-Quran. Kepada ibu Sofiah waktu dan tempat dipersilahkan.

(pembacaan ayat suci al-Quran)

Shadaqallahul azhim, shadaqallahul ‘azim, shadaqallahul ‘azim, semoga pembacaan ayat suci al-Quran tadi dapat bermanfaat bagi kita semua, dapat menjadi penentram hari dan menjadi cahaya di alam kubur kelak, amin ya rabbal alamin.


Acara selanjutnya yaitu pembacaan yasin bersama yang akan dipimpin oleh Ibu Nur Jannah. Kepada ibu Nurjannah waktu dan tempat dipersilahkan.
(pembacaan Yasin bersama)

Al-Hamdulillah, Acara pembacaan Yasin telah selesai dilaksanakan. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, keluarga kita, dan menjadi jalan penerang di akhirat nanti. Amin ya rabbal alamin.

Acara berikutnya adalah tausiyah dan dialog interaktif bersama Ustaz Munawwar Khalil, kepada Beliau, Ustaz Munawwar Khalil, waktu dan tempat kami persilahkan.
(Tausiyah dan dialog interaktif)

Al-Hamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Ustaz Munawwar Khalil. Semoga tausiyah tadi dapat mempertebal iman kita dan mendorong kita untuk tekun dan rajin beribadah, mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhi segala larangan Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Ibu-ibu sekalian. Alhamdulillah acara Majlis Ta’lim al-‘Ulya pada malam hari ini tela selesai dilaksanakan. Tak terasa kita telah berada dalam penghujung acara. Mudah-mudahan, Majlis pada malam hari ini dapat menjadi jalan bagi kita untuk menggapai surga Allah SWT. 

Selanjutnya, do’a penutup akan disampaikan oleh beliau Ustaz Munawar Kholil. Kepada Beliau dipersilahkan.

(Pembacaan Do’a)

Bapak ibu sekalian. Rasa terimakasih dan permohonan maaf kami sampaikan selaku pembawa acara atas kesalahan yang mungkin disengaja maupun tidak. Marilah kita membaca do’a akhir majlis bersama-sama Subhanakallahumma wabihamdika, asyhadu alla ilaha illa anta, astaghfiruka waatubu ilaika. Lahaula wala quwwata illa billahil aliyyil azhim. Wassalamualaiku warahmatullahi wabarakatuh.


Powered by Blogger.